Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Suzuki dikabarkan menjalin kerja sama dengan perusahaan mobil terbang asal Jepang, SkyDrive. Yup, mereka bekerja sama untuk membuat mobil terbang atau dikenal dengan drone alat angkut penumpang. Perusahaan SkyDrive sebenarnya sudah memamerkan mobil terbang sejak pertengahan 2020 lalu. Dan di tahun ini, perusahaan tersebut memilih bekerja sama dengan Suzuki untuk mengembangkan mobil terbangnya cak…

Saat ini cak, SkyDrive telah memiliki mobil terbang dengan label SkyDrive SD-03. Drone penumpang atau mobil terbang tersebut hanya mampu membawa satu penumpang. Namun kedepannya, SkyDrive akan mengambangkan drone yang mampu membawa dua penumpang dengan nama SD-05. SkyDrive SD-05 tengah dalam proses pengurusan terkait sertifikasi dari Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT) Jepang. Kabarnya, SkyDrive ingin menjadi peserta dalam ajang World Exposition 2025 di Osaka, Jepang. Tentunya, SkyDrive yang bekerja sama dengan Suzuki akan memamerkan Drone angkut penumpangnya dalam ajang tersebut cak.

Sebelum memasuki ajang World Exposition 2025, SkyDrive SD-05 akan menjadi prototipe terlebih dahulu sebelum berubah haluan menjadi sistem angkutan massal Jepang. Dengan begitu, info terkait spesifikasi dan lainnya akan diungkap ke publik sebelum ajang World Exposition 2025 digelar. Drone penumpang hasil kerja sama SkyDrive dan Suzuki akan diperkenalkan ke publik setelah semuanya sistem dinyatakan siap cak. Dengan begitu, mereka akan melakukan uji sistem selama tiga bulan untuk memastikan sistem penerbangan, jalur penerbangan, dan keamanan dapat dipastikan aman untuk dilalui mobil terbang hasil kolaborasi mereka.

iklan iwb

Kontrak kerjasama SkyDrive dan Suzuki sudah mulai mempertimbangkan kolaborasinya dalam membuat Drone terbang penumpang termasuk perencanaan produksi, sistem produksi, hingga penegembangan produknya. Mereka akan memperluas pasar secara internasional dengan fokus utama pada market domestik dan India sebagai target pertama untuk market internasionalnya cak. Drone penumpang alias mobil terbang ini akan menjadi moda transportasi baru di masa depan nanti. Banyak negara dan perusahaan telah berinvestasi di bidang ini, bahkan beberapa waktu lalu Indonesia sudah mulai menguji taksi Drone lansiran Cina dengan label EHang 216….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Design kudu diserahkan ke Yamaha neh
    Biar gak cupu.
    Klo honad mah biasanya lugu khas bapak-bapak pekerja balai kecamatan kota
    Wkwkwkwkwk kesian deh

    • Hmmm coba deh lohat drone-drone penumpang yang lain, saha kira ini yang paling keren, minimalis, gak terlalu over bentuknya, lebarnya juga

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama