Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada ajang pameran International Motor Show 2022 (IIMS), AHM memboyong motor bergaya cruiser bobber dengan label Honda Rebel 500 versi 2022. Motor ini resmi dirilis untk market tanah air cak. Honda Rebel 500 versi 2022 tidak mengalami perubahan cak baik dari mesin hingga fitur yang diusungnya. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desain pakde, motor ini memiliki tampilan klasik dan macho seperti halnya motor cruiser dan hampir pada seluruh sektor bodi menganut bahasa desain yang membulat. Bentuk desain tersebut bisa ditemui pada sistem pencahayaan yakni headlamp, sein, hingga stoplamp. Bahkan pada bagian spion pun dibekali dengan desain bulat. Selain itu cak, dari segi ergonomi termasuk santai mengingat motor ini mengadopsi stang tinggi dan jok yang rendah. Yup, desain yang tertanam di motor ini bersifat timeless alias tidak lekang oleh waktu mengingat punya karakter tersendiri.

Untuk mesinnya cak, Honda Rebel 500 versi 2022 tidak mengalami perubahan alias tetap mengandalkan mesin 4 stroke parallel twin silinder DOHC berkubikasi 471cc 8 Valve dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 33,5 KW di 8500 RPM dan torsi maksimal di angka 43,6 NM di 5500 RPM. Selebihnya, motor ini menganut bore dan stroke berukuran 67mm x 66.8mm, kompresi berada di angka 10.7:1, silinder head memakai roller rocker arm, hingga setelan katup shim yang diatur ulang untuk menekan beban per katup.

iklan iwb

Last… Honda Rebel 500 versi 2022 mengadopsi rangka tubular yang didesain sekompak mungkin. Rangka tersebut menopang mesin dengan tiga titik pegangan cak. Berkat rangka tersebut, motor ini memiliki tinggi jok rendah di angka 690 sehingga ramah bagi biker. Sementara itu, Honda Rebel 500 versi 2022 dijual untuk market tanah air dengan banderol nyaris menyentuh angka 200 juta atau lebih tepatnya Rp191 juta On The Road (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk pilihan warnanya, AHM menyediakan tidak opsi warna di antaranya Matte Axis Grey Metallic, Graphite black, dan Matte Jeans Blue Metallic….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Nih baru namanya motor laki.
    Yang masih nunggang matic, Maxi apalagi entry level…….
    Surruu pakai behah samarokkk !!!

      • Koponggg? Itu Rebel 500, big bike terlaris coyyy..
        Jgn samain yahamek yg jualan rongsok 25 aja megap2 🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama