iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kymco baru saja merilis motor baru yang akan meramaikan persaingan di segmen skutik adventure berkubikasi 250cc. Yup, kali ini Kymco S250 versi 2022 resmi dirilis untuk market Cina dengan beberapa sentuhan menarik cak. lalu seperti apa sosoknya? Simak detilinya di bawah ini?

Desain motor ini tidak berbeda dengan Kymco DTX series yang meramaikan market skutik adventure. Secara keseluruhan, Kymco S250 versi 2022 mengadopsi desain gambot dengan lekukan desain tajam yang tersemat di panel bodinya cak. Meski begitu, terdapat beberapa detil yang membedakan dengan DTX series, yakni pada area depan yang melengserkan moncong paruh bebek. Sedangkan desain lainnya serupa kangbro, seperti dual headlamp berdesain sporty yang diapit sepasang lampu sein berbentuk taring.

Untuk sektor mesinnya cak, Kymco S250 versi 2022 mengusung mesin yang sama dengan Joymax 250 yakni dengan mengandalkan mesin 4 stroke 4 valve single silinder berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 17,2 kW di 7200 Rpm dan torsi maksimal di angka 23,6 Nm di 6000 Rpm. Motor ini diklaim mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,5 detik….

iklan iwb

Kymco S250 versi 2022 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 13 liter bensin, bobot mencapai 192 kg, dan pada bagian roda menganut velg depan berukuran 15 inch dan 14 inch, dengan ban semi dual purpose. Bobot motor ini memang tergolong berat cak mengingat perawakannya yang begitu kokoh. Meski begitu, hal ini tidak berpengaruh besar pada konsumsi bahan bakar mengingat bisa diajak riding sejauh 100 km hanya dengan 2,9 liter bensin.

Last? Kymco S250 versi 2022 dirilis di Cina dengan tiga varian warna dengan banderol yang beda cak. Varian warna hitam dengan pelk emas dijual dengan bandrol 30500 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 68 jutaan. Sedangkan dua warna lainnya yakni putih dan biru dijual dengan banderol sedikit lebih murah yakni 29,980 Yuan atau sekitar 67 jutaan…(RA iwb)

18 COMMENTS

    • Ngehina bangsa sendiri. Kurang ajar.
      NgeDance Cyuukkk sekali nek gini ini caranya Bu guru kuuuu

      • menurut ak sih bukan hinaan, tp sebuah motifasi buat NKRI. agar kita lebih kreatif dan Produktif

    • Blum bisa bikin motor? Itu gesit apaan? Disaat motor laen masih berkutat di motor bendin, Gesits duluan jualan motor listrik. Bukan sepeda dikasih mesin listrik

  1. Bangsa ini kapan bisa membuat yang begini, janganlah cuma jadi pemuja dan membuli terjunlah dalam arena pemikir dan pencipta

  2. desainnya cakep ..sayang image brand nya masih berat diterima mrasakat fby dan fbh..durability dan layanan purna jualnya masih jauuuhh dari harapan calon konsumen…

Comments are closed.