iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda RS-X Repsol Edition 2022 resmi dirilis untuk meramaikan market bebek super di Malaysia. Di Indonesia, motor ini dikenal dengan nama Supra GTR. Tidak ada perubahan cak dari segi performa karena masih mengusung mesin yang sama seperti versi sebelumnya. Tapi menariknya, motor ini mengadopsi livery khas Repsol Honda Team MotoGP. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Dari segi desainnya cak, Honda RS-X Repsol Edition 2022 memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan Winner X yang beredar di Vietnam. Namun yang berbeda dari versi Vietnam yakni panel body samping masih mengadopsi versi lawas. Seperti namanya dengan tambahan Repsol Edition, praktis untuk livery yang tersemat menganut warna orange khas Honda seperti yang tersemat pada MotoGP biker Marc Marquez dan Pol Espargaro. Meski begitu, porsi warna orange ternyata lebih sedikit alias hanya tersemat pada beberapa bagian panel body dan kedua velgnya cak. Secara keseluruhan, motor ini didominasi warna merah di bagian depan dan warna dasar putih.

Untuk mesinnya cak, Honda RS-X Repsol Edition 2022 menganut mesin yang sama seperti yang tersemat pada Supra GTR ataupun Sonic, yakni mengandalkan mesin 4 stroke 4 valve single silinder DOHC 6 speed berkubikasi 149cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,8 Hp dan torsi maksimal di angka 13,6 Nm di 7000 Rpm. Honda RS-X Repsol Edition 2022 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 4,5 liter bensin, tinggi jok tinggi di angka 795mm, dan bobot motor mencapai 122 kg. Pada bagian roda menganut ban depan berukuran 90/80 dan ban belakang berukuran 120/70, dengan keduanya menggunakan velg 17 inch.

iklan iwb

Last? Fitur yang tersemat di motor bebek super lansiran Honda ini cukup lengkap kangbro, diantaranya sistem pencahayaan full LED baik untuk headlamp, sein, hingga stoplamp, panel speedometer full digital dengan latar berwarna, dan sistem pengereman sudah ABS single channel. Untuk memenuhi regulasi yang berlaku di Malaysia, lampu sein yang tersemat dibuat terpisah baik itu di depan dan buritan belakang. Sementara untuk banderolnya cak, Honda RS-X Repsol Edition 2022 dijual untuk market Malaysia dengan banderol 9,948 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan….(RA iwb)

 

28 COMMENTS

  1. Dulu sekali hanya honda yg mengaplikasikan liperi racing di motor produksi massal… sekarang kok ?..uraaaa

    • Jangan ngawur klo komentar atau ngomong. Harus bisa dibuktikan. Apalagi di bulan suci.

  2. Semua motor onhad 150cc rantay nyah kheme rozzaq. Dimari Lhooo…. bukan Thailand, Malaysia Vietnam etc

  3. percuma munculin berita ginian.. jelas” yg model gini gak diproduksi di indo.. cm liat doang mau beli pun gak bs 🙁

  4. Sayang lampu sein nya terpisah….coba nempel langsung di Dalam BODY…Pasti lebih mantapppp

  5. Tampang dpn, mulai atas desain stang smp lampu kok spt contek desain Aerox ya (walau gk cm ini aja yg udah contek desainnya) hehehehe…. ???

Comments are closed.