Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Austria, Brixton Motorcycle baru saja merilis motor baru dengan label Brixton Crossfire 500 XC versi 2022. Motor ini hadir bergaya Scrambler dengan lekukan desain berotot yang keren cak. Yang menarik cak, walau merk Eropa namun Crossfire 500 XC tidak sungkan menggunakan part Jepang. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 hadir dengan genre scrambler dengan tampilan kokoh cak. Pada area depannya mengadopsi headlamp berbentuk bulat yang ditutup cover frame sehingga terlihat lebih tangguh. Stang yang tersemat di motor ini juga tergolong tinggi agar ergonomi berkendara lebih nyaman. Secara keseluruhan, Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 tampil gagah dengan mesin dan rangka yang terekspos. Beberapa update terbaru telah tersemat cak diantaranya suspensi USD pada area depan, suspensi belakang dari KYB lengkap dengan settingan yang dapat diatur sesuai selera biker.

Untuk mesinnya cak, Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 dibekali mesin 4 stroke twin silinder berkubikasi 486cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 47 Hp di 8500 Rpm dan torsi maksimal di angka 43 Nm di 6750 Rpm. Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 mengadopsi rangka perimeter baja tubular, tangki bahan bakar yang didesain tegas berwarna desert brown lengkap dengan bantalan karet, jok biker berbentuk simpel, dan knalpot yang menjulur ke atas sehingga membuat tampilannya makin keren cak. Selain itu, pada bagian roda depan mengusung velg 19 inci dan 17 inci untuk velg belakang yang diselimuti ban dual purpose…

iklan iwb

Yang menarik cak, walau brand Austria…Crossfire 500 XC tanpa sungkan menggunakan part Jepang dibeberapa komponennya. Seperti suspensi yang tidak menggunakan WP namun malah memilih menggunakan KYB. Sementara untuk part lain baru menggunakan komponen Eropa seperti Bosch ABS, disk brake J Juan sama seperti KTM 790 ataupun ban Pirelli. Maklum cak suspensi WP memang identik dengan KTM. So…OEM suspensi Crossfire dijejali KYB. Yahh itu hal biasa pakde….karena pabrikan selalu mencari jalan terbaik tidak harus kaku dengan komponen yang dipilih. Silang part suatu hal yang lumrah….

Last… Untuk banderolnya kangbro, Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 dirilis untuk market global dengan banderol 6.999 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 109 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya hanya tersedia satu warna yakni Desert Gold matt. Beberapa info mengatakan bahwa motor ini sudah merambah ke berbagai negara bahkan ke wilayah Asia. Tentunya sangat menarik cak jika Brixton Crossfire 500 XC versi 2022 dirilis di tanah air mengingat desainnya yang gagah dan keren kangbro…..(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. kalo merk2 indie begini biasanya pake mesin made in china cak, makanya buat nutupin pake part2 premium

  2. Boddonya kliatan banget dari pengaplikasian kelir Muffler.
    Klo item doff pasti bisa jabanin Versa dahhh

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama