Iwanbanaran.com – Caakkk… Saat ini pabrikan roda dua sudah banyak yang terjun di market otomotif dengan menelurkan produk motor bertenaga listriknya cak. Termasuk kali ini pabrikan asal Jerman, Trinity yang merilis skuter listrik terbarunya dengan label Trinity Uranus RS versi 2022. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya dibawah ini…

Trinity Uranus RS versi 2022 merupakan skutik listrik hasil pengembangan dari versi sebelumnya bernama Uranus tanpa label RS. Dari segi tampilannya cak, motor ini tampil sebagai skutik klasik modern dengan tampilan retro yang menyelimuti seluruh lekuk bodinya. Desain body yang tersemat cenderung membulat pada setiap panel depan samping hingga buritan belakang. Pada area depannya cak, Trinity Uranus RS versi 2022 mengadopsi headlamp berbentuk bulat seperti halnya motor klasik pada umumnya. Namun membedakan kangbro, headlamp bulat tersebut memiliki motif tersendiri sehingga tampak lebih menarik dan keren saat dilihat.

Pada sektor powernya cak, Trinity Uranus RS versi 2022 mampu memuntahkan tenaga hingga 11 kW dengan speed maksimal mencapai 110 km/jam. Untuk mencapai kecepatan tersebut, motor ini harus memakai mode sport ketika berakselerasi. Sumber tenaganya mengandalkan dua buah unit baterai lithium 72V/32Ah. Dengan dua buah baterai tersebut, motor ini diklaim mampu bertahan sejauh 60 mil atau sekitar 96 km dengan catatan baterai dalam kondisi penuh. Trinity Uranus RS versi 2022 mengungkapkan bahwa mereka telah membenamkan ECU yang khusus diprogram untuk mengoptimalkan daya tahan baterai. Meski begitu, untuk konsumsi daya baterai bergantung pada gaya berkendara biker cak.

iklan iwb

Last… Agar lebih berkesan saat dipakai riding, Trinity Uranus RS versi 2022 menganut tiga riding mode yakni mode ECO dengan maksimal kecepatan hingga 55 km/jam, mode standar dengan speed maksimal 80 km/jam, dan mode tertinggi yakni Sport dengan maksimal speed mencapai 110 km/jam. Meski speed maksimal tergolong tinggi dengan mode sportnya. Namun di negara asalnya, motor ini termasuk ke dalam kategori skuter listrik A1, dan mewajibkan rider memiliki SIM jenis B129. Sementara untuk banderolnya cak, Trinity Uranus RS versi 2022 dijual untuk market Jerman dengan banderol 63888 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 98 jutaan….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

    • Dil gudil.. Fazzionk diandalin Yamalu, katanya laku sekian ribu padahal Zoonk.. sama type Yamalu yg lain semuanya Zoonk.. Fakta Dil

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama