Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jorge Martin (Pramac Racing) akhirnya berhasil mencetak poin perdana sekaligus podium pertamanya musim ini pasca DNF di dua balapan awal. Martin sangat senang karena bisa meningkat banyak di sepanjang akhir pekan. Namun dari sekian moment yang paling menyentuh adalah pernyataan Jorge Martin pada Aleix Espargaro. ” Dia pernah Menampung dan memberiku makan…” seru Jorge Martin. Wahhh….

Jorge Martin tampil luar biasa pada putaran ketiga MotoGP Termas De Rio Hondo. Pembalap Spanyol tersebut nyaris menjadi pemenang di depan publik Argentina. Martin yang start dari posisi kedua langsung memimpin balapan sejak lap pertama dan terus menjaga jarak aman dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang juga tampil kuat di sepanjang akhir pekan cakkk.

Martin tak terbendung sejak lap pertama, dan mendominasi di depan kurang lebih selama 17 laps, dan kemudian Aleix Espargaro mulai menyerang ditujuh lap terakhir. Martin beberapa kali membalas serangan Aleix, namun doi akhirnya harus mengakui keunggulan kompatriotnya tersebut setelah dilibas Pada lima lap terakhir.

iklan iwb

Meski gagal Meraih kemenangan, namun Martin tetap senang atas capaiannya di trek Termas cakkk. Kini ia mengalihkan fokus untuk akhir pekan balapan Austin, Amerika pekan ini dan ia berharap bisa mengulang hasil yang sama layaknya di termas pakdee.

“Aku sangat senang menyelesaikan balapan dengan hasil yang baik. Perasaanku terhadap motor ‘sempurna’. Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik dalam karirku dimana aku telah memberikan segalanya yang kubisa. Bukan hal yang mudah dengan kondisi trek Sepetti ini. Aku tahu bahwa Aleix lebih cepat dariku di beberapa area, sementara kekuatanku adalah diarea pengereman,” ucap Martin kepada GPOne

“Ada titik di tikungan empat di mana aku tidak bisa membuka throttle seperti yang kuinginkan, sementara Aleix sangat cepat disektor tsb. Aleix cepat disepanjang akhir pekan. Sejak lap pertama, aku telah merasakannya, ia akan melewatiku dengan cepat atau lambat, dan itulah yang terjadi dalam empat lap terakhir,”

“Aku senang dengan hasil ini dan aku berharap bisa mengulang di Austin. Itu adalah trek yang kusukai, dan aku berjuang untuk podium tahun lalu, jadi aku pikir bisa melakukannya dengan baik. Sekarang aku ingin menikmati momen ini. Awal musim tidak mudah, dan alu juga senang untuk tim (Pramac), mereka bekerja dengan baik akhir pekan ini.”

Selain itu, Martin turut bersuka cita atas kemenangan Aleix Espargaro. Martin juga menceritakan bagaimana dukungan Aleix kepadanya saat mulai meniti karir di kelas Moto3.

“Aku Sangat senang atas kemenangan Aleix, ia adalah teman baikku, dan ia pantas mendapatkan hasil ini. Aku senang ia bisa mengalahkanku dan aku tahu kerja kerasnya selama ini (membangun RS-GP). Kemenangannya sangat istimewa,”

“Ia banyak membantu di masa lalu selama aku meniti karir, ia sering memberikan saran agar aku menjadi lebih baik dan ia juga membantuku dengan cara lain, membantu ketika aku membutuhkan uang juga memberiKu makanan ketika aku membutuhkannya, karena aku berasal dari keluarga yang sederhana. Jadi, aku sangat senang melihat dia menang,” tutup Martin yang langsung disambut pelukan oleh Aleix Espargaro. Luarr biasa cak…..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Keberkahan kepada Aleix Espargaro yang tlahhhh kibarkan merrrr ah put iihhhh di mandralll Lock Uhhh……. Menuai pudium enext arjentin race

    • coba yg dibawa aliex minyak goreng dan pakai pertalite indonesia ..barangkali tuah aleix nyampai ke 62..TURUN SEMUA. awowkwok

    • Semua itu saudara bro. Asalnya dari Tuhan itu sendiri. Bahakan…..syeithon pun juga sahabat n saudara, gak pernah jaoh kok , malah selalu nempel. Baik buruk itu gak ada di skala manusia. Yang ada hanya suka n tidak suka.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama