Iwanbanaran.com – Cakkk…..Persaingan Asia Road Racing Championship 2022 dimulai akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, langsung membuat gebrakan dengan memastikan Indonesia Raya berkumandang di Buriram setelah menjuarai balapan pertama di kelas Asia Production 250cc, Sabtu (26/3/2022)….

Herjun Atna Firdaus finis di posisi kedelapan, namun harus turun ke posisi 10 karena mendapat penalty akibat menyalip saat bendera kuning berkibar. Sementara Adenanta harus terhenti sebelum bendera finish dikibarkan. Andi Farid Izdihar juga memastikan Merah Putih berkibar di akhir balapan SuperSports 600cc. Memacu motor bernomor 27, pebalap yang akrab dipanggil Andi Gilang ini, keluar sebagai pemenang balapan, sementara Irfan Ardiansyah finish di posisi keempat.

Persaingan di kelas AP250 berlangsung ketat sejak awal. Rheza dan Adenanta bertahan di grup depan dan beberapa kali bergantian memimpin balapan. Hingga lap terakhir, keduanya masih berpeluang menjadi pemenang. Rheza finis di posisi kedua, tetapi akhirnya ditetapkan sebagai pemenang balapan setelah pebalap dari Thailand yang finish pertama terkena hukuman karena melewati batas lintasan. Adenanta sayangnya terjatuh di tikungan terakhir saat mengejar peluang naik podium dan gagal menyelesaikan balapan. Lalu Herjun membuka debutnya di ARRC dengan finis di posisi ke-8 meskipun harus turun ke posisi 10 akibat terkena hukuman….

iklan iwb

” Akhirnya saya kembali merasakan podium tertinggi di kelas yang pernah saya menangi pada 2018, setelah melalui balapan yang sangat ketat. Sejak sesi kualifikasi, sudah tergambar balapan akan berlangsung ketat karena banyak pebalap yang tampil bagus. Tetapi, dengan dukungan tim yang solid dan pengalaman yang ada, saya bisa menjaga peluang dengan meraih posisi start di baris terdepan, dan akhirnya mempersembahkan podium. Hasil ini sangat penting sebagai modal perjalanan berikutnya. Pada balapan kedua, saya akan kembali berusaha tampil maksimal..” seruya Rheza…

Start dari pole position, Andi Farid Izdihar memulai balapan SS600 dengan bagus. Sepanjang balapan dia bertahan di posisi dua besar dan bersaing memperebutkan posisi pertama. Setelah pertarungan hingga tikungan terakhir, Andi akhirnya berhasil finish di posisi pertama. Irfan Ardiansyah juga meraih hasil positif dengan finis di posisi keempat…

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan kembali beraksi pada balapan kedua di Buriram pada Minggu (27/3/2022). Rheza, Adenanta, dan Herjun akan turun di kelas AP250, sementara Andi dan Irfan di kelas SS600. Masing-masing balapan akan digelar pada pukul 13:55 dan 14:45 WIB…..(AHRT PR)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

    • jluuubhh memang ngundah cuma mentok seri kelas capungg 250 cc caaak

      muehehehheh 😭😭😭😭🤣🤣🤣🤗

      • Kelas capung itu 150cc yg msh diagung2kan yahama demen mledhug. Dalam 2 hari ini aja motor yahama udah 2 pula yg mledhug..
        Itu motor pake mesin ato tripleks sih? Koq ringkih amatt 🤣🤣🤣

    • Baru sekali jurdun udah serasa jurdun bertubi tubi selama satu dekade ya, bang 🤭 congrats bang 🤭

    • Atc Hnd
      Moto3 Hnd
      Moto2 Hnd
      Ap250 1 Hnd
      Ap600 Hnd
      Asb1000 1 Hnd
      P2 ga usah dihitung
      👏👏👏👍😂

  1. Heran bahhh.. Ada pabrikan bikin motor demen mledhug.
    Gak di motogp, di ARRC, di motor massalnya apalagi.. Kl bukan mogok, ya knalpot nembak2 🤣

  2. FbYahampas balik k habitatnya , kandang ayam …..nyabut2in bulu ayam buat Kamocheng
    😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama