Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez mengaku memiliki perasaan yang aneh di akhir pekan MotoGP Austin cak. Hingga pada akhirnya, doi harus puas menutup sesi kualifikasi di posisi ke sembilan. Dengan posisi grid start tersebut, Marc menuturkan bahwa dirinya tidak bisa menjadi favorit juara. Menariknya, doi memberikan tanggapan terkait performa motor yang sangat berbeda dari sebelumnya…

“Aku tidak bisa menjadi favorit start kesembilan. Jika kamu melihatnya, aku mengalami akhir pekan yang sangat aneh. Tapi itu satu-satunya cara untuk bertahan yakni hanya dengan ngepush beberapa lap pada hari Jumat, dan beberapa lap di kualifikasi. Tapi satu-satunya latihan normal adalah di FP4, disitu aku mencoba memahami kecepatan dan menemukan caraku untuk bekerja,” ujar Marc Marquez via es.motorsport.

Mengingat doi baru pulih dari cedera diplopianya, Marc Marquez ternyata memiliki perasaan ragu dan takut sehingga hasil kualifikasinya tidak maksimal. Selain itu, doi mengambil resiko yang sama seperti saat di MotoGP Mandalika cak… “Aku datang dari salah satu akhir pekan terburuk dalam hidupku yakni kecelakaan yang kuat. Aku mengatakannya pada hari kamis, bahwa aku tidak memiliki perasaan yang baik. Dalam konteks itu adalah normal bagi seseorang untuk memiliki keraguan. Dan ketika aku memasang ban baru di kualifikasi, aku tidak merasa nyaman, aku sedikit takut, dan aku tidak ngepush. Aku mengambil risiko yang sama seperti di Indonesia dan setelahnya aku absen dan ada disini (Austin) sudah sangat bagus,” tambahnya.

iklan iwb

Sementara itu, doi sedikit berbicara tentang Honda RC213V yang sama sekali berbeda dengan yang ia tunggangi pada musim emasnya cak. Bahkan, Marc Marquez mengungkapkan tidak menemukan DNA Honda di motornya tahun ini… “Aku tidak bisa fokus untuk menyerang pada balapan nanti. Honda sedang berusaha untuk memiliki motor yang kompetitif di sirkuit Eropa, dengan dimensi yang lebih kecil. Motor ini membutuhkan banyak grip belakang untuk berbelok dan itu bukan DNA Honda. Banyak hal yang akan terjadi di balapan tergantung pada start dan lap pertama. Tapi kamu harus mengambil resiko, karena aku di sini untuk bersaing,” tutup Marc Marquez….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Sebenernya… referensi develop motor siapa ya…poll, taka, alex marquez…..(abaikan marc karena recovery penyembuhan.) Kalau memang ketiga pembalap diatas yang secara fisik fit, kok struggle semua..nggak ada yg woww.

  2. Tapi yang penting juara
    Ayo king of COTA kamu pasti bisa
    Doa kita2 dimari iringi perjuangan muh

  3. DNA mesin perontok tulang memang joss gandos, apalagi di WSBK dgn mongtor seharga 1,1M hanya bisa jadi penonton, ngah..ngah..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama