iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..Indonesia memang luarrrrr biasaaaaa. Lhaaa piyeee…disaat kita merasa harga tersebut nggilani jabang Bajul tenan, dilalah justru orang lain dengan santai memboyong sang kuda besi dengan harga 1,1 Milyar. Ediann tenannn !! nah seperti apa sosok motor yang disebut canggih dan powerfull garapan Honda ini ? simak detil lengkapnya dibawah ini…

AHM meluncurkan Honda CBR1000RR-R SP Livery 30th Anniversary yang dirilis bertepatan dengan ajang IIMS 2022. Honda merilis motor ini sebagai upaya untuk memperingati bahwa superbike Honda Fireblade telah berumur 3 dekade sejak para insinyur Honda menciptakan motor yang fenomenal tersebut.

Livery special yang menempel pada CBR1000RR-R SP ini merupakan livery pertama yang diciptakan tahun 1992 lalu oleh Mr. Hiroaki Tsuku. Dengan menanamkan kombinasi 3 warna khas Honda yakni biru dan merah yang terlabur diatas body yang didominasi warna putih telah diciptakan dengan sangat unik cak. Selain itu, kelirnya sendiri dibuat seperti goresan kuas dan menjadikan motor ini terlihat begitu klasik serta memancarkan aura balap yang kental.

iklan iwb

Bukan cuma warna spesial cak yang dihadirkan Honda, namun Honda juga menyediakan dua warna baru yang memang telah dirilis sebelumnya yakni hitam, dan juga merah namun dengan membawa perbedaan mengingat pada area pelk dilabur dengan warna emas. Kemudian Honda juga melakukan revisi pada versi warna tricolor racing red yang di mana pada bagian depannya memiliki detil warna putih yang lebih dominan dan pada bagian logo HRC-nya juga telah direvisi. Piye sektor mesin ?

Tidak ada yang berubah cak. Kini posisinya bukan lagi terburuk karena dari spek setidaknya CBR1000RR-R nempel Ducati Panigale V4 yang berada dikisaran 221PS dan diatas BMW S1000RR yang bermain direntang 206,7ps. ?Untuk sasis Honda masih mengandalkan model twin spar aluminium namun didesain ulang fokus agar lebih rigid (lebih tebal 2mm). Kini bobot motor juga menurut drastis menjadi hanya 201kg. Lumayan menggiurkan…

Sementara suspensi sudah menggunakan komponen USD Ohlin dengan 43mm dan suspensi belakang Pro-Link dengan pengatur elektronik Balance Free Cushion Cushion Light Belakang (BFRC-Light). Melirik perangkat rem?CBR1000RR-R SP mengandalkan kaliper empat piston Brembo dual disk 330mm di bagian depan. Dan yang paling menonjol adalah ukuran ban?

Jika dimasa lalu ban belakang adalah 180, namun generasi baru Honda telah memilih ukuran ban 200 / 55-17. Sementara bagian depan adalah 120 / 70-17. Hanya itu ?? ora pakdeee. Dari sisi fairing, HRC konon juga bekerja keras fokus pada sisi aerodinamika sehingga koefisien drag berada dikisaran 0,270. Mereka mengaplikasi teknologi Motogp??winglet yang nempel difairing? merupakan hasil dari pengembangan HRC dengan fokus pada downforce yang dimiliki RC213V. Semua belum termasuk perangkat elektronik IMU (sudah 6 axis sebelumnya baru 5 axis), traction control terbaru, wheelie control, switchable power modes, engine braking control, electronic steering damper (HESD) hingga suspensi generasi kedua ?hlins Smart Electronic Control (S-EC) untuk SP menggantikan Showa termasuk rem Brembo. Nah seperti apa sosoknya ? intip detil video dan fotonya dibawah ini….waaahhh, emang sangarrr cakkkk !! (iwb)

28 COMMENTS

    • Orang jg udah pada tau, belum lama keluar dari dealer.. Ada aja errornya.
      Starter pun sampai di stut berkali-kali tetap gak mau hidup. Paijooo… Paijooo ?

      • Tapi tropy jurdun WSBK udah 6x, gimana dengan motor yang dapat subsidi regulasi yang mentok 200 ps ?

  1. ini baru moge chuakzzzz, kalo sebelah mah gak ada bedanya mana yg 150cc mana yg 1000cc ?
    Kan gak lucu kalo naek moge pas di lampu merah ditanyain “soundbooster ngeR15 beli dimana bang? ” Ekekek

    • Desain ? Mati gaya lah yh 1000 cc mirip.150cc…
      Di parkiran Senayan langsung di usir karena fix 150 cc ..?

    • Sebelah malah antara R6 sama R15 kaga ada bedanya ekekekek mati gaya desainernya, diparkiran disangka Vixion pake body custom ?

  2. Keluhan Konsumen Variyem 160 gapernah up ya disini???? di grup pada rame ngeluh eror , rengat, bahkan bocor wkwkwkwk

    berani gak yang punya warung buat up???

    • Awokwowkwokwk
      Iya nih lagi rame Parioh 160 nya di forum
      Motor asal tempel photoshop ya gituu hasilnyaa ??????

      • oiya lupa ,, ni warung titipan Ngahaemm ,, mana berani wkwkwkwk

        dan Ngebeha pun bahkan lupa produknya ngampas kwwkkwkw tp gak sadar

  3. Wkwkwkwk…
    Efbemyek apda bersahutan lomba ngarang soal pcx dan vario, padahal zembhahan sendiri pada bermasalah. Bukti vario dan pcx makin banyak berkeliaran dgn El pemilik yg pada sumringah. Bukan konsumen paijoh dan ngaerox yg repot beli onderdil racing krn onderdil sstandar yg kualitas kripik ?

Comments are closed.