Iwanbanaran.com – Caakkk…  WMoto baru saja merilis skutik bongsor baru dengan label WMoto ES250i versi 2022. Skutik bongsor ini resmi dirilis untuk market Malaysia dengan menganut mesin 250cc. Tentunya menarik untuk mengetahui performanya cak. Selain itu, desain yang diadopsi begitu sporty dengan lekukan tajam pada bagian panel bodinya. Penasaran sosoknya? Simak detinya di bawah ini…

Dari segi tampilannya, WMoto ES250i versi 2022 memang tergolong skutik bongsor yang memiliki desain ganteng cak. Begitu pun pada dimensinya yang berukuran kompak sehingga tidak mengintimidasi saat dikendarai. Selain itu, pada area depan terlihat moge look dengan dual headlampnya yang tajam. Sementara untuk mesinnya cak, WMoto ES250i versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke 4 katup single silinder SOHC berkubikasi 244,3cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 21 Hp di 8500 Rpm dan torsi maksimal di angka 21 Nm di 6500 Rpm.

iklan iwb

Selain itu, Kapasitas tangki bahan bakar cukup besar yakni mampu menampung hingga 12 liter bensin. Pada bagian roda menganut ban berukuran 110/70 – 13 inch untuk bagian depan, lalu untuk roda belakang mengadopsi ban berukuran 130/70 – 13 inch. Perlu diketahui, ukuran kedua ban ternyata mirip seperti yang melekat pada Yamaha Nmax. Kemudian fitur yang tersemat pada WMoto ES250i versi 2022 begitu lengkap kangbro, yakni pada bagian kaki-kaki mengadopsi suspensi dual-shock KYB di bagian belakang, sistem pengereman disc brake lengkap dengan ABS, soket USB untuk mengisi daya ponsel, hingga penyematan kunci keyless.

Last… Meski fitur terbilang lengkap, namun sayangnya panel speedometer pada bagian dashboard belum mengadopsi speedometer full digital alias masih dikombinasikan dengan jarum analog. Sedangkan untuk banderolnya, WMoto ES250i versi 2022 yang dirilis di Malaysia ini dibanderol dengan harga 13,888 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 47 jutaan. Banderol tersebut bisa dibilang terjangkau cak mengingat motor ini menganut mesin 250cc, namun perlu diingat kondisi banderol masih dalam off the road. Sedangkan untuk pilihan warnanya cak, WMoto menyediakan tiga opsi warna diantaranya slate grey, matte blue, midnight blue, dan fiery red….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. Kog aneh to cak judulmu.. 250cc kog dibandingno 155-160cc …
    Laopo kog gak dibandingno FORZA 250 to XMAX 250…
    hemmm

  2. speedometernya redundan, udah ada yg digital di tengah kenapa ada analog kanan kiri, mana jaraknya jauh pulak.
    fail design.
    kalo bodywork oke lah.

  3. ga onok sing apik,bosok kabeh, ga yamama,gak honcrut, bosok kabeh. mending kawasaki atau suzuki. 2 merek yang saya sebut diawal,fix material bosok.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama