Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha merilis motor baru untuk meramaikan market bebek super di Malaysia cak. Motor tersebut dikenal sebagai Yamaha MX-King, namun di Malaysia namanya berubah menjadi Yamaha Y16ZR World GP 60th Anniversary versi 2022. Yup, terdapat tambahan embel-embel World GP 60th Anniversary cak karena motor ini hadir dengan livery spesial berwarna dasar putih dan coretan warna merah. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilan sudah terlihat jelas bahwa bebek super lansiran Yamaha ini tampil lebih sporty dengan livery terbarunya. Bahkan pada bagian velg-nya pun dilabur dengan warna gold sehingga terlihat lebih mewah. Sementara itu, Yamaha Y16ZR World GP 60th Anniversary versi 2022 dibekali mesin 4 stroke VVA single silinder berkubikasi 155cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 17,7 Hp di 9500 Hp dan torsi maksimal di angka 14,4 Nm di 8000 Rpm.

Motor ini dibantu dengan Gearbox enam kecepatan, assist & slipper clutch, dan penyaluran tenaga melalui komponen rantai. Selain itu, sistem pengabutan bahan bakar sudah mengandalkan Electronic Fuel Injection alias EFI sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan bertenaga. Mengingat motor ini memakai teknologi Variable Valve Actuation (VVA), tentu untuk penyaluran tenaga akan merata cak sejak putaran bawah hingga menengah keatas. Beberapa fitur standar telah tersemat pada Yamaha Y16ZR World GP 60th Anniversary versi 2022 ini, seperti suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang tipe monoshock dengan preload yang dapat diatur sesuai selera biker. Kemudian pada sistem pengereman mengandalkan rem cakram hidrolik tunggal untuk roda depan dan belakang dengan single disc brake berukuran 17 inch.

iklan iwb

Last… Yamaha Y16ZR World GP 60th Anniversary versi 2022 memiliki tinggi jok mencapai 795mm, tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 5,4 liter bensin, dan bobot keseluruhan mencapai 119 kg. Sementara untuk banderolnya kangbro, Yamaha Y16ZR World GP 60th Anniversary versi 2022 dirilis untuk market Malaysia dengan banderol 11.688 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 39 jutaan. Dalam paket pembeliannya cak, Yamaha Malaysia menyertakan brake disc lock senilai 100 ringgit (339rb)….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

    • Supra GTR makin banyak sekarang. Emang dulu om-om yang Makai. Tapi sekarang anak-anak muda gaul n berkelas mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta.
      Cuma sayangnya atitute gesture nya over sopan. Manuver & show of speed tidak ada sama sekali. Apa memang melempem???

    • Gak dirilis di indo… Yamaha indo cuman suppliyer mesin doang ke Malaysia, Thailand dan Vietnam.

      Untuk Design Dari Yamaha Vietnam

  1. Motor terbaik saat ini, juara dalam penjualan dan dalam kompetisi.. yg lain minggir dulu.. wkwkk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama