iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda Malaysia baru saja merilis motor baru dengan label Honda Dash 125 versi 2022. Motor bebek versi terbaru ini mengalami beberapa update dari segi desain dan liverynya sehingga tampilannya terlihat lebih segar cak. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Honda Dash 125 versi 2022 tampil dengan desain yang berbeda dari versi sebelumya cak, Honda melakukan perombakan pada desain headlamp dengan bentuk yang lebih ringkas dan slim daripada versi sebelumnya. Selain itu, Honda Dash 125 versi 2022 hadir dengan beberapa warna baru dan coretan striping yang diperbarui sehingga terlihat lebih modern. Beberapa fitur telah tersemat cak seperti headlamp LED, sistem pengereman cakram baik itu untuk roda depan dan belakang, suspensi depan teleskopik, serta suspensi belakang dual shock.

Untuk mesinnya cak, Honda Dash 125 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 2 valve single silinder 4 speed berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9,85 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 9,45 Nm di 6500. Tenaga yang keluar disalurkan melalui kopling sentrifugal dan transmisi manual hingga dibantu rantai untuk menggerakkan roda. Mesin tersebut telah diperbarui dan sesuai dengan peraturan emisi gas buang Euro 4 dan telah sesuai dengan standar Energy Efficient Vehicle (EEV) yang berlaku di Malaysia.

iklan iwb

Last? Honda Dash 125 versi 2022 memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 4 liter bensin, tinggi jok berada di angka 767mm, dan bobot motor mencapai 105 kg. Update lainnya yang tersemat di motor ini, yakni panel speedometer yang diatur dengan layout baru, panel body depan dan batok lampu yang didesain ulang sehingga tampil lebih aerodinamis. Sementara untuk banderolnya cak, Honda Dash 125 versi 2022 dijual untuk market Malaysia dengan banderol 6.449 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 21 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya terdapat tiga opsi warna diantaranya Candy Scintillate Red, Clipper Yellow, dan Pearl Nightfall Blue….(RA iwb)

 

22 COMMENTS

    • Supra X ini plooo…… Dimodip lekukan lekukan dikit. Overall model sama punya tetangga ane plo kmploooo

      • Bukan Supra X 125 ini, tapi Honda Blade 125 (kalo di Indonesia namanya) dan di Malaysia Honda Blade 125 masih produksi terus hingga sekarang. Tapi di Indonesia yang diproduksi malah si Revo 110 series sedangkan Blade malah disuntik mati (stop produksi)

  1. Ya memang jangan terlalu memproduksi matick kan d indonesia juga masih banyak penggemar motor bebek dan motor gigi

  2. Nah Gini Dong Berkembang… Gak Kayak Pabrikan Lele…

  3. yg beneran ngangenin, ya nova dash dan/atau nova tena.. *apapun itu, asalkan bukan matic

Comments are closed.