Iwanbanaran.com – Caakkk… Mantan rider Isle of Man TT asal Inggris, John McGuinness baru-baru ini mengkritik bos Repsol Honda, Alberto Puig. Menurutnya, Puig hanya ingin Marc Marquez kembali menggeber Honda RC213V secepat mungkin tanpa peduli keadaan Marc yang sesungguhnya. McGuinness berpendapat jika seorang rider terus-terusan crash maka ada hal penting yang harus dilakukan. Doi ternyata mengamati Marc saat sesi latihan bebas dan melihatnya crash berkali-kali. Menurutnya, pada saat itu Marc tidak sehat dan terlihat putus asa…

“Aku mendapat kesan bahwa Alberto Puig hanya ingin dia (Marc Marquez) kembali ke motor dan segera memulai balapan lagi, tapi dia perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri. Berhubungan dengannya kali ini seperti membuka kotak Pandora. Tapi, ketika seorang rider terus-terusan crash, maka sesuatu harus dilakukan. Pada hari Sabtu, setelah jatuh pertama dia bergegas kembali ke pit, kembali ke trek dan setelah beberapa putaran, dia jatuh lagi di titik trek yang sama dan dengan cara yang sama. Dia tidak sehat. Dia tampak putus asa,” ujar John McGuinness via GPOne.

John McGuinness menuturkan kepeduliannya terhadap Marc Marquez cak. Doi mengaku sedih melihat rider andalan Repsol Honda tersebut terus-terusan crash di Mandalika hingga kembali mengalami cedera. Tentu bukan tanpa alasan cak, McGuinness menganggap Marc Marquez sebagai salah satu yang terbaik di grid MotoGP. Dan menurutnya, semua orang tidak akan menyukai apa yang Marc lakukan terhadap dirinya sendiri, yakni terlalu memaksakan motornya hingga melampaui batas…

iklan iwb

“Jika dia tidak mengenakan airbag di musim gugur selama pemanasan, dia akan hancur berkeping-keping. Sedih melihatnya seperti itu, karena dia salah satu yang terbaik. Dan ketika dia melakukan yang terbaik, kamu tidak bisa tidak mengaguminya. Tapi dia tidak bisa bersenang-senang di atas motornya sekarang, dan kurasa tidak ada orang yang suka melihat apa yang dia lakukan pada dirinya sendiri. Dia melewati batas sepanjang waktu. Sebuah strategi yang telah berhasil untuknya di masa lalu tetapi tidak lagi berhasil saat itu. Dia mengalami empat kecelakaan selama akhir pekan lalu dan satu yang sangat serius. Apa pun levelnya, apakah kamu seorang amatir atau juara MotoGP, kamu harus bertanya pada diri sendiri ketika hal-hal seperti itu terjadi,” tutup John McGuinness….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

    • Suka bangetz ngocredz karena John McGuiness seorang pengangguran pengen dianggep sama media. Dapet berapa uero Luh? Puooohhh cuoohhhh

  1. Berdoa Nasional cakkkkk
    Moga Mark segera pulih and back to get better n better than the level he knows ya cak beibbehh…….

  2. Ude gue komen kemarin di artikel history
    Nick name gua ” rider pengsiuners McGuiness ”
    Wkwkwkwkwk land

  3. Sungguh keindahan level dewa yang disajikan em em sembilan tiga akhir pekan pemanasan. Hmmmm so biyutifull bangetinz. Besok-besok mau lagi donk dikasih kek gitu.

  4. Honda dan Puig memang as*hole…!!

    Ga perlu motor milik semua orang, kembalikan RCV kembali ke habitat nya sebagai motor sulit namun JUARA..!

  5. Bener banget puig bukannya menenangkan MM malah nyuruh push dan push. Kasi motor langsung disaat MM lagi emosi karena jatuh dan geber lagi.

  6. mungkin tanggung jawab dengan gaji butanya tahun lalu yg terbesar diantara semua rider. jadi agak tertekan disana. apalagi dengan kontrak yg lama. tambah berat beban yg dipikul. jepang minta harus juara dengan dana besar yg dikeluarkannya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama