Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki bulan April, Yamaha Brasil baru saja merilis motor baru yang sudah kita kenal dan telah beredar di tanah air cak. Di Indonesia, motor ini dikenal dengan nama Yamaha Freego. Tetapi, motor ini dirilis untuk market Brasil dengan nama baru yakni Yamaha FLUO ABS versi 2023. Lalu apa bedanya dengan Yamaha Freego? Simak detilnya di bawah ini…

Mengingat hanya namanya saja yang berbeda cak, jadi dari segi desain tentunya identik dengan Yamaha Freego yang dipasarkan di tanah air. Skutik lansiran Yamaha masih hadir dengan desain sporty dan terlihat nyaman untuk berboncengan cak. Hal ini karena jok yang dibenamkannya lumayan tebal sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi biker maupun boncenger. Berbeda dengan versi Indonesia, Yamaha FLUO ABS versi 2023 tidak dibekali dengan braket plat nomor depan karena menyesuaikan peraturan yang berlaku di sana kangbro. Perbedaan lainnya yakni dari buritan belakang dengan lampu sein yang terpisah dengan stoplamp.

Selain itu, untuk sistem pengereman sudah dibekali dengan teknologi ABS sebagai fitur standarnya. Fitur lainnya yang tersemat yakni sistem pencahayaan LED, panel speedometer full digital, kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak, soket charger untuk mengisi daya ponsel, kunci kontak smartkey, hingga bagasi di bawah jok biker yang mampu menampung helm full face. Menariknya, pada bagian roda dibekali dengan velg berukuran 12 inch sehingga lebih terlihat gambot cak.

iklan iwb

Last… Untuk mesinnya cak, Yamaha FLUO ABS versi 2023 menganut mesin yang sama dengan Yamaha Freego yang beredar di tanah air, yakni dibekali dengan mesin 4 stroke Blue Core single silinder berkubikasi 125cc yang telah dilengkapi dengan SMG. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9,5 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 10,3 Nm di 5500 Rpm. Sementara untuk banderolnya cak, Yamaha FLUO ABS versi 2023 dijual untuk market Brasil dengan banderol R$ 13.390 atau jika dirupiahkan sekitar 39 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Yamaha menyediakan 3 opsi warna yakni hitam, putih, dan Biru….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Suka beud sama Brazil gue. Especially cewec muon_tuok Nye. Yang kulitnya kecoklatan euiyyy. Ngaceung beratz meski lagi puase

  2. Marrrquez: MotoooGP Mandaaaalika Balapan Terburuk dalam Karierku

    Baca artikel detiksssdport, “Marrrquez: MotooooGP Mandaaalika Balapan Terburuk dalam Karierku”

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama