iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 2 putaran pembuka World Superbike Aragon, Spanyol hari ini dimenangkan oleh Alvaro Bautista. Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu melengkapi podium….

Kawasaki dan Ducati tampil mengesankan disepanjang akhir pekan. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Alvaro Bautista (Aruba IT Racing Ducati) terus menyajikan battle menarik di Race 1 dan kemudian di sesi Superpole Race Bautista ternyata unggul telak dan ngacir 5 detik dari Rea dalam balapan yang berlangsung selama 10 Laps tersebut cakkkk.

Sementara itu, Yamaha masih sedikit kesulitan mengimbangi kecepatan Kawasaki dan Ducati di seri pembuka ini, meski sempat terlibat duel untuk kemenangan. Namun YZF-R1 belum mampu menunjukkan kekuatannya di lap – lap akhir jelang finish. Sedangkan pabrikan lain yang paling dekat adalah Honda dan BMW, mereka juga masih berjuang keras untuk menembus lima besar akhir pekan ini kang mass.

iklan iwb

Lanjut Race 2 cakkkk…Balapan berlangsung mulai pukul 14.00 waktu setempat dengan durasi 18 Laps. Front Row ditempati Alvaro Bautista, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx WorldSBK).

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli. Lima besar masih cukup rapat dimana hanya ada 0.6 detik diantara mereka berlima.

17 Laps To Go, Alvaro Bautista rebut pimpinan balapan dari Jonathan Rea dan beberapa saat kemudian Michael Rinaldi gusur posisi tiga dari Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Loris Cresson dlosor ditikungan 6 dan masih bisa melanjutkan balapan. Kemudian Andrea Locatelli menyusul dlosorr ditikungan 9 dan ia segera bangkit.

16 Laps To Go, Jonathan Rea kembali memimpin balapan diikuti Alvaro Bautista, Michael Rinaldi, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes. Michael Rinaldi cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 50.670 detik. Beberapa saat kemudian, Alvaro Bautista kembali keposisi pertama.

15 Laps To Go, Michael Rinaldi naik ke posisi dua dan Toprak Razgatlioglu naik keposisi tiga pasca Jonathan Rea sedikit melakukan kesalahan. Kini Alex Lowes mengincar posisi empat dari rekan satu timnya tersebut cakkk.

14 Laps To Go, Alvaro Bautista sedikit memperlebar gap dengan Michael Rinaldi menjadi +0.7 detik. Dan Toprak Razgatlioglu bertahan diposisi ketiga dengan gap +1.2 detik dari Bautista. Battle perbuatan posisi ketiga akan segera berlangsung.

13 Laps To Go, Michael Rinaldi pangkas gap dengan Alvaro Bautista menjadi +0.3 detik. Sementara itu Jonathan Rea gusur posisi tiga milik Toprak Razgatlioglu. Alex Lowes masih bertahan diposisi kelima.

12 Laps To Go, belum ada pergerakan dilima besar. Alvaro Bautista masih memimpin diikuti Michael Rinaldi, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Axel Bassani, Loris Baz, Xavi Vierge, Iker Lecuona dan Garrett Gerloff.

10 Laps To Go, Scott Redding mendadak turun banyak posisi dan ternyata doi bermasalah dengan BMW M1000RR miliknya. Jiann apess tenan kie cakkk. Sementara itu, Alvaro Bautista sedikit memperlebar gap dengan rekan satu timnya menjadi +0.7 detik. Sedangkan Jonathan Rea kini Mulai mengejar Michael Rinaldi untuk posisi kedua.

8 Laps To Go, Alvaro Bautista mulai ngacir dengan gap +1.4 detik. Sementara itu Jonathan Rea ambil alih posisi kedua dari Michael Rinaldi. Rea mulai panass dan kini target berikutnya adalah mengejar Bautista yang sangat kuat sejak lap pertama cakkk.

6 Laps To Go, Alvaro Bautista masih anteng diposisi pertama dengan gap +2.2 detik dari Jonathan Rea. Nampaknya sulit bagi Rea untuk mengejar Bautista cakkk. Michael Rinaldi, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes bertahan dilima besar sejauh ini.

4 Laps To Go, Alvaro Bautista kian ngacir dan kini ia unggul 3.2 detik dari Jonathan Rea. Disisi lain Perebutan posisi kedua dimulai, Toprak Razgatlioglu bergabung dalam grup untuk bertarung Dengan Jonathan Rea.

2 Laps To Go, Alvaro Bautista kian tak terkejar dan meninggalkan Jonathan Rea dengan gap 4 detik. Toprak Razgatlioglu naik ke posisi tiga. Michael Rinaldi dan Alex Lowes melengkapi lima besar. Nampaknya posisi akan tetap sama hingga finish cakkk..

Bendera finish berkibar, Alvaro Bautista keluar Sebagai pemenang. Diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Alex Lowes, Axel Bassani, Loris Baz, Xavi Vierge, Garrett Gerloff dan Iker Lecuona yang menutup sepuluh besar….(CB iwb)

2022 WORLD SUPERBIKE ARAGON, SPAIN – RACE (2) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati 18 Laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +4.393s
3 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +6.223s
4 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +8.817s
5 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +12.247s
6 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +15.775s
7 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +23.295s
8 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +24.790s
9 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha WorldSBK Team +25.406s
10 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK +25.570s
11 Lucas Mahias FRA Puccetti Kawasaki +27.641s
12 Eugene Laverty IRL Bonovo Action BMW +28.867s
13 Philipp Oettl GER GoEleven Ducati +29.325s
14 Roberto Tamburini ITA Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +29.555s
15 Ilya Mykhalchyk UKR BMW Motorrad WorldSBK Team +31.843s
16 Luca Bernardi SM Barni Spark Ducati Team +43.246s
17 Gabriele Ruiu ITA Bmax Racing +45.734s
18 Christophe Ponsson FRA Gil Motor Sport Yamaha +46.349s
19 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +55.354s
20 Hafizh Syahrin MAL MIE Honda Racing +59.298s
21 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +1 Lap
22 Oliver Konig CZE Orelac Racing Kawasaki +1 Lap
23 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki +1 Lap
24 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha DNF
25 Scott Redding GBR BMW Motorrad WorldSBK Team DNF

15 COMMENTS

    • Bautista lulusan Honda cuiyyy. Ilmunya didapat dari RHT MotoGP langsung cuiyyy

  1. yamaha kawasaki kudu waspada, ngundah cukup nyimak mungutin ampas ya cakk?

    mueheheheh ngah ngahj ngahh ???

  2. Inilah akibatnya kalo aturan diseragamkan… yg punya cuan gak bisa leluasa mengoprek motornya..

  3. Dulu juga waktu pertama di Ducati si Bautista fantastis bgt tapi paruh musim kedua nyungsep. Rea n toprak cukup konsisten aja tunggu bau nyungsep sendiri

Comments are closed.