Iwanbanaran.com – Cakkkk…Suzuki is Suzuki !! mereka memang memiliki caranya sendiri untuk meracik sebuah motor tangguh sekaligus rada nyleneh soal desain. Ini juga kita temukan pada New GSX125R terbaru…catet cak, huruf R dibelakang angka bukan didepan angka. Dan sampeyan bakal terkejut karena spek motor ini juga berbeda dari GSX series yang kita kenal sebab mesinnya hanya 2 katup dengan desain yang terkesan jadul serta unik. Hmmm…kok desainnya gini yo cak ?

Betul cak…ini adalah GSX125R bukan GSX-R125. Ingat pakde…..posisi R berbeda ternyata membuat sosoknya juga berbeda total. Positioning plus pengembangan bertolak belakang dimana GSX-R125 sporty dengan performa diatas rata-rata namun GSX125R adalah kendaraan harian tulen yang terkesan inferior soal performa tapi efisien dan tangguh. Yup….GSX125R dibekali mesin 125cc 2 katup pendingin angin. Dengan bore stroke 57mm:48,8mm….GSX125R hanya memuntahkan tenaga hingga 10PS. Coba bandingkan dengan GSXR125 yang tembus 15PS…

Tidak hanya itu, secara desain motor ini juga termasuk unik karena batok kepalanya memiliki visor tinggi dengan handle headlamp bak kuping termasuk reflektor cembung. Desain ini IMHO kurang seirama dengan garis body depan kebelakang. Yahh memang selera cak. Yang unik lagi seperti era 1990an, ring ban termasuk lebar. Tidak seperti jaman sekarang dimana motorsport menggunakan ring 17inch, GSX125R dijejali ring berukuran 18inch dengan ukuran ban 2.75 ’18 dan belakang 90/90’18. Waah susah iki cak kalau cari ban….

iklan iwb

Motor ini dibekali transmisi 5 speed, tanki BBM mencapai 14,2 Liter……cukup besar cak serta berat kering 126KG. Artinya GSX125R memang ringan cak. Yang mengejutkan lagi mesinnya masih dipercayakan menggunakan pengabut bahan bakar karbu bukan injeksi. Perangkat rem sendiri juga identik dengan era 1990an dimana depan diskbrake namun belakang tromol. Dan yang menjadikan motor ini terlihat jadul adalah konsol speedometer yang mengandalkan analog. Untungnya semua terpampang lengkap seperti hadirnya tachometer tendangan RPM serta indikator bensin. Lainnya ? ora ono cak, jadi jangan berharap ada jam digital dll….zonk pakde..

Last….GSX125R adalah motor yang saat ini dipasarkan di Kolombia serta Bangladesh. Negara yang menggunakan motor lebih sebagai daily ride bukan untuk bernampang ria seperti disini. Yang mengejutkan banderol GSX125R tidak juga murah karena Suzuki menjual GSX125R diangka Peso $ 6.635.00 atau jika kita rupiahkan berkisar 25,5 jutaan. Nah seperti apa sosok GSX125R ? intip detil fotonya dibawah ini…..hhmm, ora nyongko motor disana mundur 2 dekade dari Indonesia yo cak…..(iwb)

GSXS125 

GSX125R (Beda kode beda positioning)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

    • Luwehhhhh….Congormu Bosok

  1. suzuki desainernya Ngambil dr lulusan yg Di kelasnya selalu nilai terendah ya?
    heran. ga paham lgi

  2. Kuno ya kuno desaine tapi menyesuaikan jamann lhh suzuki eman eman awakmu mbangun mesin apik Cst e yo apikk sia2 keno Desain

  3. keren wak calon jadi penjualan andalan suzuki..semangat terus untuk suzuki semoga makin banyak model seperti ini..diturunkan ke clan gsx lainnya

  4. Ngilu liatnya tetangga sebelah dah pada cakep , lah ini suzuki desain motor asal asalan , heran desain begini kok di acc , apa sdm nya ngambilnya dr anak lulusan sd ya 😓😓😓

  5. Suzuki humble banget ya cak. Meskipun mesin oke punya, tapi desainnya sengaja dibikin tidak menarik.

    Sepertinya mereka ndak suka menonjolkan diri.

  6. “hhmm, ora nyongko motor disana mundur 2 dekade dari Indonesia yo cak…..”

    Asli ngakak bacanya.. 🤣🤣

  7. semisal dari tangki ke belakang di design buat cargo pake bak buka kanan kiri & belakang penggerak roda gardan axle 1 plus bisa menu atret mundur bakal laris manis di indonesia.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama