Iwanbanaran.com – Cakkk….Menutup gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencatatkan penjualan tinggi sebanyak 798 unit. All New Honda Vario 160 yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini menjadi salah satu primadona yang diminati oleh pengunjung dengan total penjualan mencapai 138 unit…

Booth sepeda motor Honda yang berada di Hall C2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara tampak selalu ramai dikunjungi pengunjung sepanjang 31 Maret-10 April 2022. Hingga pameran akbar ini ditutup, jajaran skutik Honda tercatat mendominasi penjualan motor Honda di IIMS 2022. Lima produk terlarisnya adalah skutik premium sporti dengan tampilan desain layaknya skutik besar yaitu All New Honda Vario 160 ditemani Honda BeAT series, Honda Scoopy, Honda PCX160, dan juga skutik yang baru saja diluncurkan yaitu New Honda Genio.

Selain jajaran skutik, motor big bike Honda juga tak kalah memukau bagi pengunjung IIMS. Penyegaran yang diberikan kepada big bike sport Honda yang mengusung konsep Neo Sport Café, CB650R membuatnya menjadi big bike Honda terlaris di IIMS dengan total penjualan mencapai 12 unit. Penjualan ini disusul dengan motor big bike Honda bergaya kustom yang juga dinobatkan sebagai Best Cruiser Bike pada IIMS 2022, Rebel yang terjual 6 unit. Pada gelaran ini, salah satu ikon terbaik sepeda motor berperforma tinggi Honda, CBR1000RR-R juga berhasil menarik peminat 4 pembeli. Selain Rebel, CB150X juga terpilih sebagai sepeda motor terbaik kategori Best Touring pada IIMS tahun ini.

iklan iwb

General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengatakan beragam inovasi dan penyegaran yang diberikan AHM kepada seluruh jajaran sepeda motor Honda terus diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah All New Honda Vario 160 yang tampil lebih besar, lebih hebat, dan lebih membanggakan untuk penggunanya.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme tinggi pengunjung IIMS 2022 yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari. Kami berharap jajaran langkap produk kami dapat memenuhi impian konsumen di semua segmen berkendara,” ujar Didi Kwok.

Semangat Bangkit

Bertemakan Start Your Dream yang menjiwai seluruh desain booth, AHM memberikan semangat bangkit dan bergerak maju meraih mimpi di tengah kondisi pandemi yang terus membaik. Hal ini pun diwujudkan pada 21 model sepeda motor Honda yang menemani para pengunjung dalam lima zona yakni zona Racing, zona Urban, zona Advanture, zona Big Scooter dan zona Lifestyle untuk memudahkan pengunjung mengeksplorasi booth AHM.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung tampak antusias melihat langsung dua motor balap Honda yakni CBR250RR dengan tampilan Astra Honda Racing Team (AHRT) serta sepeda motor balap Marc Márquez dalam MotoGP yakni RCV213V Repsol Honda Team. Melengkapi suasana racing, para pengunjung pun dapat melihat lebih dekat racing suit dan sepatu balap milik dua pebalap MotoGP Marc Márquez dan Pol Espargaró….(AHM P)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Sayang sekali judulnya ga ada brokang breaking, padahal ini Vario 160 jadi primadona.jadi kurang seru.

    • Lebih sayang lagi nih artikel paijo panjul gak nongol nongol. Pinisirin berapa sih jualannya per menit sekarang. Jangan jangan udah jutaan unit per jam nih mangkanya lek wawan takut memberitakannya, ngaaahhh ngaaaahhh 🤣🤣🤣🤣🤣

    • sbnernya agak nyesel ambil vario 160, ternyata setelah 1 bulan dipake, mending beli aerox baru, vario 160 cuman menang kenceng aja, selebihnya masih enak aerox baru kalo dibuat harian. naik vario dengan tinggi 172cm berasa naik honda beat, kecil bgt. desain jg gk terlalu wah, boseni, dijalan tiap liat new aerox 155 jadi kek nyesel2 gmn gitu. tp untung udh ada aerox meski yg tahun 2018, overall enak aerox kalo dibuat diperkotaan, macet2an, dan tinggi 170cm up

  2. Pertanyaan ini pasti amat berat untuk dijawab Pak Joki pak Darmo pak Eka serta FBY lainnya.
    Disaat :

    CC ( kasapasitas silinder )
    Udah melebihi rival….namun gak mampu menjadi Daya jual. Kemudian dilahirkan
    HP ( horse power ) yang juga lebih tinggi dari rival..ke-Pedean yang tinggi dengan Embel2 motor Kencang diBrosur tsb pun tak Mampu menjadi Daya Jual….belum nyerah, yhm mengeluarkan
    PeaPea , artinya Oon ? Bukan …tapi vva . mendukung kegagalan 2 Hal yang diatas..hasilnya pun gak sesuai harapan , kemudian dengan Celah baru…lahirlah fitur
    Konak Konek ( Yahampass Connect )…sekian tahun berlalu , Masih belum mampu menjadi ” Daya Jual ”.
    Kegigihan yhm patut dakasih Juempuolll…apakah berdasarkan keSuksesan atau keGagalan siFino bonus LA d tengah ( ga Taulah ) … Maka lahirlah di Indo tekh Ngibrid… Mild hybrid itu bahasa halusnya , kasarnya Ngibrid Pahe.
    Apakah ” Ngibrid PAHE “bisa menjadi Assist Booster dalam ” Daya jual ?

    Jangan sampai 1- 2 tahun k depan Saia kembali bertanya
    Disaat
    CC
    Hp
    PeaPea
    Konek2
    Ngibrid
    Masih Gak mampu menjadi ” Daya jual ”

    😂

    • Gamasalah, ,konsumen yang untung disaat persaingan makin ketat, ibarat yamaha mancing biar honda dan suzuki ikut upgrade kalo ga gitu vario gabakal dikasi ban gambot atau PCX ga bakal dilokalin
      Sesekali terimaksih yamaha atas upaya awal lokalin NMAX membuat PCX bisa dinikmati semua kalangan

  3. Ulasan user Vario 160 CBS setelah 1 bulan pakai – 400km

    Kelebihan:
    – Mesin memang halus, tp kalo pertama starter dalam keadaan dingin suka kasar suaranya. dibawa kenceng tarikan awal sampe kecepatan 95kmh mesin halus, diatas itu ‘agak’ geter2 sampe ke stang, cuman gk yang terlalu.
    – konsumsi bbm irit, isi full 5.5lt bisa buat jalan senin-jumat depok-jaksel pp (sehari 58km)
    – handling ringan bgt serasa bawa beat, ntah bagi sebagian orang ini bisa jadi kelebihan, atau kekurangan.

    Kekurangan
    – desain bosenin, kalo dibandingkan sama new aerox 155, beda jauh. mungkin memang bukan sebanding sama aerox 155 yang terlalu sporty di kelas matic.
    – cat doffnya kasar, bahkan ada bagian cat yg kurang (belang), gampang baret, gampang membekas noda.
    – joknya keras banget, berasa duduk di kursi kayu. untuk riding diatas 1 jam perjalanan bakalan gk nyaman, apalagi dengan tinggi 170cm up, ngaruh banget.
    – plastik body TIPIS, itu real, tapi gk semua bagian, plastik tipis banget dibagian bawah jok didekat dek, itu kalo kena kaki bisa meleyot, disentuk pake tangan pun mleyot2, gak rigid.

    mungkin sementara itu aja, atau mungkin ada user vario 160 lain yg mau nambahi monggo.. btw aku jg ada aerox tahun 2018, dibanding aerox, feel ridingnya lebih enak aerox, lebih mantep aja gitu bawanya

    • Intinya lebih mahal tapi ga lebih segalanya dr aerox ya, .
      Kelebihan cakram belakang juga selisih jauh bgt 😂 sangat mendekati 30jt yang notabennya sudah bisa boyong maxy skutik

  4. masih juga jualan CC besar dan Desain…?

    SEMOGA BBM PERTAMAX NAIK 20.000/ltr. gak kerasa menguras kantong kalian…awowkwowko sok CC besar, sektor mesin minor upgrade.

    • Bukan kaum mendang mending kyak sampean yang beli CC besar, ,wkwkw
      Mereka juga ga pake pertamax😂
      Seringan malah shell / pertamax turbo
      Salam mendang mending garis keras

  5. Entahlah, ,masih belum bisa nerima tampang dari vario 160 😁 masih bagus vario 150 nya
    Kalau bagian buntut malah sudah ok banget si

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama