Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada ajang Bangkok International Motor Show 2022 (BIMS), Honda merilis skutik adventure versi terbaru dengan label Honda ADV350 versi 2022. Tentunya, skutik adventure besutan Honda ini akan dipasarkan untuk market Thailand. Selain itu, Honda ADV350 versi 2022 telah dilengkapi dengan fitur elektronik yang canggih. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya cak, Honda ADV350 versi 2022 menganut desain yang mirip dengan skutik adventure Honda X-ADV 750 terutama pada paruh di area depan dan juga penyematan suspensi upside down berukuran 37mm di roda depan. Menilik area headlamp-nya, ADV350 mirip dengan sang adik Honda ADV150. Sementara pada area belakang mungkin tergolong mirip dengan Honda NC750 yang memang mengadopsi buritan belakang yang tajam dan sporty. Meski hadir dengan desain sporty, tapi sedikit disayangkan cak karena Honda masih mengandalkan suspensi belakang tipe monoshock. Meski agak disayangkan, namun suspensi belakang tersebut sudah dilengkapi dengan tabung reservoir alias subtank suspension seperti ADV150.

Untuk mesin sendiri cak, Honda ADV350 versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC single-cylinder engine “eSP +” 4 katup berkubikasi 330cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 28,5 PS dan torsi maksimal di angka 31.5 Nm. Selain itu, fitur elektronik yang tersemat terbilang lengkap cak seperti USB type C dan Honda Smartphone Voice Control system (HSVCS) yang bisa dikoneksikan via Bluetooth.

iklan iwb

Last… Untuk menunjang kepraktisan, Honda ADV350 telah dilengkapi kompartemen penyimpanan luas yang terletak di bawah jok biker. Mengingat kapasitasnya 48L, Bagasi ini sanggup menampung dua helm sekaligus. Selain itu, untuk menahan hembusan angin Honda membekali windshield adjustable dan pada area stang dibekali dengan handguard sebagai spek standar. Sementara itu cak, motor ini tersedia dalam dua varian yakni standar dan roadsync. Varian standar dijual untuk market Thailand dengan banderol 181.900 baht (77 jutaan) dengan tiga pilihan warna (red black, silver metallic, black). Sedangkan Honda ADV350 tipe roadsyn dibanderol lebih mahal 183.900 baht (78 jutaan) dengan dua opsi warna (dark grey dan silver metallic). So..ADV 350 ? semoga jadi ADV160 cak desainnya nanti…..seruuu !! (RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

    • Gua mah nyoba satu dulu. Kalau ude suka n cucok, nambah tiga bwat saudara serumah.
      Gak enak ya, Makai barang baru sendirian. Saudara Deket cuma ngeliat.
      Udeh tradisi sih di rumah kami ephbehah khaya, maklum aja ya jadinya

    • Nguoploxx nguoploxx nguobelogg nguobelogg belog gandosss pisan nek gini ini caranya budheee cakkk

  1. Hmm bagus sih, cuman kalo dilihat dr samping kok bagian lampu depan terlihat aneh ya, seperti terlalu maju ke depan. Menurut sy sih..😄

    • Justru itu keuntungan Hnd cak 😂 .
      Dari CC kecil hingga Gede , konsumsi BBM nya ramah dikantong.
      30 km per liter masih tergolong ramah buat Adv 350 cc
      👍😂

  2. Ngedascolt bingitz dahh euiyy cakkkk beibeh quh 🇮🇩💪🙏👍🔥🌟

  3. shocknya malah jadi single shock ya? kalau monosok shocknya ditengah itu mah single shock kayak vario series malahan

  4. Kalo desain sama bagusnya dengan adv150,…
    Yg musti diupdate selain mesin jadi esp+, shock depan musti usd…
    Dah itu saja karena harga paling mahal dikelasnya…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama