Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu kita ketahui, sebelumnya pabrikan Cina CFMoto sudah memamerkan prototipe alias motor konsepnya dengan label SC21 yang dipublikasikan ke publik pada Oktober tahun lalu. Nah dilalah…setelah lama berlalu, akhirnya CFMoto merilis resmi motor terbarunya dengan label CFMoto 450SR versi 2022 berdasarkan motor konsepnya tersebut cak. Dilalah desainnnya sangarrr banget, So…seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya pakde, motor sport full fairing lansiran CFMoto ini menganut desain aerodinamis dari area depan hingga buritan belakangnya cak. Lekukan desain di panel bodinya terlihat sempurna melekat pada rangkanya. Selain itu, untuk mendukung sektor aerodinamis CFMoto menambahkan sepasang winglet yang berfungsi untuk mengalirkan angin saat kecepatan tinggi. Beberapa fitur telah melekat di motor ini diantaranya sistem pencahayaan full LED, suspensi depan USD dari Ohlins, suspensi belakang tipe monoshock, dan masih banyak lagi cak.

Sementara pada sektor mesinnya cak, CFMoto 450SR versi 2022 dibekali mesin 4 stroke twin silinder berkubikasi 450cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 50 Hp dan torsi maksimal di angka 39 Nm. Menariknya, motor ini memiliki konfigurasi berbeda dibanding mesin lainnya dengan jumlah silinder yang sama. Mesin tersebut memiliki sudut poros engkol 270 derajat disaat kebanyakan pabrikan lainnya menggunakan konfigurasi sudut 180 derajat. Berkat konfigurasi tersebut, CFMoto 450SR versi 2022 diklaim mampu berakselerasi lebih cepat sejak putaran mesin bawah hingga menengah, mengingat konfigurasi ini memiliki pembakaran yang mirip seperti mesin V-Twin cak. Secara keseluruhan, motor ini memiliki bobot mencapai 168 kg sehingga membuat power-to-weight ratio-nya sangat baik…..

iklan iwb

Last… Untuk sistem pengeremannya, CFMoto 450SR versi 2022 menggunakan rem depan single disc brake berukuran 320mm dengan kaliper Brembo dan rem belakang mengadopsi single disc brake berukuran 220mm. Sistem pengereman tersebut sudah dilengkapi teknologi ABS sehingga ban tidak terkunci meski mengerem dengan keras alias mendadak. Selain itu, berbeda dari versi konsepnya yang menggunakan mono arm, namun di produksi massalnya ini diganti menggunakan swingarm dua sisi. Sementara untuk banderolnya cak, CFMoto 450SR versi 2022 dijual untuk market Cina dengan banderol 31.980 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 72 jutaan. Wowww murah. Seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini…sangarrrr !! (RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Gillaaa Thailand ude bisa ngebangun motor sport secara mandiri neh.
    Kita-kita dimari kudu berbangga secara satu bangsa Asia tenggara neh

  2. Smoke dineind tunnelnya ngasal banget. Gak beraturan gitu malah menandakan turbulensi, bukannya aliran udara yg cepat dan mulus.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama