Iwanbanaran.com – Cakkkk…Ciloko tenann, keterlambatan logistik Argentina membuat jadwal amburadul. Alhasil semua kegiatan di hari Jum’at resmi dibatalkan dan pemangkasan sesi serta waktu juga diberlakukan. Waduh…

Ruwet cakkk, Awalnya Lima penerbangan kargo dijadwalkan untuk mengirimkan semua material paddock dari Lombok dengan tujuan akhir Tucuman (dekat dengan Termas de Rio Hondo, Argentina) seminggu setelah Grand Prix Indonesia.

Karena dua masalah terpisah yang mempengaruhi dua penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina dijadwalkan mendarat pada hari Jumat. Penerbangan tersebut memuat kargo dari semua kelas mulai Moto3, Moto2 hingga MotoGP cakkk

iklan iwb

Perjalanan dari Lombok ke Tucuman terdiri dari lima penerbangan. Tiga dari rute kargo yang direncanakan mengambil kargo dari Lombok ke Tucuman melalui pemberhentian teknis di Mombasa, Lagos dan Brazil. Dua rute lainnya melihat kondisi Yang direncanakan untuk melakukan perjalanan dari Lombok ke Doha, Doha ke Accra di Ghana dan kemudian ke Tucuman.

Rangkaian kejadian dimulai Rabu lalu ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah saat berhenti teknis di Mombasa, Kenya. Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman kemudian dikembalikan ke Lombok untuk mengangkut lebih banyak barang, dan sayangnya juga mengalami masalah teknis saat singgah pada Rabu malam lalu.

Hingga Kamis pagi waktu Argentina, satu muatan kargo masih di Mombasa, Kenya. Pesawat sedang menunggu bagian untuk kembali ke udara, dengan dua bagian – satu dikirim dari Eropa dan bagian cadangan lainnya, dikirim dari Timur Tengah yang kini sudah dalam perjalanan. Pesawat diperkirakan lepas landas malam ini dan akan mengikuti rute dari Mombasa melalui Lagos dan Brasil kemudan tiba di Tucuman pada hari Jumat.

Efeknya dari keruwetan ini adalah perubahan sesi Free Practice cakkk, serangkaian jadwal yang selalu dimulai hari Jumat kini dipindah menjadi Sabtu dan hanya satu sesi yang dibatalkan. Kemudian sesi Qualifying akan berlangsung pada Sabtu sore dan sedikit terlambat dari jadwal semula. Kemudian Sesi warm up pada hari Minggu Sedikit memiliki durasi yang lebih panjang dan untuk balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal awal…(CB iwb)

*jadwal lengkap dibawah ini (waktu setempat – Argentina).

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. mending GP Mandalika dilakukan setelah Sepang, praktis urusan logistik , dan biar Sepang sepi penonton hehehehe

    • Ya justru itu Sepang ngga mau deketan sama Mandalika, karena penonton Sepang kebanyakan dari Indo juga..

      • Bukan hanya Sepang saja yg gak mau , om Dorna selalu yg punya merek MotoGP juga gak mau rugi lah..

        Mosok lapak bisnis dia saling bunuh..

          • Yo bisnis, kalo sepang sepi, kan dorna juga yg rugi gara² penontonnya terserap hanya ke salah satu sirkuit, kaitannya ke rating dan sebagainya ya cmiiw

    • Jangan katakan bumi itu kotak.
      Jangan katakan matahari mengelilingi bumi.
      Dan jangan katakan bulan mengelilingi matahari.
      Sebenarnya wanita itu dikelilingi bulan.

  2. mungkin memang harus direvisi jadwal utk tahun depan, awal tahun Indo rawan hujan deras & utk jarak ke sirkuit berikutnya beresiko delay seperti skrg.

  3. Mark Markez memantau dari rumah.
    Jadikan recovery dan sabar sebagai penolongmu
    Aamiin aamiin allahuma aamiin 🤲🙏

  4. Yg saya rada bingung, sekelas dorna masih pake print kertas, gak digital misal pdf…. Juga gak ada logo resmi fim / motogp gitu…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama