iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Gelaran Bangkok International Motorshow (BIMS) 2022 tengah digelar dan di sana Honda merilis Vario 160 versi 2022 dengan label Click 160 2022. Perlu diketahui, Click 160 merupakan Vario terbaru yang dirilis di tanah air dan kali ini, Honda memasarkannya untuk market Thailand. Sebelumnya, Honda juga telah memboyong skutik andalannya tersebut untuk market Vietnam. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Mengingat Honda Click 160 versi 2022 kembaran Vario 160, jadi dari segi desain, mesin, hingga fitur yang tersemat sama persis. Meski begitu sedikit perbedaan hadir di pelknya yang menggunakan warna gold (untuk ABS), sedangkan versi Indonesia menganut warna bronze. Untuk mesinnya sudah tentu sama cak, Honda Click 160 versi 2022 dibekali dengan mesin eSP+ 4 stroke 4 valve SOHC single silinder berkubikasi 156cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15.4 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 13.8 Nm di 7000 Rpm. Selain itu, perawakan dari motor ini sudah mengadopsi rangka jenis eSAF seperti Honda Genio dan Scoopy. Dengan begitu, bobot motor menjadi ringan yakni 118 kg.

Honda Click 160 versi 2022 tersedia dalam dua tipe cak, yakni CBS dan ABS. Untuk versi CBS masih mengandalkan sistem pengereman belakang tromol, sedangkan ABS sudah menggunakan rem belakang disc brake. Fitur-fitur yang tersemat juga serupa dengan Vario 160, sebut saja sistem penguncian keyless yang sudah menjadi standarnya, sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp, panel speedometer full digital, hingga power soket USB untuk mengisi daya ponsel.

iklan iwb

Last? Untuk banderolnya sendiri cak, Honda Click 160 versi 2022 dijual dengan harga berbeda yakni untuk versi CBS dijual dengan harga 63,000 Baht (27 jutaan) dan untuk ABS dibanderol 69,900 (30 jutaan) Baht. Sedangkan untuk pilihan warnanya cak, untuk versi CBS tersedia tiga opsi warna yakni Magnetic Black, White-Black Crystal White, dan Red-Black Furious Red. Lalu untuk versi ABS tersedia dua opsi warna yakni Magnetic Black dan White-Black Crystal white….(RA iwb)

 

25 COMMENTS

  1. semakin banyak aja peminatnya desain begini. tapi bner lama kelamaan jadi makiin cakep kalo d liat, apalagi langsung.. udah banyak d bandung berseliweran..

    • Iya bro
      Cibinong jg udah banyak berkeliaran.
      Yg bingung malah fazzio, yg katanya laris kok sebijipun ga pernah lihat di jalan ya

      • iyaa bner bro, ane juga heran sama fazzio, kenapa yah laris tapi belom ada d jalan, ada sekali sekali doang lihat..
        atau mungkin mengular indennya yah? tapi da bner gitu belom lihat d jalan ga sebanyak vario 160, udah bejibun banget..

        • Setelah sekiaaaaaaann lamaaaa……..akhirnya Pertama kali Gua liat siPaijo Panjul semalam dipojokan , mungkin jemput Pacar atau bininya ?
          Kok parkirnya dipojokan rada Gelap ?
          Apa Risih atau gak PeDe makeknya ya ?
          Takut dibilang vespa2 an ? Atau takut dibilang kepalanya Panjul ?
          ??

    • Pertanyaan ini pasti amat berat untuk dijawab Pak Joki pak Darmo pak Eka serta FBY lainnya.
      Disaat :

      CC ( kasapasitas silinder )
      Udah melebihi rival….namun gak mampu menjadi Daya jual. Kemudian dilahirkan
      HP ( horse power ) yang juga lebih tinggi dari rival..ke-Pedean yang tinggi dengan Embel2 motor Kencang diBrosur tsb pun tak Mampu menjadi Daya Jual….belum nyerah, yhm mengeluarkan
      PeaPea , artinya Oon ? Bukan …tapi vva . mendukung kegagalan 2 Hal yang diatas..hasilnya pun gak sesuai harapan , kemudian dengan Celah baru…lahirlah fitur
      Konak Konek ( Yahampass Connect )…sekian tahun berlalu , Masih belum mampu menjadi ? Daya Jual ?.
      Kegigihan yhm patut dakasih Juempuolll…apakah berdasarkan keSuksesan atau keGagalan siFino bonus LA d tengah ( ga Taulah ) … Maka lahirlah di Indo tekh Ngibrid… Mild hybrid itu bahasa halusnya , kasarnya Ngibrid Pahe.
      Apakah ” Ngibrid PAHE “bisa menjadi Assist Booster dalam ? Daya jual ?

      Jangan sampai 1- 2 tahun k depan Saia kembali bertanya
      Disaat
      CC
      Hp
      PeaPea
      Konek2
      Ngibrid
      Masih Gak mampu menjadi ” Daya jual ”

      ?

      • sebaiknya tanya beyek aja bro.. loyalitas perlu dipertanyakan, mereka cuma bangga doang sama produknya giliran suruh beli suruh beli ogah..

  2. Bentuknya vario 160 ini bagus, kata fbh… kalo kata fby bentuknya kayak louhan kepalanya besar.. terlalu maksa.. tp kalo sdh suka dan mampu beli ya beli aja.. kalo ga suka ya ga usah beli.. yg penting jgn sirik..

  3. Kenapa yg punya warung sampai saat ini belum membelinya?
    Yg pcx160 juga tidak dibelinya.

  4. isi bensin masih buka bagasi, ngapaian keluar 29juta dapatnya pario juga, yang 20juta juga udah dapat pario, sama bentuknya kayak miooo, beattt ngahahaha

  5. Ndilalah rilis vario160 berdekatan dg fazio, jadinya hypenya ketutup.

    Belum sempat mekar udah layu duluan.

  6. Ealah Caak Cak… Velg wrn emas kok buat tagline judul pake tanda seru rsngkap2 lagee…pdhl warna itu kan dah gak asing & udah lama dipake di vario2 edisi lama. ?

Comments are closed.