Iwanbanaran.com – Cakkkk…record pecah cakkkk, Aprilia akhirnya juara Motogp untuk pertama kalinya di Argentina. Yup….Race Putaran ketiga MotoGP Termas De Rio Hondo, Argentina berakhir. Aleix Espargaro keluar sebagai pemenang. Ducati dan Suzuki amankan podium. Wowww…tidak menyangka cakkk…..

Aprilia tampil luar biasa dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang sukses mencetak pole position di depan Publik Argentina. Kecepatannya sejak Free Practice 1 sangat mengesankan dan tentunya doi akan mencoba untuk meraih kemenangan perdananya dan juga untuk Aprilia.

Ducati nampak kuat akhir pekan ini dan mereka sukses menempatkan dua pembalapnya di barisan kedepan untuk balapan hari ini cakkk. Sementara Honda menempel ketat di posisi empat lewat Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dan mereka bertekad untuk bangkit hari ini.

iklan iwb

Dari sisi lain, sang juara bertahan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang akan start dari posisi enam juga berpeluang besar melaju ke depan, mengingat kecepatannya cukup konstan disepanjang akhir pekan kang mass. Tidak ketinggalan Suzuki akan tetap menjadi kuda hitam meskipun tidak menonjol akhir pekan ini.

Race akan berlangsung selama 25 Laps dan dimulai pukul 15.00 waktu setempat. Front Row ditempati Aleix Espargaro, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Selepas start, Jorge Martin langsung memimpin diikuti Luca Marini, Aleix Espargaro, Pol Espargaro dan Alex Rins. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik keposisi dua dan Alex Rins naik ke posisi empat.

24 Laps To Go, Lima besar ditempati Jorge Martin, Aleix Espargaro, Luca Marini, Pol Espargaro dan Alex Rins. Aleix Espargaro mulai menekan Jorge Martin dan keduanya kini meninggalkan grup kedua hampir 1 detik. Pol Espargaro naik keposisi tiga menggeser Luca Marini.

23 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap dengan Catatan waktu 1 menit 39.861 detik. Lima besar masih belum ada perubahan, namun perebutan posisi tuga berlangsung ketat yang melibatkan lima pembalap sekaligus cakk.

22 Laps To Go, Aleix Espargaro kembali mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 38.579 detik dan terus menempel ketat Jorge Martin. Alex Rins naik keposisi empat setelah mengatasi Luca Marini di Sector pertama.

21 Laps To Go, Jorge Martin dan Aleix Espargaro perlebar gap dengan grup kedua yang dipimpin oleh Pol Espargaro dengan gap 1.6 detik. Sementara itu, Alex Rins mulai membidik posisi ketiga Milik Pol Espargaro.

20 Laps To Go, Johann Zarco yang berjuang menembus sepuluh besar terpaksa menyudahi balapan lebih awal karena dlosor ditikungan kedua cakkk. Sementara itu Jorge Martin mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 39.522 detik.

19 Laps To Go, Joan Mir naik keposisi lima dan grup ini juga cukup rapat dan melibatkan 4 pembalap yang memperebutkan posisi kelima. Aleix Espargaro cetak fastest lap lagi dengan catatan waktu 1 menit 39.437 detik. Dan tidak lama kemudian Alex Rins naik keposisi tiga menggeser Pol Espargaro.

18 Laps To Go, Lima besar ditempati Jorge Martin, Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro dan Joan Mir. Aleix Espargaro unggul dua detik dari Alex Rins yang kini memimpin grup kedua cakkk. Aleix belum menyerah mengejar Martin.

16 Laps To Go, Aleix Espargaro yang menekan keras Jorge Martin melebar ditikungan pertama dan ia segera bangkit untuk mengejar kembali pembalap Pramac Racing tersebut. Sementara itu Alex Rins mulai mendekati Aleix dan keduanya kini hanya terpaut 1 detik.

14 Laps To Go, Aleix Espargaro kembali mencetak fastest lap drngan catatan waktu 1 menit 59.375 detik. Sementara itu Battle menarik lainnya tersaji untuk posisi enam dimana posisi milik Maverick Vinales tersebut ditempel ketat oleh Luca Marini, Francesco Bagnaia dan Brad Binder.

12 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan. Jorge Martin masih memimpin disusul Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro dan Joan Mir. Aleix Espargaro mulai meninggalkan Alex Rins dan kini mereka terpaut 1.5 detik.

11 Laps To Go, Pol Espargaro tumbang ditikungan kedua saat mencoba menekan Alex Rins. Joan Mir naik keposisi empat dan Maverick Vinales kini melengkapi lima besar. Sementara itu Aleix Espargaro masih menjaga jarak aman dengan Jorge Martin.

9 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Aleix Espargaro mulai panas dan menekan keras untuk mencoba mengovertake Jorge Martin. Alex Rins bertahan diposisi ketiga dengan gap 1.5 detik dari Aleix Espargaro.

8 Laps To Go, Aleix Espargaro berhasil menyalip Jorge Martin di trek lurus. Sayangnya doi melebar dan Martin kembali memimpin balapan. Sementara itu Alex Rins sedikit memangkas gap 0.2 detik dari Aleix Espargaro.

6 Laps To Go, Aleix Espargaro kembali memimpin balapan dan lagi lagi melebar saat memasuki tikungan kelima. Jorge Martin dengan sigap langsung mengambil alih kembali pimpinan balapan.

5 Laps To Go, Aleix Espargaro akhirnya memimpin balapan seutuhnya setelah memblock pass Jorge Martin di tikungan kelima. Aleix Espargaro mulai mencoba meninggalkan Jorge Martin namun sulit untuk dilakukannya cakk.

3 Laps To Go, Aleix Espargaro melebar ditikungan pertama namun masih memimpin balapan dan terus ditempel ketat oleh Jorge Martin. Sementara itu Alex Rins mulai mendekat, kini ia memiliki gap 0.8 detik dari Martin kang broo..

Last Lap, Jorge Martin mulai bermain aman dan enggan menekan lagi cakkk. Begitu juga dengan Alex Rins yang nampaknya memilih bertahan diposisi tiga.

Hingga finish, Aleix Espargaro akhirnya pecah telor Memenangkan balapan. Jorge Martin dan Alex Rins melengkapi podium. Sementara Joan Mir dan Francecsco Bagnaia melengkapi lima besar. Dan yang luar biasa juga ditunjukkan oleh Maverick yang berhasil finish 10 besar tepatnya posisi ke 7. Sebuah posisi didepan Fabio dan ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa Aprilia – Vinales tidak bisa diremehkan dimasa depan. Apalagi posisi klasemen sekarang dikuasai Aprilia lewat Aleix Espargaro pertama, Binder kedua dan Bastianini ketiga. Selamat Aprilia….luarrr biasaaaa….(CB iwb)

MOTOGP ARGENTINA, TERMAS – RACE RESULTS
POSRIDERNATTEAMTIME/DIFF
1Aleix EspargaroSPAAprilia Racing (RS-GP)41m 36.198s
2Jorge MartinSPAPramac Ducati (GP22)+0.807s
3Alex RinsSPASuzuki Ecstar (GSX-RR)+1.330s
4Joan MirSPASuzuki Ecstar (GSX-RR)+1.831s
5Francesco BagnaiaITADucati Lenovo (GP22)+5.840s
6Brad BinderRSARed Bull KTM (RC16)+6.192s
7Maverick ViñalesSPAAprilia Racing (RS-GP)+6.540s
8Fabio QuartararoFRAMonster Yamaha (YZR-M1)+10.215s
9Marco BezzecchiITAMooney VR46 Ducati (GP21)*+12.622s
10Enea BastianiniITAGresini Ducati (GP21)+12.987s
11Luca MariniITAMooney VR46 Ducati (GP22)+13.962s
12Takaaki NakagamiJPNLCR Honda (RC213V)+14.002s
13Miguel OliveiraPORRed Bull KTM (RC16)+14.456s
14Jack MillerAUSDucati Lenovo (GP22)+14.898s
15Alex MarquezSPALCR Honda (RC213V)+23.472s
16Raul FernandezSPAKTM Tech3 (RC16)*+25.862s
17Remy GardnerAUSKTM Tech3 (RC16)*+28.711s
18Darryn BinderRSAWithU Yamaha RNF (YZR-M1)*+28.784s
19Stefan BradlGERRepsol Honda (RC213V)+31.943s
20Andrea DoviziosoITAWithU Yamaha RNF (YZR-M1)+3 laps
Fabio Di GiannantonioITAGresini Ducati (GP21)*DNF
Pol EspargaroSPARepsol Honda (RC213V)DNF
Franco MorbidelliITAMonster Yamaha (YZR-M1)DNF
Johann ZarcoFRAPramac Ducati (GP22)DNF
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. Ikut senang. Kemenangan pertama Aprilia di kelas primer.
    Praktis hanya ada satu pabrikan yg tidak ikut dalam perebutan juara dunia. Siapakah itu?

      • wkwkkwkw,, seketika sekolam lansung menghilang,,, beraninya cuma muncul di postingan Yameho doang wkwkwkkw

        Fansboy Sayap Ngampas

  2. bentar lagi Tak Ada Yang Bisa dan konco2x komen berlindung dibawah ketek aprillia da Suzuki.. hehehe

    • Tak ada yang bisa harus tetap semangat
      Ngiboel berbasis toeloeol halunya kudu ditingkatkan

  3. Motogp thn ini hampir semua tim & rider kompetitif, & semua berpeluang jadi juara dunia.. Kecuali tim oren…

  4. Awowkwowkowk
    Ngondah mana si gak ikutan lagi ya?? 😂🤣🤣🤣🤣😂😂
    Beuh ducati power di atas terus konsinten!!!

  5. judulnya kurang pas dan kurang greget.

    harusnya artikel ini berjudul “Aprilia Sukses Mengasapi Suzuki dan Yamaha”

    .
    .
    .
    .

    .
    .
    biar cuang terus mengalir langsung dr pabrikan krn dana buat timnya dipake buat operasi katarak

  6. Dari motogp qatar, mandalika, sampai argentina posisi mir dan rins selalu bersebelahan. Duo suzuki ini sama2 lihai dalam mengendalikan GSX-RR.

  7. Gak motogp gak Vario 160
    Sama sama jelek produknya banyak masalah
    Berani di up gak cakk lagi rame nih Vario160 problemnya keluar semua wkwk

  8. Durno seneng nih ngliat juaranya gonta-ganti. Sukses! Nggak sukses klo Honda mendominasi setiap balapan…

  9. Sudah 3 seri, yang juara motor ngeropah semua, jangan2 bener yang dikatakan orang2 sono noh kalo ada kompirasi……eh kompilasi…..eh konstruksi…..eh salah mulu……hehehe

  10. Oalah Dov.. Dov..
    Nyesek gk tuh
    Idola gw dulu pas pegang ducati ternyata pilih touring ketimbang balapan.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama