Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengalami episode baru diplopia akibat crash pada sesi warm up MotoGP Mandalika. Dengan begitu cak, berbagai pihak memprediksi Marc akan absen dalam jangka waktu yang lebih lama. Bahkan keputusan untuk race Argentina pun belum diketahui baik itu dari Marc Marquez maupun Repsol Honda…

Menurut kabar dari media asing, juara dunia delapan kali tersebut akan menjalani pemeriksaan di awal pekan ini, lebih lengkapnya di Madrid, Spanyol. Hasil pemeriksaan tersebut akan menjadi acuan apakah Marc akan membalap di Argentina atau tidak. Namun di lain hal cak, Josep Visa yang merupakan seorang dokter mata menyebutkan seiring berjalannya waktu, cedera diplopia akan sembuh bahkan tanpa perawatan apapun. Meski begitu, doi merekomendasikan waktu pemulihan yang cukup lama cak yakni enam bulan. Dalam masa pemulihan itu akan terus dipantau dan jika tidak ada perbaikan, maka operasi menjadi jalan terakhir…

“Sering kali, tanpa perawatan apa pun, diplopia akan membaik, seperti yang terjadi pada Marc Marquez tahun lalu. Aku selalu merekomendasikan waktu pemulihan sekitar enam bulan, dan jika tidak ada perbaikan, pada bulan ketiga atau keempat kami merekomendasikan operasi. Namun harus diperhatikan bahwa setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing dan dalam kasus seperti atlet elit, tenggat waktu harus berbeda karena kebutuhan mereka berbeda,” ujar Josep Visa via motosan.

iklan iwb

Dokter Josep Visa menjelaskan terkait operasi pada mata, yang di mana operasi tidak akan menyentuh saraf, tapi operasi akan dilakukan pada bagian otot inferior oblique. Sejauh ini, doi menjelaskan dengan pemulihan dan operasi, Marc Marquez akan segera pulih dan bisa kembali ke trek MotoGP… “Dalam operasi kamu tidak menyentuh saraf, tetapi menyentuh otot yang berlawanan dengan peradangan, yang dalam hal ini adalah inferior oblique. Baik dengan waktu atau dengan operasi, itu adalah sesuatu yang dapat diperbaiki sehingga dia dapat menjalani kehidupan normal dan aku mengatakan itu juga agar dia dapat bersaing kembali di MotoGP,” tutup Josep Visa….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Yang terbaik saja Buat Marq Marquez…….Dia untuk saat ini tetap pembalap terbaik motoGP yang dijadikan tolok ukur prestasi oleh pembalap lain…..
    MM sdh mendominasi balapan sejak dari moto3….

    • Mungkin bisa bikin device buat riding sensor yang ngikutin profil track guna meminimalisir kerja mata secara signifikan.
      Dan tentunya mesin dengan power yang safety n friendly ya kan….
      Penting untuk collecting points, itulah masalahnya om bro

    • Cuma butuh istirahat saja bisa sembuh kok. Palagi ditangani secara medis. Gak musti 6 bulan blokkkkkkkkkkk……………
      Insyaallah dua seri ke depan sudah oke punya ploooo……..

    • Kotak Pandora itu mungkin berisi kutukan Valentino Rossi. Mungkin Rossi lah dewa atau Zeus nya MotoGPverse

  2. Sungguh ironis nasibmu marc…sekarang bukan sang juara dunia lg! Tp juara dlosor & cidera!! Bisa jd record muri itu dlosornya!

  3. Telalu ngoyo koe marc…..mending safety lah asal ulih poin ndisit….

    Ora marem bae ora tau mbalap full musim…

    Kepengin ngerti seberapa kompetitif para juniore padahal….

    Nek absen maning nonton gp kaya mangan sayur langka uyahe….

    Kurang sumrah…..

  4. Sudah kubilang. Sudah habis dia crot moncrot. Kalian terlalu menghibur diri. Masanya sudah lewat. Sekarang motor semakin cepat. Minggir dulu ya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama