Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita ketahui, MotoGP Qatar merupakan gelaran balap motor dunia yang digelar pada malam hari dan bahkan satu-satunya di seri MotoGP. Berkaca pada Qatar kangbro, baru-baru ini muncul ide liar yang menyebutkan bisakah Mandalika digelar di malam hari mengingat suhu di siang hari begitu panas? Simak info lengkapnya di bawah ini cak…

Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) mengungkapkan bahwa Sirkuit Mandalika bisa saja menggelar balapan pada malam hari. Namun untuk kali ini memang belum mengarah ke sana cak. Meski begitu kangbro, Ia juga menuturkan sudah merencanakan sistem penerangan yang bagus agar balapan endurance bisa digelar lebih lama…

“Balapan di malam hari (Night Race) bisa saja, kami punya rencana memasang sistem penerangan agar bisa menggelar balapan night race. Karena kalau sistem penerangan sudah bagus kami bisa menggelar balapan endurance dengan durasi panjang. Setahuku, balapan MotoGP Qatar dilangsungkan pada malam hari karena panas sekali di waktu siangnya,” ujar Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama ITDC.

iklan iwb

Race MotoGP di malam hari bukan tidak mungkin cak, tapi hal ini masih belum direncanakan karena beberapa hal. Yup, Sirkuit Mandalika memiliki keindahan alamnya termasuk pantai dan bukit yang berjejer. Maka dari itu, sangat disayangkan jika balapan digelar pada malam hari karena keindahan alamnya tersebut tidak akan terekspos… “Tapi kami belum memiliki rencana balapan MotoGP malam, karena kalau malam keindahan pantainya tidak kelihatan, Indonesia ini kan yang indah pantainya. Menurutku, untuk MotoGP yang cocoknya adalah balapan di siang hari,” tutup Abdulbar M. Mansoer.

MotoGP Mandalika dengan nama event ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’ sukses digelar cak. MotoGP kembali ke tanah air setelah menunggu 25 tahun. Antusiasme penonton tergolong tinggi untuk menonton dan merasakan geberan mesin MotoGP yang memekakkan telinga. Kedepannya kangbro, ITDC bertugas menerapkan rumus terbaik untuk menarik lebih banyak penonton pada gelaran MotoGP 2023. Oleh karena itu, gelaran MotoGP Mandalika di malam hari ini termasuk salah satu strategi dalam perencanaan meski harus mengorbankan nilai lebih di Sirkuit Mandalika..

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Sudah bisa gelar motogp aja syukur itu pun banyak kendala, jangan mengharap terlalu tinggi kalo jatuh sakit…

    • justru malah makin panas sob, kemarin waktu musim hujan aja suhu aspal nya sangat panas, dan bahkan bnyk pembalap yg sampai berendam air di bak plastik wkwk.

  2. Keabsahan Mandalika masih belum jelas.
    Race boleh dianulir. Gak ada nilainya sama sekali. Puooohhh cuoohhhh

  3. Harusnya mandalika digelar sebelum sepang atau valencia, phillip island…
    Akgir oktober atau awal november…

    • Ini juga ide saya. Bagaimana jika race dimulai sebelum pkl 11 siang?
      Tapi mungkin ada kendala live tv untuk kawasan Eropa. Mungkin.

  4. Nice kalau misalnya ada mandalika 8 hours atau mandalika 24 hours, menguji aspal, kendaraan serta pembalap

  5. Siang gk papa sebenere klo suhu terlalu panas mnding bkin jalur buat hujan buatan aja biar temperatur suhu lebih ideal……dari pada malam eman pemandangane cak

  6. Pertanyaan saya,pada waktu Mandalika dipilih menjadi track moto gp,apakah Indonesia dan Dorna tidak mempertimbangkan hal ini? Hal panasnya suhu.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama