iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) sudah dipastikan akan turun balap di MotoGP Austin yang akan digelar di akhir pekan ini cak. Meski begitu, doi ternyata tidak diperbolehkan untuk balapan di Austin jika tidak memenuhi syarat sbb cak…

Yup, satu syarat yang harus diboyong Marc Marquez yakni sertifikat Oftalmologi yang menunjukkan kondisi fisiknya benar-benar siap untuk balapan. Dokter Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP mengungkapkan bahwa Marc Marquez harus menunjukkan sertifikat Oftalmologi. Sebelumnya kangbro, Honda telah mengumumkan bahwa Marc Marquez bisa turun balap di MotoGP Austin seraya menjelaskan kondisi Marc yang telah pulih. Selain itu, Marc Marquez terlihat melakukan latihan dengan motor Honda CBR600RR di trek Alcarras dan selama latihan tersebut, doi tidak mengalami masalah apapun.

Terkait dengan sertifikat Oftalmologi dijelaskan langsung oleh dokter Angel Charte yang menjelaskan?

iklan iwb

” Kamu (Marc Marquez) harus menunjukkan sertifikat oftalmologi yang menyatakan seratus persen sembuh dari penglihatan ganda,” ujar dokter Angel Charte via Motosan. Selain itu, dokter Angel Charte menuturkan bahwa dirinya tidak bisa melakukan penanganan medis yang di luar keahliannya. Dengan begitu, doi akan menyerahkan kasus cedera rider ke dokter yang memang ahli dalam bidangnya?

“Aku seorang internis dan intensivis, jadi aku tidak bisa menjadi dokter mata dan tidak lebih. Sejak tahun lalu ada beberapa cedera yang kami minta kepada spesialis yang bertugas untuk sertifikat yang menjamin pemulihan pasien,? tutup dr Angel Charte. Pulihnya Marc Marquez dalam waktu singkat sudah disebutkan oleh Bos Honda, Alberto Puig yang mengatakan pemulihan rider andalannya tersebut berjalan dengan cepat?

?Pemeriksaan sangat kompleks dan mereka tidak dapat memberimu tanggal pasti untuk kembali. Karena mengacu pada seri kedua, kami sangat ketakutan di Mandalika. Tapi sekarang perkembangannya sangat cepat, aku tidak bisa mengatakan bahwa dia akan balapan di Austin, tetapi pemulihannya sangat cepat. Dia akan melihat dengan baik dan akan pulih dan mampu berjuang untuk menang sejak hari pertama,? ujar Alberto Puig via motosan….(RA iwb)

8 COMMENTS

Comments are closed.