Iwanbanaran.com – Cakkk….cukup banyak yang ngontak ke IWB perihal sulitnya membeli mayoritas motor matic Honda seperti PCX 160, Vario 160…ADV 150 termasuk motor Yamaha terbaru Fazzio dan bahkan dibeberapa tempat Aerox 155 juga demikian. Salah satu pertanyaan dilontarkan cak S, sebut saja demikian yang mengaku pengen beli PCX CBS warna Grey namun susah belum ada kepastian. Inden ini ternyata juga terjadi tidak hanya pada PCX warna abu-abu. Yang menjadi pertanyaan apa yang sebenarnya terjadi ? betulkah demand yang sangat tinggi membuat sulit untuk membeli beberapa skutik Honda ? dan setelah IWB telusuri, ternyata ini jawabannya…

Surel dilempar cak S yang mengaku pengen beli PCX160 CBS warna grey. Namun ternyata indennya bisa lama, bahkan warna lain sekalipun. Berikut surel lengkap doi ke IWB….

Assalamualaikum cak IWB…

iklan iwb

Pripun kabare cak? Semoga cak IWB dan keluarga diparingi kesehatan selalu Cak izin menanyakan. Barangkali cak IWB ada kenalan orang AHM. saya tanggal 13 April kemarin spk (pesen) PCX CBS warna Grey, langsung saya bayar lunas DP nya (pembelian kredit) untuk warna Grey Katanya inden sampe 2 bulanan lebih. Trus dikasi alternatif warna White itupun inden ga ada kepastian kapan turun cak

Saya coba searching2 di YT, ternyata banyak yang membahas unit PCX (khusus nya warna Grey di CBS, dan warna Matte Blue di ABS) itu sangat GHOIB. Susah dan lama sekali inden nya cak. Apakah memang separah itu cah fenomena produk motor Honda itu sampe inden semua? Mohon pencerahannya cak…

Nahh…kuwi cak surel cak S ke IWB. Sebenarnya cukup banyak komen dan pertanyaan perihal lamanya memiliki beberapa produk skutik, tidak hanya Honda karena Yamaha juga demikian. Sebut saja Aerox yang menurut informasi Yamaha SBW sempat kosong dan kudu menunggu stoknya. Bahkan NMax juga demikian walau tidak terlalu lama. Yang paling hot pastinya Fazzio. Karena skutik retro Yamaha ini kabarnya juga masih inden. Dari sana IWB coba mencari informasi dan ternyata biang tersendatnya produksi adalah problem pasokan Chipt. Weladalahhh, kirain wis kelarrr cakk…

Ternyata belum pakde. Konfirmasi dari beberapa kolega jaringan kenalan IWB, pasokan chip masih menghantui para produsen Otomotif…tidak hanya roda dua bahkan roda empat juga demikian. Seperti Honda HRV terbaru contohnya yang juga mengalami kendala tsb. Makanya jangan heran jika produksi nanti tidak akan bisa maksimal sehingga demand besar bisa saja setelah itu kosong beberapa saat. Semua berdasarkan selentingan tentunya mengingat para pabrikan juga terkesan bungkam enggan memberikan konfirmasi perihal produksi beberapa produk larisnya yang tersendat. Nahh jadi ngono yo cak S….masalah produksi memang jadi isu utama, setidaknya hingga detik ini artikel IWB rilis. Wiss sing sabarrr biar suburrr hehehe….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

    • Ya kelihatannya saja.
      Kalau udah terlanjur bikin, genjot produksi based on target sendiri tapi mankrak ngonggrok? Kan mending nunggu pesenan

      • Marc Marquez Bernapas Lega, Kontrak Bersama Honda Bisa Diperpanjang, Alasannya Diungkap Manajer

    • Masih di bawah 100 ribu perbulan ?
      Bener2 Yahampasssss.
      Paijo Panjul rupanya ga ngaruh
      😂

  1. Nek ora ngerti gak usah kecangkeman, chipnya ini memang kudu import… Mana ada negeri ini bisa buat.. wong pabrik pembuat chip masih satu saham dgn yg buat SnapDragon, dan itu kualitas yg terbaik … Klo yg lain jepang gak mau ambil resiko..

  2. Ya, memang kudu indent. Yang dibikin pasti laku. Kalau terlanjur bikin tapi nunggu pembeli n akhirnya mangkrak nongkrong di dealer gudang?
    Sekarang memang jamannya indent. Untuk menghindari ngonggrok aka numpuk.

  3. Marccc Marquezzzz Bernapas Lega, Kontrak Bersama Hondaaaa Bisa Diperpanjang, Alasannya Diungkap Manajer

  4. kembali aja ke jaman motor karbu yang serba analog, dijamin ga pake chip, mentok mungkin Transistor/diode buat CDI wkwk

    • Yo klo kembali ke jaman analog, ente ga bisa post komen disini dul. Internet itu digital bukan analog.

  5. Motor LEMAH gak usah di bahas cak,….mereka gak berani uji endurance 24H sirkuit sentul
    Selamat Buat SERT 24H 2022

  6. Itu lampu PCX silau banget ya..apalagi kalo ketemu di jln yg kurang penerangan..perlu direvisi tuh lampu nya.

  7. trik biar keliatan laku keras padahal kita ga tau laku beneran apa kaga…
    tapi sepenglihatan saya kalo honda PCX 160 & Vario 160 di Jawa Tengah kalah laku dengan Yamaha aerox 155 dan NMAX 155

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama