iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja merilis bebek sport baru dengan label Yamaha Y15ZR versi 2022. Wajahnya memang tidak asing cak karena di tanah air dikenal dengan nama Yamaha MX-King. Tentunya, motor ini sudah malang melintang di jalanan Indonesia. Meski masih menganut desain yang sama, namun Yamaha Y15ZR versi 2022 hadir dengan sosok yang lebih keren. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Yamaha Malaysia baru saja merilis new MX King 150 versi 2022. Motor yang disebut sebagai Yamaha Y15ZR versi 2022 juga masih mengandalkan mesin yang sama seperti versi sebelumnya. Yakni dengan dibekali mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 149,7cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,4 PS di 8500 Rpm dan torsi maksimal di angka 13,8 Nm di 7000 Rpm. Mesin tersebut dibantu dengan gearbox manual 5 speed dengan kopling basah multiplat, dengan tenaga yang disalurkan mesin melalui rantai….

Untuk sektor kaki-kaki, Yamaha Y15ZR versi 2022 mengadopsi suspensi depan teleskopik konvensional dan suspensi belakang menganut suspensi monoshock preload-adjustable. Lalu pada bagian roda menggunakan velg berukuran 17 inci yang dikombinasikan dengan ban depan berukuran 90/80 dan belakang berukuran 120/70. Sedangkan untuk sistem pengereman mengandalkan rem cakram hidrolik tunggal baik itu untuk roda depan maupun belakang. Lalu untuk spek lainnya cak, Yamaha Y15ZR versi 2022 menganut tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 4,2 liter bensin, bobot mencapai 117 kg, dan tinggi jok di angka 780mm…

iklan iwb

Tidak sampai disitu, pada bagian dashboard telah tersemat panel speedometer LCD monokrom yang mampu menampilkan informasi seputar motor, lalu untuk sistem pencahayaan LED tersemat pada headlamp dan DRL. Pokoknya cak secara desain memang masih sama seperti tanah air. Artinya memang, Malaysia saat ini mendapatkan dua versi bebek super sekaligus yakni Y15ZR (MX King 150) serta Y16ZR (MX King 155 VVA)…ediannn dimanja tenan cakk. So….

Last?New Yamaha Y15ZR versi 2022 disentuh ulang dengan warna yang lebih keren termasuk striping baru. Untuk banderolnya cak, Yamaha Y15ZR versi 2022 dijual untuk market Malaysia dengan bandrol 8,498 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 29 jutaan. Sebagai informasi, banderol tersebut mengalami sedikit kenaikan dari sebelumnya 8,168 ringgit atau sekitar 27 jutaan. Sementara untuk pilihan warnanya, Yamaha menyediakan empat pilihan warna baru yakni Cyan, Grey (abu-abu), Blue (biru), dan Green (hijau)….(RA iwb)

18 COMMENTS

  1. Motor Balap Underbone…wkwkwkwk

  2. kapcay di malaysia masih berjaya Cak
    skuter disana gak begitu laku, macam NVX(Aerox) judulnya pahit Cak
    lagian skuter gak bisa laju di tol panjang khas malaysia

  3. Jadi yang headlamp mirip alien (ngumpet) sudah di discontinyu yo cak? Bisa jadi bahan gorengan ini..

  4. Kalo dalam motor bebek, indonesia kalah dari malaysia dan thailand.
    Mereka udah ngeluarin y16zr & honda rsx. Di indo masih pembaharuan warna ?

  5. Sya kira ada tambahan apa gitu yang fungsional,ntah komponen mesin di up on,perubahan velg kek,DLL eh malah cuma rubah cat aja,rubah cat aja harga naik tinggi jadi 29,tanggung si menurut saya?

Comments are closed.