Iwanbanaran.com – Cakkk…buanyakkk pertanyaan masuk ke IWB perihal sulitnya membeli Aerox 155 disaat lainnya lebih mudah. Artinya maxi skuter Yamaha ini memang tidak mudah untuk dimiliki…setidaknya untuk saat ini. Mungkin tidak semua dealer cak tapi mayoritas. Nahh…untuk mencari informasi ini IWB mencoba bertanya dengan salah satu punggawa dealer Yamaha SBW cak Steven. Dan ternyata terungkap….kenapa Yamaha Aerox 155 inden dimana-mana. Apa yang terjadi ??

” Demandnya tinggi namun produksi dari Yamaha tidak banyak…” serunya ke IWB. Yup..itulah jawaban cak Steven selaku owner dari dealer besar Jabodetabek Yamaha SBW. Mungkin ora official dari pabrikan cak. Namun menurut IWB wis cukup untuk memberkan gambaran kekita mengingat dealer pasti punya koneksi kuat dengan pusat. Pria yang super ramah dan senang guyon ini langsung to the point walau doi memiliki stok Aerox 155. Emang nggak banyak sih cak. Menurut cak Steven, kondisi import Chip yang belum lancar menjadi pemicu kenapa produksi YIMM tidak maksimal, itu yang doi dengar…

” Yamaha pasti melakukan yang terbaik buat konsumen…namun produksi tidak sebanding dengan permintaan membuat inden masih cukup besar untuk Aerox. Termasuk Fazzio juga sama…” serunya lagi. Nahhh, jadi jangan heran kalau mungkin sampeyan kudu inden untuk mendapatkan Aerox karena kondisinya memang tidak maksimal. Produksi masih tersendat dan ini adalah biang dari segala biang kerok tersendatnya distribusi. Sebenarnya yang terkena isu chip ini nggak hanya Yamaha. Isunya Honda pun demikian. Makanya dibanyak daerah…Vario 160 ataupun PCX160 juga masih inden. Wwoww apakah gara-gara chip juga ?

iklan iwb

Isu yang IWB dengar demikian. Jangankan motor…sekelas pabrikan besar roda 4 macam Honda aja juga sami mawon. Sampeyan tahu H-RV baru ? infonya inden H-RV sekarang sameyan baru akan mendapatkan barangnya sekitar Oktober 2022. Opo ora ediann njaran jal. Biangnya apa ? suplai chip lagi sehingga produksi ora iso digenjot. Itulah kondisi betapa peliknya masalah yang dihadapi semua pabrikan. Nahhh untuk memberikan gambaran perihal percakapan IWB dengan cak Steven Yamaha SBW, IWB sudah lampirkan video lengkap saat IWB interview doi. Berikut detilnya…..nahh wis paham to dari sini ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Sebenarnya itu strategi marketing Yamalu biar kelihatan produk tsb laku (Banyak yg pesan).. jadi kelihatannya ikut laku seperti produk² sebelah (yg mmg banyak yg pesan/laku.. makannya kalau inden lama) padahal Yamalu Zoonk penjualan nya..

  2. Persiapan discontinue paling cak….🤭🤗, soalnya di diler terbesar yamaha di kota kecil tempat saya tinggal yg terpajang di etalase showroom itu selalu deretan nmax dan juga bbrpa unit aerox, nah klo diler honda beda lagi yg selalu terpajang malah kadang sampe blutu (berdebu) unit2 seri sport atau bebek

  3. Iso ae nggawe narasi ne…🤣🤣

    Mestinya bisa kasih data dong dr dealer ini.
    Rata2 penjualan per bulan, data inden, data kiriman dr Y*MM..
    Tapi, dikasih data jg kita gak bisa verifikasi sih..
    Fix, iqi mung artikel konten…

  4. Mungkin yang dimaksud itu adalah part semi konduktor. Kalau semi konduktor memang infonya lagi sulit cak, di tempat kami pun nunggu 5 bulan untuk part ini datang.

      • Semi konduktor lbh rendah konten , orang sekarang nyebut chip yg konten lbh banyak dan rapet konten semikonduktor , klw di bikin pcb sakpapan semikonduktor bisa sukuran 25×25 cm ,lha chip hanya sak kuku jari

  5. Aerox mau ngeluarin produk facelift yg tenaganya bisa ngalahin vario 160, krn gk sudi diasepin Vario 160, so skrg ngabisin stok dulu

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama