Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Marc Marquez (Repsol Honda Team) menjalani pemeriksaan dengan dokter spesialis mata yang memeriksanya dengan metode sinar laser. Setelah menjalani pemeriksaan, Javier Coloma selaku dokter spesialis mata mengkonfirmasi bahwa mata Marc Marquez makin parah karean kembali mengalami diplopia alias penglihatan ganda. Waduuuhhh….

Marc Marquez kembali dipastikan mengalami diplopia alias penglihatan ganda. Dokter sendiri cukup optimis sakit mata ini bisa pulih. Meski dokter optimis dengan pemulihan Marc Marquez, namun Javier Coloma menuturkan pemulihan akan memakan waktu beberapa bulan. Dengan demikian, sangat disayangkan cak Marc akan absen pada beberapa seri MotoGP berikutnya…

“Aku optimis dengan kesembuhannya. Dia telah mengatasinya dua kali dan perawatannya konservatif. Kamu harus menunggu sebentar untuk melihat besarnya diplopia. Dia (Marc Marquez) tidak menyadarinya sampai setelah kecelakaan itu, dan membuat kita berpikir bahwa itu tidak terlalu parah. Meski begitu, dalam beberapa bulan dia bisa pulih,” ujar Javier Coloma via motosan.

iklan iwb

Lebih lanjut, dokter Javier Coloma menjelaskan karir Marc Marquez dalam bahaya dengan cederanya yang sekarang cak. Doi menuturkan dengan detil terkait penglihatan Marc yang sebelumnya dinyatakan sudah pulih sehingga bisa melihat dengan normal. Namun dibalik itu cak, ternyata terdapat saraf mata yang tetap dalam masa pemulihan dan sayangnya Marc mengalami kecelakaan di Mandalika sehingga kembali menimbulkan peradangan pada saraf matanya…

“Sejarah telah menunjukkan bahwa saraf rusak. Meskipun dia telah pulih penglihatannya, pemulihannya belum selesai. Setiap kali ada trauma atau peradangan, itu akan terjadi lagi. Karir Marc dalam bahaya karena dengan diplopia kamu tidak bisa balapan dan memang kurang memungkinkan dalam level tersebut,” tambahnya.

Sementara dari sisi Marc Marquez sendiri cak, doi mengatakan dirinya mengalami déjà vu karena kembali alami diplopia setelah sebelumnya dinyatakan sembuh. Sebelumnya, Marc juga merasakan ada yang aneh dari matanya saat perjalanan menuju Spanyol…

“Sepertinya aku mengalami deja vu, selama perjalanan kembali ke Spanyol, aku mulai mengalami ketidaknyamanan pada penglihatanku dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau yang memastikan bahwa aku mengalami episode baru diplopia. Untungnya itu tidak terlalu serius dibandingkan cedera yang kualami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, aku banyak berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya” ujar Marc Marquez. Semangattt Marc !! (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

    • Kemajuan modern kedokteran Eropa tep bisa kasih solusi bermanfaat. It works

    • udah 3 tahun zooong tanda sikill dan teknologi ngundah sudah mentok tak ada perkembangan

      mueheheheh jlibb ngaah ngahhh 😭😭😭

      • Baru tiga tahun tanpa gelar. Coba bandingin sama yang lebih lama zonk.
        Terakhir yamaha jurdun kelas gp 500 tahun 1992, baru juara lagi tahun 2004 = 12 tahun zonk.
        Kalo soal lamanya waktu zonk ternyata honda masih lebih baik dari yamaha, buka aja sejarah grand Prix nya.

    • Buat Marc , gak usah terlalu ngotot lagi tentunya. Cukup 3 atau 4 titel juara dunia lagi dalam 10 tahun kedepan.
      Sekarang kesempatan diberikan pada Pole esp…dalam meraih Pundi2 Juara Dunia
      😂

  1. Dosa ngebeha , belum balapan Uda nyinyir . Cocot sana cocot sene ..

    Jadi terpental kan tu markonah, tinggal tunggu Lawakan Tak ada yg beres

    • Berdoa selalu mohon diberi kesembuhan maximal dalam waktu yang cepat.
      Agar tidak kelihatan banget nyusul VR46.
      VR46 diharap tampil di Mandalika tapi pensiun. Marc mentok warm up di Mandalika.
      Marc ditendang VR46 di Sepang 2015, masih misteri karena data yang valid tidak dipublish oleh Dorna.
      Lima tahun kemudian jelas2 ditendang kaki-kaki depan RCV di Jerez, tidak ada yang ditutup-tutupi, jelas banget sapa saja lihat mm93 ditendang.
      Jika Marc pensiun, kuwalatnya jadi kelihatan banget.
      Wallahu alam bisawab

    • Hnd gak susah kek Yahampas ,
      Yang lain masih berjibaku meraih 1 gelar juara Dunia , Hnd hanya pingin menambah dan menambah
      😂

  2. Pake motor kenceng terus tapi jurdu gak bisa melampaui mbah encek 46 dan sekarang terancam pensiun dini

    • Sedang dibikinin device khusus untuk memfokuskan pandangan yang dobel gitu.
      Entah menyatu attached ke helmet atau seperti kacamata renang dililitkan kepala.
      Gampang itu mah buat orang Eropa yang jeli n cerdas otaknya

    • Kalau sekedar melampau masih sangat mudah , Marc masih punya 20 tahun k depan , dapet 2 titel Jurdun saja dah melampaui , tapi keknya masih dapet 4x juara dunia lagi.
      Walaupun off total 2 musim
      😂

      • Kalo ga ada marc, bakal berat rcv jd juara.. kalo sembuh pun, kemampuam marc tdk akan bisa seperti dulu.. marc memang pembalap istimewa, tapi tetap manusia biasa..

    • Amiin 🙏 Spanyol mantan wilayah kekuasan Islam di benua biru. Moga moslem seluruh dunia mendoakan kesembuhan Marc Marquez. Mustajaab terkabul dengan mukjizat Nya.

  3. mentok 8 juara dunia aja, udah gitu cuma ngedep di tim kunyit t4i

    nasiiibbb muu mbinghaaa, cocot ga disaring, otak isinya t4i doang

    muhehehehe zluuuubhh ngah ngah ngahh😭😭😭☺

    • Puncyack karier sudah terlewati. Marc sedang menurun. Sesekali naik bukit kecil, yaitu juara seri atau juara FP saja. Juara jurdun? Nop! Big nop!
      Lambat laun tersisih dan sampailah Marc di dataran rendah yang landai tanpa terpaan angin kencang serta tekanan hidop

      • Semua komen beye seakan mereka tau masa depan seseorang. Padahal masa depannya sendiri belum pasti..ibarat cenayang yg bisa ramal nasib orang eeh besoknya dia yg modar

  4. Motor udah gak marc centris, bukan ujung tombak lg, baru mau tampil udah kegulung sial mulu, ngarepin jurdun hanyalah impian belaka stidaknya untuk saat ini

  5. Mending pemulihan 2-3 tahun dlu baru balap lagi kata tak ada yang bisa masih balapan bs 10 tahun lg dan juara dunia 3-4 kali😂😂
    GWS Marc

  6. Semoga lekas sembuh sehingga bisa melihatnya lagi balapan.
    Sementara biar istirahat dulu biar di tengok angie sambil di masakin nasi goreng.

  7. Dadi manusia kui ojo dumeh, Marc yo menungso, mbah Oci yo menungso. Jangan dadi sesembahan kalian2, di atas langit ada langit, manusia tetep ono batase
    sepanjang dia isih mangan sego atau kentang plus butuh BAB yo tetep menungso, bukan Superman. Peace all, mari saling introspeksi

  8. tips saya buat marquez biar kembali normal seperti dulu lg,,,hendaknya menikah dulu krn terapi wik wik yg rutin tiap hari membuat badan lebih bugar.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama