Iwanbanaran.com – Sugeng enjing selamat pagiii cakkkk…apa kabar dimanapun sampeyan berada. Semoga selalu baik-baik dan sehat selalu. Aminnn YRA. Dipagi yang mendung ini cak, perkenankan IWB mengulik sebuah terawangan yang hot tenan. Karena terawangan ini menyerempat pada sebuah produk yang pastinya sampeyan sudah tunggu. Siapa lagi kalau bukan dua produk yang banyak ditanyakan ke IWB yakni Freego dan Lexy. Nahh…dilalah cak, untuk yang Freego ini IWB mulai mencium pergerakannya. Yup…generasi terbaru yang nanti konon bakal meluncur dengan beberapa perombakan. Opo gerangan ? simak hasil terawangan IWB berikut ini…

Yamaha resmi merilis Freego ditanggal 31 Oktober 2018. Yup….diawal peluncurannya saat itu IWB sudah tahu bahwa matic inilah yang akan dirilis Yamaha. Skutik yang berhasil IWB jepret spyshotnya beberapa bulan sebelumnya. Namun jujur cak, IWB nggak nyangka label nama menggunakan β€œFreego…” karena IWB kira akan mengusung nama new Soul GT. Dilalah itu adalah new matic..mengisi pasar baru. FreeGo sendiri artinya bebas pergi. Yup…bahasa Inggris cak, Yamaha menggunakan boso Londo. Beberapa fitur yang diusung Freego adalah…

– Bagasi Besar
Ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

iklan iwb

– Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

– 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar 100 dan 120 sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

– Long Seat & Spacious Flat Footboard
Jok panjang 895 mm. Ruang kaki juga lega cak

– LED Headlight & Hazard Lamp
FreeGo menggunakan LED Headlight. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

– Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

–  Smart Key System (SKS) tipe S
Sudah dibekali anti maling Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

– Full Digital Speedometer
FreeGo sudah Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan β€˜Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

– Antilock Brake System (ABS) tipe S
Sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

– Smart Motor Generator (SMG) tipe S
FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

– Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

– Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

– Harga dan Warna
FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga saat itu adalah Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000 FreeGo ABS,- OTR Jakarta. Namun sekarang sudah merangkak naik dengan banderol Rp. 19.965,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.21.520.000- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.23.920.000 FreeGo ABS,- OTR Jakarta

Yup..itulah sekilas Freego 125 yang sudah sampeyan nikmati selama nyaris OTW 4 tahun. Betul cak, sekarang wis masuk 2022…atau berjalan ke 4 tahun. Dilalah ditahun ke 4 ini IWB mulai menemukan sinyal menggembirakan. Sosok generasi terbaru sudah masuk dalam terawangan IWB. Sekali lagi…memang sangat samarrrr karena proteksi semua pabrikan sekarang parah ketat puolll. Namun bukan IWB kalau nggak bisa menembus barikade proteksi hehehe. Kok IWB yakin kuwi New Freego ?

Yakin 100% sih nggak cak, tapi sinyalnya memang kesana. Karena projectnya sendiri diduga sudah mulai berjalan dengan status On Progress. Project yang diduga sebagai New Freego 2022 ini disinyalir mengusung kode project Yamaha B*U….dengan banyak ubahan yang dilakukan Yamaha nanti. Jadi sosok desainnya diduga akan berubah total dibandingkan sekarang. Prediksi sementara garis body akan lebih lancip-lancip karena Freego nanti didaulat untuk menggempur pasar Vario 125. Kuwi update sementara yang bisa IWB share buat sampeyan semua..

Last…New Freego yang diduga mengusung project Yamaha B*U diharapkan akan mampu memberikan booster pada daya gedor Yamaha disegmen tsb mengingat Honda diduga juga sudah menyiapkan generasi terbaru Vario 125 yang memiliki kode K2**. So…IWB sendiri cukup yakin kedatangan New Vario 125 ini bakal disambut oleh Yamaha dengan New Freego facelift terbaru. Semoga saja akurat. Sampeyan kantongin wae dulu dan tunggu update IWB selanjutnya. Seruuuu !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

    • Question yang gak bermutu. Karena memang gak bakalan lakuuuu…huuuu
      Wekekekekekekek wekekekekekekek
      πŸ˜‚πŸ™πŸ˜‚πŸ™πŸ˜‚πŸ™πŸ€£πŸ€ͺ🀣πŸ€ͺπŸ€£πŸ˜„πŸ™πŸ™

  1. kapok pake matik yamaha,kopong semua isiya…agak sedikit antep punya honda walaupun ke2 nya masih dibawah standart kualitas suzuki yang ga ngadi2

    • Wekekekekekekek mocin masih lebih Baek
      πŸ™πŸ€£πŸ™πŸ€£πŸ€ͺπŸ˜„πŸ€ͺπŸ˜„πŸ€ͺπŸ˜„πŸ™πŸ™

  2. Prediksi mimin akan memakai mesin hybrid kayak fazzio neh. Apakah ada perubahan ke headlamp? Menuju classy class???? Kita tunggu updatenya.

    • Wekekekekekekek analisa gak guna
      Karena tep gak lakuuuu……huuuuuuu
      Wekekekekekekek wekekekekekekek
      πŸ€ͺπŸ™πŸ€ͺπŸ™πŸ€ͺπŸ™πŸ˜‚πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜„πŸ€£πŸ™πŸ™

  3. Wakakakak wakakakak KKK KKK KKK
    Dealernya saja tutup pade cakkkkk
    Wekekekekekekek wekekekekekekek kesian deh luh
    πŸ™πŸ˜‚πŸ™πŸ˜‚πŸ™πŸ˜‚πŸ–•πŸ€ͺ🀣πŸ€ͺπŸ€£πŸ™πŸ™

  4. Moga matic Honda dek rata ntar ada yg tangki bensin nya di bawah dek kayak freego ini,siapa tahu new vario125 ntar.

  5. Komenan FBH menunjukan kualitas OTAK,,

    Pentingnya pendidikan usia dini,, udah pada gede tapi kecodnya UDIK parah

    wkwkkwkw

  6. Wah sebagai pengguna Freego buat sehari-hari ikut seneng akhirnya ada facelift-nya… Patut ditunggu nih desain akhir nya gimana hehehehehe

  7. Saran buat yamaha… kelebihan freego skrg ttp d pertahankan… bagasi luas… jok panjang dan lebar… pengisian tanki bbm d depan… ban ring 12… dan penambahan laci d depan… contoh suzuki saluto 125…
    Dan desain perlu d ubah… desain lampu belakang jgn kyak lexi atau yamaha gear… sporty… kalo bisa seperti aerox 155 versi mid level…. referensi desain bisa ambil yamaha force 155 v1…

    • Secara keseluruhan,body freego memang harus dirombak total. Mulai dari batok stang,speedo meter,serta desain belakang. Desain freego itu nanggung banget. Sporty tidak,elegan juga tidak.

  8. kekurangan freego di desain lampu belakang sama batok kepala, speedometer kekecilan. lampu depan dipertahankan sudah bagus.

    • Sependapat. Plus harus ada bagasi kecil di bawah stang.
      Jika tak memungkinkan karena ada lubang pengisian bbm,mending lubang pengisiannya kembali dibawah jok saja. Karena mengisi bbm itu tidak terlalu sering. Beda dengan laci dibawah stang yang sangat sering kita gunakan.

    • Beneran nih, sangat menarik kalo bener begitu, tapi desainnya di faceliftkan, sama kapasitas tangki bbm ditingkatkan dan kasih laci didek depan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama