Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari ketiga putaran pembuka World Superbike Aragon, Spanyol dibuka dengan Alvaro Bautista Yang menenangkan Superpole Race. Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu lengkapi tiga besar….

Di Race 1, pertarungan sengit telah melibatkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), Alvaro Bautista (Aruba IT Racimg – Ducati) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx WorldSBK). Disepanjang balapan ketiga pembalap saling bergantian memimpin cakkk. Sayangnya Toprak Razgatlioglu mulai kendor diparuh kedua balapan.

Sehingga battle hanya dipertontonkan oleh Jonathan Rea dan Alvaro Bautista hingga lap terakhir dan tikungan terakhir. Jiaan seru poll, Rea akhirnya menjadi pemenang Race 1 diikuti Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu melengkapi podium ketiga.

iklan iwb

Sementara itu, sebelum dimulainya Race dua. Para pembalap akan menjalani Superpole Race terlebih dahulu selama 10 Laps, sesi ini adalah penentu starting grid untuk Race 2 dan sembilan teratas akan mendapatkan poin tambahan cakkk.

Race dimulai pukul 11.00 Waktu setempat, front row ditempati Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Selepas start, Alvaro Bautista langsung memimpin disusul Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Alex Lowes. Selang sesaat Michael Rinaldi naik ke posisi empat dan Andrea Locatelli melengkapi Lima besar.

9 Laps To Go, Alvaro Bautista mencoba meninggalkan Toprak Razgatlioglu. Kini mereka memiliki gap 0.4 detik. Sementara itu Jonathan Rea terus menempel ketat Toprak Razgatlioglu dengan gap 0.1 detik

8 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 49.375 detik. Ia mulai memberikan tekanan kepada Alvaro Bautista yang kini masih memimpin balapan. Lima besar masih belum ada perubahan.

7 Laps To Go, Alvaro Bautista kembali memperlebar gap dengan Toprak Razgatlioglu dan keduanya kini terpaut 1 detik. Sementara itu Michael Rinaldi berhasil menggusur posisi tiga dari Jonathan Rea. Namun langsung direbut kembali oleh Rea.

6 Laps To Go, Alvaro Bautista kian Ngacir. Sementara itu Joanthan Rea telah mengambil alih posisi dua dari Toprak Razgatlioglu. Bautista unggul 1.7 detik dari Rea. Sementara itu Illya Mykhalchyk dlosor ditikungan 5 dan harus menyudahi balapan lebih awal.

5 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu merebut kembali posisi kedua dari Joanthan Rea. Namun gap dengan Alvaro Bautista kian melebar menjadi 2.3 detik. Tidak lama kemudian, Michael Rinaldi naik ke posisi tiga menggeser Jonathan Rea, namun segera direbut lagi oleh Rea cakk.

4 Laps To Go, Alvaro Bautista semakin perlebar gap menjadi 3 detik. Sementara itu Battle perebutan posisi dua kian memanas antara Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Michael Rinaldi. Andrea Locatelli bertahan diposisi kelima.

3 Laps To Go, Michael Rinaldi naik ke posisi dua. Jonathan Rea bertahan diposisi tiga dan Toprak Razgatlioglu turun ke posisi empat. Sementara itu, Alex Lowes mulai mengancam Andrea Locatelli yang berada diposisi kelima.

2 Laps To Go, Battle masih terus berlanjut. Michael Rinaldi bertahan di posisi kedua. Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu kedua dan ketiga. Sedangkan Alex Lowes kini naik ke posisi lima. Tidak lama kemudian Jonathan Rea kembali keposisi dua.

Last Lap, Alvaro Bautista ngacir dengan gap 4.6 detik. Jonathan Rea memimpin grup.Michael Rinaldi, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli melengkapi lima besar. Battle untuk P2 terus berlanjut…

Hingga finish, Alvaro Bautista keluar sebagai pemenang Diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Andrea Locatelli, Alex Lowes, Axel Bassani, Iker Lecuona, Xavi Vierge dan Garrett Gerloff….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama