Iwanbanaran.com – Caakkk…  Yamaha baru saja merilis motor versi terbarunya dengan label Yamaha MT-15 V2.0 versi 2022. Naked bike dengan body tajam dan muka ala monster ini mendapatkan beberapa update terbaru yang tentunya disesuaikan dengan selera biker. Selain itu, Yamaha juga meleburnya dengan warna baru yang lebih keren. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini..

Beberapa update telah dilakukan Yamaha India, diantaranya suspensi depan yang sudah menganut tipe USD dan sistem pengereman yang sudah ABS. Berbeda dengan versi Indonesia, Yamaha MT-15 V2.0 versi 2022 di India dilengkapi dengan behel belakang yang terbuat dari pipa besi panjang lengkap mengelilingi buritan belakang. Betul cak….behel memang beda dibandingkan versi tanah air. Behel belakang tersebut tentu berfungsi sebagai pegangan bagi boncenger cak. Seperti yang kita tahu, motor India identik dengan mud guard dan komponen ini juga tersemat pada Yamaha MT-15 V2.0 versi 2022. Tidak hanya itu, komponen saree guard juga melengkapi bagian kiri mudguard-nya cak.

Pada sektor mesinnya cak, Yamaha MT-15 V2.0 versi 2022 tidak mengalami perubahan dengan mengusung mesin 4 stroke single silinder SOHC 4 valve berkubaikasi 155cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 18,4 PS di 10000 Rpm dan torsi maksimal di angka 14,1 Nm di 7500 Rpm. Tentunya cak, mesin tersebut dilengkapi dengan Variable Valve Actuation alias VVA sehingga performasnya merata sejak putaran bawah hingga atas. Motor ini memiliki tinggi jok 810mm, tangki bahan bakar yang mampu menampung 10 liter bensin, dan bobot mencapai 139 kg. Lalu pada bagian roda mengusung ban gambot berukuran 100/80 – 17 inch di roda depan dan roda belakang berukuran 140/70-17 inch.

iklan iwb

Last… Untuk bandrolnya cak, Yamaha MT-15 V2.0 versi 2022 dijual untuk market India dengan banderol 160000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 30 jutaan dan banderol tersebut dalam kondisi off the road cak. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Yamaha menyediakan 4 opsi warna yakni racing blue yang membawa perpaduan biru dan hitam, ice fluo-vermillion yang mengkombinasikan warna putih dan merah, hitam metalik, dan cyan storm yang memadukan warna abu-abu dan hijau tosca. Mengingat motor ini dirilis untuk market India, tentu akan menjadi pesaing baru bagi para kompetitornya seperti Suzuki Gixxer 150, Pulsar NS125, dan KTM Duke 125….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. Lek, bisikin yimm, bawa kesini. Berpotensi ini terjual jutaan unit per jam. Ini baru josssss gandooooooooooooosssss tenanan lekkkkk 🤣👍

      • Iya lah adv mahh kalah 14 ps lawan MT 19ps

        Adv 100km/jam nafas udah bengek, makanya saat touring menajak engap engapan. Secara ADV masih 2 klep beda dengan PCX udah 4klep

  2. Aura murahan makin menonjol
    Yang v1 aja langka n punah
    .
    Gemana mo kebeli klo harga jual kembali anjlok drastis bin ekstrem?
    Gak educated lahhh…..

  3. Coba YIMM keluarin MT15 Versi murah. Tanpa asepdon, arm banana, slipers clutch, ABS…dijual seharga Vixion…apakah laku? Entahlah

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama