iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Di MotoGP 2022, Marc Marquez (Repsol Honda Team) harus absen di dua balapan yakni di Mandalika karena crash (sesi warm up) dan Argentina setelah dirinya dinyatakan kembali mengalami diplopia oleh pihak medis. Meski begitu, comebacknya di Austin membuat siapapun tercengang cak mengingat ia berpeluang menjuarai balapan jika tidak ada kendala sejak dimulainya race?

Marc Marquez menyelesaikan MotoGP Austin di posisi keenam dan beberapa hari setelah race selesai, doi mengungkapkan bahwa akan selalu ada kejutan di MotoGP 2022. Marc berujar di setiap balapan musim ini tidak bisa diprediksi siapa yang akan berpeluang untuk menguasai barisan depan. Menurutnya, setiap rider memiliki target tersendiri di setiap racenya cak. Selain itu, doi juga menuturkan targetnya di musim ini adalah untuk mencetak podium di setiap balapan?

“Aku telah belajar bahwa selalu ada kejutan pada kompetisi 2022. Kamu tidak dapat memprediksi kekuatan di Grand Prix mana pun. Tidak ada yang tahu sebelum akhir pekan apakah mereka bisa menang atau setidaknya finis di 5 besar. Tidak ada yang tahu di trek mana mereka hanya bisa masuk 10 besar. Kamu harus berdamai di race manapun selama akhir pekan. Jika posisi 10 adalah maksimal, maka kamu harus mencapainya. Tapi tentu saja tujuanku adalah naik podium di setiap balapan, jadi aku akan mengambil risiko. Namun di Texas tidak ada kesempatan untuk membidik podium,” ujar Marc Marquez via speedweek.

iklan iwb

Selain itu, Marc Marquez banyak mengandalkan zona pengereman dalam menyalip saat balapan di Austin cak. Doi mengungkapkan bahwa motor bekerja dengan baik di sektor pengereman meski tidak banyak yang bisa diharapkan dengan apa yang dirasakannya dari ban depan. Oleh karena itu, Marc berujar motornya memang berbeda dibandingkan tahun lalu?

“Aku melakukan semua manuver menyalip pada hari Minggu di zona pengereman. Motor kami bekerja dengan baik dalam hal pengereman. Tapi berbelok itu sulit, dan juga tidak mudah untuk memahami apa yang bisa diharapkan dari ban depan. Motor kami sangat berbeda dari tahun lalu. Itu sebabnya kami balapan di Texas dengan settingan yang sama sekali berbeda daripada bulan Oktober,” tutup Marc Marquez….(RA iwb)

16 COMMENTS

  1. Eph beye yang kenal baik karakteristik baby alien pasti paham n mampu serta kapabel the next vibe

  2. Alhamdulillah, Marc Marquez sudah terkoco-koco dengan baik.?????????

  3. Kebanyakan Colay bikin mata rabun dan dengkul koplok…

Comments are closed.