iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran pembuka World Superbike Aragon, Spanyol akhirnya dimenangkan oleh Jonathan Rea. Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu melengkapi podium….

Di sepanjang akhir pekan ini, persaingan nampak cukup ketat cakk dimana sejak Free Practice 1 terdapat 4 pabrikan berbeda yang bergantian memimpin sesi dimulai dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang melesat pada FP1, kemudian Alvaro Bautista (Aruba IT Ducati Racing) yang menguasai FP2, Loris Baz (Bonovo Action BMW) fastest man FP3 dan ditutup dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx WorldSBK) yang menklaim pole position pada sesi Superpole.

Jika dilihat dari konsistensi dan kecepatan disetiap sesi, tiga pembalap unggulan diprediksi akan bertarung memperebutkan kemenangan yakni Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea. Ketiganya benar benar memiliki waktu yang konstan jika dirata rata Meski demikian, dalam balapan apa saja bisa terjadi kang masss.

iklan iwb

Lanjut cakkk, race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 18 Laps. Front Row ditempati Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Michael Rinaldi dan Iker Lecuona. Selang sesaat Jonathan Rea gusur posisi kedua dari Bautista dan tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Rea untuk mengovertake Toprak Razgatlioglu.

Jonathan Rea Memimpin hingga balapan menyisakan 15 Laps, Kemudian Toprak Razgatlioglu kembali mengambil alih posisi pertama dari Jonathan Rea pada lap selanjutnya. Alvaro Bautista bertahan diposisi ketiga, Michael Rinaldi keempat dan Alex Lowes kelima.

13 Laps To Go, Jonathan Rea kembali merebut posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu. Dan hanya selang sesaat Alvaro Bautista menggusur posisi dua dari Toprak Razgatlioglu. Battle kembali sengit dimana Bautista kini memimpin balapan dan terus di attack oleh Rea yang enggan mengalah cakkk. Seruuu.

11 Laps To Go, Jonathan Rea ambil alih kembali posisi pertama dari Alvaro Bautista. Dan tidak lama kemudian Bautista kembali memimpin balapan. Weehh ketatt tenan, sementara itu Alex Lowes dlosor ditikungan 12 sehingga doi harus menyudahi balapan lebih awal cakkk.

10 Laps To Go, empat pembalap kini berada di grup pertama untuk perebutan posisi satu cakkk. Empat besar hanya terpisahkan 1 detik. Sementara itu Jonathan Rea kembali memimpin balapan dan lagi dan lagi.. Alvaro Bautista merebut kembali pimpinan balapan di tikungan terakhir.

8 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli. Rea kembali memimpin setelah Bautista sedikit bermasalah di straight line jelang tikungan pertama.

6 Laps To Go, Head to Head Kembali terjadi dan Alvaro Bautista serta Jonathan Rea bergantian memimpin balapan. Toprak Razgatlioglu menempel ketat dengan gap 0.2 detik. Sedangkan Michael Rinaldi terlempar dari grup pertama dan bertahan diposisi keempat dengan gap 2.7 detik dari Jonathan Rea yang saat ini memimpin balapan.

4 Laps To Go, Alvaro Bautista kembali merebut pimpinan balapan. Sementara Toprak Razgatlioglu semakin menjauh dan gap dengan Bautista kini terpaut 1.5 detik cakk. Sementara itu Rea terus memberikan perlawanan ketat kepada Bautista.

2 Laps To Go, Jonathan Rea kini memimpin balapan dan Alvaro Bautista masih menempel ketat diposisi kedua. Toprak Razgatlioglu semakin menjauh dan memiliki gap 3 detik dari Rea. Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli masih melengkapi lima besar.

Last Lap, Jonathan Rea mulai meninggalkan Alvaro Bautista. Dan lima besar sepertinya akan tetap sama hingga balapan usai. Namun di sector terakhir Bautista sempat memberikan perlawanan lagi kepada Rea..namun upayanya gagal.

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang. Diikuti Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Andrea Locatelli, Iker Lecuona, Xavi Vierge, Ilya Mykhalcyk, Garrett Gerloff dan Eugene Laverty….(CB iwb)

2022 WORLD SUPERBIKE ARAGON, SPAIN – RACE (1) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK 18 Laps
2 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati +0.090s
3 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +5.416s
4 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +10.272s
5 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +15.767s
6 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK +18.670s
7 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +21.521s
8 Ilya Mykhalchyk UKR BMW Motorrad WorldSBK Team +21.605s
9 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha WorldSBK Team +21.946s
10 Eugene Laverty IRL Bonovo Action BMW +25.346s
11 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +25.927s
12 Luca Bernardi SM Barni Spark Ducati Team +28.460s
13 Philipp Oettl GER GoEleven Ducati +28.728s
14 Lucas Mahias FRA Puccetti Kawasaki +29.117s
15 Scott Redding GBR BMW Motorrad WorldSBK Team +29.637s
16 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +30.861s
17 Roberto Tamburini ITA Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +31.463s
18 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +33.158s
19 Christophe Ponsson FRA Gil Motor Sport Yamaha +53.223s
20 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +56.013s
21 Hafizh Syahrin MAL MIE Honda Racing +58.063s
22 Oliver Konig CZE Orelac Racing Kawasaki +1 Lap
23 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki +1 Lap
24 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK DNF
25 Gabriele Ruiu ITA Bmax Racing DNF

13 COMMENTS

  1. hondampas ikut balapan tadi cak?

    pabrikan itu kenapa rebutan ampas mulu ga di motogp wsbk sama aja

    mueheheheh zluuubhhhh ngah ngahh ngahh ????????

    • Cukup lumayan, ada progres yang menjajikan (6 dan7) tinggal gimana caranya konsisten dan percaya diri aja. Kalo soal power motor sebenernya honda udah cukup menjanjikan (lebih dari 200hp) cuma permasalahan itu di handling mungkin. Lagi pula ini duo hrc juga masih muda banget, butuh waktu buat mereka menjadi juara.

  2. Tenang jurdun dan pialanya masih honda yg megang… gak di wsbk ato moto gp.. dll… any kuasen????

  3. WSBK ini gua rasa regulasinya musti di ubah lgi.. masa dari posisi 1-15 jaraknya jauh jauh.. 1-2 0,sekian… posisi 3 jaraknya 5 detik.. posisi 4 10 detik, posisi 5 15 detik. posisi 6-7 18 20 detik.. dan seterusnya sampe puluhan detik.. kgk ada yg deket”.. aneh banget. pantes WSBK kurang diminati ketimbang Motogp,, jaraknya kurang mepet” , menyebabkan berkurangnya persaingan.

    btw honda lumayan lah 6-7..

  4. mantep juga lecuona, bisa lumayan bicara setelah didepak dr motogp.
    motornya aja tuh bermasalah, gap terlalu jauh. tapi overall gap dari ujung ke ujung juga terlalu jauh ini.

Comments are closed.