Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha Eropa baru saja merilis motor baru dengan label XSR125 Legacy versi 2022 yang akan meramaikan market retro modern di Eropa cak. Motor ini hadir dengan beberapa update yang membuat aura retro modernnya makin kentara. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya tidak memiliki perbedaan dengan XSR155 yang beredar di tanah air. Motor ini masih mengadopsi headlamp berbentuk bulat khas retro modern, tangki bahan bakar teardrop, jok biker minimalis dengan permukaan bergelombang, suspensi depan USD, hingga penyematan ban dengan pola block tyre seperti motor scrambler. Selain itu, fitur yang tersemat pun juga sama cak seperti sistem pencahayaan LED untuk headlamp dan stoplamp, panel speedometer bulat full digital, sasis deltabox, serta swing arm banana style. Meski begitu, pada sistem pengereman berbeda dengan yang tersemat di Yamaha MT125 dan R125 yang menganut kaliper radial. Namun pada XSR125 Legacy masih mengandalkan kaliper rem biasa dengan disc brake terletak di bagian kanan roda depan.

Yang membedakan dari XSR155 yakni penggunaan velg alumunium gold model spoke wheel alias jari-jari yang membuatnya tampil mewah. Tentunya, dengan dianutnya velg tersebut semakin menonjolkan aura retro klasiknya cak. Warna gold juga tersemat pada bagian logo Yamaha yang tersemat di tangki bahan bakar dan sedikit list yang melingkari tangkinya cak.

iklan iwb

Last… Untuk mesinnya cak, XSR125 Legacy versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 4 valve single silinder SOHC Variable Valve Actuation (VVA) berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 kW (15 Hp) di 10000 Rpm dan torsi maksimal di angka 11,7 Nm di 8500 Rpm. XSR125 Legacy memiliki bobot 142 kg lalu pada bagian roda mengadopsi ban depan berukuran 110/70-17 dan ban belakang berukuran 140/80-17. Menariknya cak, peraturan yang berlaku di Eropa mengharuskan kapasitas mesin 125cc untuk biker pemula. Dengan begitu, motor di belahan negara lainnya yang berkubikasi 150-250cc wajib di bore down jika masuk ke market Eropa. Sementara untuk banderolnya masih belum diketahui hingga pabrikan mempublikasikan harga resminya….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. ini motor kalo d adu mesin dengan cb125 kira kira dapet mana yah.. soalnya yang 125 nya honda itu emng okeee.. yang dua klep nya okee ada d cs1 dan homda sonic.

  2. Ono kemajuan sampean cak,soale ga ada brokang breaking nya.
    Itu Yamaha jari pelk emas sudah nongol beberapa hari yg lalu.

  3. Posisi stang dan footstep diperbaiki, tangki cat glossy, front fork, swing arm, crankcase dicat silver biar lbh rame di jalan ini motor.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama