Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Suzuki merilis motor baru dengan label Suzuki Nex Digi versi 2022. Motor ini dirilis untuk marker Kamboja dan menariknya, desain dari skutik pabrikan Suzuki mirip dengan Nex Crossover. Dalam artian, skutik ini hadir dengan desain kombinasi Crossover dan Nex lawas cak. Penasaran sosoknya? simak detilnya di bawah ini…

Perlu diketahui, Nex Crossover merupakan motor skutik lansiran Suzuki dengan basis dari Suzuki Nex II yang tampilannya diubah hingga menghasilkan skutik berdesain adventure yang bisa diandalkan untuk melibas trek offroad. Namun berbeda dengan Suzuki Nex Digi, motor ini hadir dengan basis dari Nex generasi pertama yang juga sempat beredar di tanah air cak. Dengan begitu, nggak aneh cak jika desainnya memang mengingatkan pada Suzuki Nex generasi pertama. Secara keseluruhan, dimensi Suzuki Nex Digi begitu kompak dan ramping sehingga nyaman untuk dipakai harian. Berbeda dengan Nex Crossover yang menggunakan ban offroad, Nex Digi masih mengandalkan ban aspal biasa.

Untuk mesinnya cak, Suzuki Nex Digi masih mengandalkan mesin yang sama yakni dibekali dengan mesin 113 cc SOHC dengan sistem pendinginan udara. Meski memiliki tampilan seperti Nex generasi pertama, namun Suzuki membenamkan beberapa fitur baru diantaranya headlamp seba LED, sistem penguncian dengan shutter key, dan tersematnya USB charger sehingga dapat diandalkan untuk mengisi daya ponsel. Tentunya, fitur soket USB tidak tersedia pada Suzuki Nex generasi pertama. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan sepasang kaca spion model baru berdesain meruncing dengan gagang besi berbentuk kotak cak.

iklan iwb

Last… Kemudian pada bagian jok biker mengadopsi dua warna yakni coklat tua dan hitam dengan jahitan asli yang membuatnya tampil lebih keren cak. Pada bagian dashboard telah diperbarui dengan tersumbatnya speedometer digital yang mampu menampilkan berbagai informasi seputar motor. Meski sudah resmi dirilis di Kamboja, namun untuk banderolnya belum dipublikasikan. Karena mengusung tampilan Suzuki Nex generasi pertama, maka kemungkinan besar banderolnya akan di bawah Suzuki Nex Crossover. Sedangkan untuk pilihan warna, Suzuki menyediakan tiga opsi warna diantaranya merah, putih, dan perak….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. hari gini masih jualan CC / desain ..move on lah hai pabrikan2 jepang, dimasa depan harga BBM akan semakin NAIK, kok pabrikan cuma jualan Model…model..model..cc gede. Tetek di gedein biar enak ..bikin hybrid kek, kalau perlu inovasi lagi mesin biar bisa 1 ltr pertalite/100km real.

  2. mirip cangcorang, hehehe
    tenang suzuki, di IDN raya
    carry sama ertiga masih laris,
    tetap cuek di segmen R2 ya, jangan semangat

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama