Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Marc Marquez (Repsol Honda Team) tidak akan membalap akhir pekan ini di putaran ketiga MotoGP Termas De Rio Hondo. Konfirmasi ini langsung didapatkan dari HRC. Wahhh..piye kondisinya sekarang??

Malapetaka menghampiri Marc Marquez di sepanjang akhir pekan Grand Prix Indonesia dua pekan lalu yang berlangsung di sirkuit Mandalika. Yupss cakkk, sejak awal The Baby Alien sangat kesulitan untuk merengsek kedepan sehingga ia berjuang sangat keras hingga dlosor berkali-kali.

Puncaknya, Marc terpelanting keras saat memasuki tikungan ketujuh Pada sesi Warm up di pagi hari Akibat kehilangan grip ban yang membuatnya highside dan doi dinyatakan gegar otak pasca menjalani pemeriksaan di salah rumah sakit daerah Mataram cakkk. Alhasil doi tidak mendapatkan lampu hijau untuk mengikuti balapan.

iklan iwb

Kemudian selang beberapa hari, Marc kembali mendapatkan masalah lain dimana cedera mata yang sempat ia alami dua kali sebelumnya yakni diplopia (Pengelihatan ganda) kembali kambuh. Hal tersebut nampak jelas efek dari highside yang ia dapatkan pada saat crash di Mandalika kang mas.

Dan hari ini Secara resmi, HRC merilis informasi bahwa sang juara dunia delapan kali tersebut tidak dapat berpartisipasi pada akhir pekan balap Termas De Rio Hondo. Marc Marquez mengunjungi dokter mata, yakni Dr. Sánchez Dalmau yang berada di salah satu Rumah Sakit di Barcelona pada Senin, Marc kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah crash mandalika.

Dalam pemeriksaan baru baru ini, Dr. Sánchez Dalmau menegaskan bahwa diplopia Marc Marquez sejatinya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi beberapa pekan terakhir,

Marc akan terus menjalani perawatan konservatif dengan pemeriksaan rutin dalam beberapa hari kedepan. Harapannya, The Baby Alien bisa comeback dengan cepat di seri Austin, Amerika 7 hingga 10 April mendatang cakkk.

Perkembangan dari cedera mata Marc Marquez ditanggapi langsung oleh dr. Sanchez melalui situs resmi HRC MotoGP.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah direncanakan dengan perawatan konservatif.” ucap dr.Sánchez Dalmau…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Iya tetap garang di track menghantui rider lain. Bahkan sesuai prediksi para ahli n pengamat MotoGP terkenal, Marc bisa banget melampaui kemampuan sebelum cedera humerus.

  1. udah dibilangin kl mau patahkan rekor rossi kudu pindah pabrikan, jangan pake motor perontok tulang.
    contoh tuh rossi biar udah tuwir tp badan masih sehat masih bs bikin anak.

  2. Cuma saraf mata. Bukan perkara besar. Tangan yang notabenenya vital, patah tah lepas, saja bisa sembuh total 👍💪🌟

  3. Apes tenan urip mu marc2???
    Si raja dlosor…!! Dg motor peremuk nyawa!!
    Pake ban kelas receh lg!!! Udah pensiun aja!! Drpd dlosor mulu..atau cm muter2 di barisan buncit.

    • Tak ada yg lbh ditakutkan para efbenyek kecuali bugarnya marc diatas RCV.
      Aplg barusan yahamek raja ngebul diuntungkan ban jadul 4 tahun lalu sejadul tekno yahamek…
      Marc bugar diatas RCV, alamat puasa gelar lah si spesialis suling 😆

  4. Daripada jadi sembalap,, mending jual kampas mbit aja markozel,, secara kan lumayan cuan nya,, bisa ngasih makan FBH2 yang kurang gizi

  5. Setelah di musuhi rossi , 99 didera cidera punggung dan hrs pensiun dini apakah 93 juga akan menglami hal serupa?!
    46 curse

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama