iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Putaran keempat MotoGP Austin, Amerika akhirnya dimenangkan oleh Enea Bastianini. Alex Rins dan Miller lengkapi podium….

Ducati tampil mengesankan dengan menyabet lima besar Qualifying 2. Tentu saja ini adalah rekor baru yang dicetak oleh Ducati sejak bergabung di Era MotoGP cakk. Sementara itu hal semacam ini sebelumnya pernah terjadi di GP Motegi, Jepang 2003 dimana pabrikan Honda juga menyapu bersih 5 besar Qualifying.

Trek Austin yang mempunyai trek lurus sepanjang 1.2 km ini tentunya menjadi santapan empuk Desmosedici banget. Tidak heran jika mereka bisa mendominasi disepanjang akhir pekan. Namun, Race day akan berbeda cerita karena dalam 20 laps segala macam hal akan dibutuhkan.

iklan iwb

Honda, Suzuki, Aprilia serta Yamaha juga akan menjadi ancaman kuat hari ini cakk karena mereka memiliki konsistensi lap time yang tidak jauh dari papan atas. Tidak lupa KTM yang juga memiliki balance terbaik dalam race. Seruu kiee kang mass..

Langsung wae cakkk…Race dimulai pukul 13.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front Row ditempati Jorge Martin (Pramac Racing) dan Duo Ducati Lenovo Team, Jack Miller serta Francesco Bagnaia.

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin disusul Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini dan Fabio Quartararo. Tidak lama kemudian Enea Bastianini ambil alih posisi tiga dari Bagnaia. Sementara mimpi buruk terjadi….Marc melakukan kesalahan start sehingga tercecer kebarisan belakang, ediann cak..urutan 24…paling buncittttt. Hanya start hanya Marc langsung kehilangan 5 detik dari barisan depan…..apessss…

19 Laps To Go, Jack Miller masih memimpin setelah sebelumnya sempat terovertake Jorge Martin. Enea Bastianini, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo masih melengkapi lima besar. Sementara Marc Marquez kini berada diposisi Enam belas.

18 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dengan waktu 2 menit 04.351 detik. Jorge Martin, Enea Bastianini, Francesco Bagnia lengkapi empat besar. Sementara itu Johann Zarco naik keposisi lima.

17 Laps To Go, TOP 5 Diisi all Ducati. Johann Zarco cetak fastest lap dengan catatan Waktu 2 menit 04.146 Detik. Ia sempat mengovertake Francesco Bagnaia namun kembali direbut oleh Bagnaia. Lap selanjutnya Zarco akhirnya merebut posisi empat dari Francesco Bagnaia…

15 Laps To Go, Lima besar ditempati Jack Miller, Jorge Martin, Enea Bastianini, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Sementara itu Alex Rins mulai mendekati Bagnaia. Tidak lama kemudian Alex Rins gusur Bagnaia untuk posisi kelima. Disisi lain Alex Marquez dlosor disector kedua.

14 Laps To Go, ALex Rins cetak fastest lap dengan catatan waktu 2 menit 03.932 detik dan kini ia mulai mengejar Johann Zarco. Sementara itu Marc Marquez kini telah berada diposisi ke sepuluh cakkk. Woww…ediannn !!!

12 Laps To Go, Tiga besar masih cukup rapat. Jack Miller masih memimpin ditempel ketat Jorge Martin dan Enea Bastianini. Sementara itu Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 2 menit 03.888 detik. Disisi lain Alex Rins mulai mengancam Johann Zarco dan berhasil mengatasinya untuk posisi empat.

11 Laps To Go, Alex Rins mulai panas dan kini ia membidik posisi ketiga dari Enea Bastianini. Rins sempat mengovertake Bastianini namun berhasil dibalas lagi oleh Bastianini. Johann Zarco bertahan diposisi lima dan terancam oleh Francesco Bagnaia.

9 Laps To Go, Jack Miller anteng didepan dan belum tergeser dari posisi pertama. Begitu juga dengan Jorge Martin yang masih menempel ketat Miller dan tidak memberikannya ruang untuk kabur cakkk. Sementara itu Marc Marquez mulai panas dan cetak fastest lap 2 menit 03.619 detik. Woww. Enea Bastianini naik ke posisi dua Dan Rins naik keposisi tiga. Martin down ke posisi empat.

8 Laps To Go, lima besar ditempati Jack Miller, Enea Bastianini, Alex Rins, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Marc Marquez kini telah berada diposisi kesembilan dan mencoba mengejar Fabio Quartararo didepannya.

7 Laps To Go, Marc Marquez kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 2 menit 03.553 detik. Doi langsung naik keposisi delapan pasca Johann Zarco melebar. Joan Mir naik ke posisi empat dan Francesco Bagnaia naik ke posisi lima. Marc Marquez kembali naik ke posisi tujuh pasca menggeser Quartararo ditikungan 12. Edannn

6 Laps To Go, Enea Bastianini cetak fastest lap dengan waktu 2 menit 03.521detik. Keduanya kini terlibat battle untuk posisi pertama dan menjaga jarak aman dengan Alex Rins dengan gap +1.4 detik cakkk.

5 Laps To Go, Enea Bastianini terus menekan Jack Miller agar membuat kesalahan. Tidak butuh waktu lama bagi Bastianini, ia langsung merebut pimpinan balapan di trek lurus. Sementara Miller tidak menyerah dan tetap menempel Bastianini. Marc Marquez kini berada diposisi enam setelah menggusur Martin. Woww..

3 Laps To Go, Enea Bastianini masih memimpin balapan dan menahan gempuran dari Desmosedici GP22 milik Jack Miller. Imbang tenan kie cakk mesin lawas. Sementara itu Battle juga berlangsung antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo untuk posisi enam. Dan terlihat Marc seperti sudah kehabisan ban tidak ada yang tersisa….

Last Lap, Enea Bastianini kian menjauh dan nampaknya doi akan menenangkan balapan jika tidak membuat kesalahan. Jack Miller bertahan diposisi kedua, disusul Alex Rins, Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Alex Rins terus memberikan perlawanan kepada Miller dengan sangat ketat cakkk.. Battle terus berlanjut.

Hingga finish, akhirnya Enea Bastianini keluar sebagai pemenang diikuti Alex Rins yang luar biasaaa, Jack Miller, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Fabio Quartararo yang melengkapi tujuh besar hari ini. Dan dari semuanya IWB harus katakan marquez gilaaaaa, drop di 24…bisa finish diposisi 6, sadizzzz. Tapi bukannya gembira cak…nampak Marc sangat kecewa dan marah atas hasil di Austin. Berikut hasil lengkap race COTA barusan…… (iwb)

AUSTIN MOTOGP, COTA – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
2 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
6 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
10 Maverick Vi?ales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
11 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
12 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
13 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
14 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
15 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)
17 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
18 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
19 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
20 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
21 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
22 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*

 

64 COMMENTS

  1. Seruuu…salut buat marc apalagi rins sanggup menahan gempuran roket ducati,buat taro jg ttp salut dengan segala kelemahan m1 masih mampu bertarung bahkan hampir mengancam posisi king of cota.

  2. Kasian taro.. Punya motor segitu lemot.
    Dengan gampangnya diasapi motor yg sempat nge-poor dari posisi paling bontot ?

    • Ekekekek…….
      Kasihan si M1chin sampai ngosss….ngozzz…an ngejar RCV
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

    • Ribuan kali gua bilang , selama Marc masih anteng diatas motornya….selama itu pula lawan ketar ketir keringat dingin bahkan Semaput.
      Mangkanya FBYahampassss cuma bisa berasa hidup saat Marc gak ada d lintasan
      Mueeeeheheheheheee ?

  3. Marc salah pencet malah mencet titit jadi deh kena limit startnya, selamat buat Enea namun tetap sepertinya kalau boleh jadi kaum andai andai, marq tetap paling perkasa di COTA, dari melorot ke 22 jadi ke 6 mantap..

    • Barangkali pura2 error’ dan salah dia , mana tau disengaja , buat nunjukin
      Ini lowh Gue
      ??

      • Ini lowh Gue yang sekarang lemot, yang sekarang tambah dongo sampe lupa mencet tombol ??????

        Gue yakin pas start tadi dia planga plongo persis kayak fbhondongo nya ???

        • Ngaku2 cerdas, itulah benyek dungu ???
          Sama dengan petinggi zembahannya. Motor berasap di 8500rpm dibilang normal ???

    • Sekarang gue lemot , tapi yang lain masih dapat apa dibanding gue , masih dibawah gue…Kate Marc .
      ?

      • Kate Yg lain gue tetep pinter kaga dongo karena 93ger otak, jadinya kaga planga plongo pas start, kaga juling Karena crash, kaga ada patah tulang kayak elu markeset…????

        • Mau bilang Marc lemot?
          Tuh si taro aja sampe godeg2 pas abis disalip motor yg start dari posisi bontot.
          Mungkin dalam hati taro.. “Nih tunggangan gue, motor apa bekicot? ” ?

          • Iya…polespargaro juga mungkin dalam hati bilang….uanjriiit gampang bgt gue di gunting sama si keset, nih tunggangan gue motor apa kura? Pantes senengnya main di pasir..???

    • Gak usah bicara lurusan.
      Bicara rekor aja dulu dimasa debutnya di pabrikan. Jauhhhhh…
      Marc punya segudang rekor, apalagi yg menang 10 seru berturut. Itu dominasi total yg susah dipcahkan pembalap manapun.
      Aplg ini taro msh lbh bugar dibanding Marc tp msh dikacangin?
      Minggir aja sanaaa ?

  4. Seperti prediksi Marc, Bastianini paling berbahaya tahun ini. Selamat Bastianini!
    Marc masih belum beruntung, tapi ujian kali ini dilalui dengan sangat baik hingga berhasil finish p6, semoga ke depannya ga sial lagi dan makin kuat lagi.

  5. prediksi meleset..gua kira 24 dan 46 finis p3 dan p4. ternyata p2 dan p4. coba kualifikasi di perbaiki…urusan salip menyalip di race sudah oke.

    • Sama aja. Beye juga kalo fabiyo menang, pada keluar dari goa kan? Udah markewer diatas junjunganmu, kaummu pada mingkem kan? ?

    • Sekian lama junjungannya nyungsep .
      Emang Yahampas udah dapet berapa ….selama Hnd Marc nyungsep ?

  6. Pdahal salut ke marc tp masih aja diserang,apalagi bilang marc udh habis masanya mungkin di blokir saya ?????

    • Bukan diserang bro..
      Hanya sekedar menypaikan angle yg lain bahwa kesimpulan anda tentang Marc dan fabio tdk apple to apple untuk dibandingkan.
      Marc msh belum fit benar, smntara fabio jauh lbh bugar tanpa bekas cedera nun duelnya seolah anda anggap setara.
      Padahal jelas2 track record dimasa debutnya masing2 di factory.. Msh jauhlah level fabio dibawah Marc.

    • Markewer udah habis? Coba liat lagi yucub nya COTA tadi, anda akan berubah pikiran. Kecuali anda beye akut yaaa.. ?

    • Marc habis pun rapopo…
      Yang lain baru bertunas udah layu…
      Contohnya Yahampas ?

Comments are closed.