iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Yamaha merilis motor baru bergenre skutik adventure yang digadang-gadang akan menjadi kompetitor baru yang akan mengacak-ngacak market di genre Adventure. Yup, Yamaha merilis skutik adventure dengan label Force X versi 2022 untuk menantang Honda ADV. Motor ini hadir dengan desain sporty dan beberapa fitur modern. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Dari segi tampilannya cak, Yamaha Force X versi 2022 mengadopsi desain body yang tidak begitu agresif. Motor ini memang kental akan selera desain Tiongkok, dari area depan hingga belakang mengusung garis desain membulat. Bahkan untuk headlampnya pun meleka dengan bahasa desain serupa. Nah, untuk mesinnya sendiri cak, Yamaha Force X versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke berkubikasi 125cc Blue Core dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6,1 kW di 6500 Rpm dan torsi maksimal di angka 9,7 Nm di 5000 Rpm. Perlu diketahui, mesin yang tersemat di motor ini merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan Yamaha Avenue.

Kabarnya, mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar irit yang mampu menempuh 100 km dengan 2,2 liter bensin. Konsumsi bahan bakar yang irit juga didukung bobot motor yang memang ringan yakni hanya 92 kg, sehingga power to weight rationya juga bagus cak. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar Yamaha Force X versi 2022 mampu menampung hingga 5,1 liter bensin dan pada bagian roda mengadopsi sepasang ban berukuran 100/90 yang melekat pada pelk 10 inch. Uniknya cak, seperti khasnya motor Cina, Yamaha Force X versi 2022 mengadopsi kaki-kaki berukuran kecil sehingga secara dimensi tidak begitu ideal.

iklan iwb

Last? Beberapa fitur sudah tersemat di motor ini cak, diantaranya panel speedometer full digital, DRL LED, lampu sein yang melekat pada stang motor, suspensi belakang single shock, dan bagasi luas yang berada di bawah jok yang mampu menampung satu helm dan folder hook. Sementara untuk banderolnya kangbro, Yamaha Force X versi 2022 dijual untuk market domestik Cina dengan banderol 8980 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 20 jutaan. So..Yamaha Force X versi 2022 ?? piyee cak, wisss bisa musuh ADV nggak menurut sampeyan ? monggo berikan opininya…(RA iwb)

Spesifikasi Yamaha Force X 2022

Panjang keseluruhan ? lebar keseluruhan ? tinggi keseluruhan 1,820mm ? 685mm ? 1,050mm
Tinggi kursi 750mm
jarak roda 1275mm
Ground clearance minimal 125mm
mengekang berat badan 92kg
Jenis mesin Berpendingin udara, SOHC, 4-tak, 2-katup
Jumlah silinder silinder tunggal
knalpot total 125m?
Bore X Stroke 52,4 ? 57,9mm
rasio kompresi 11.0: 1
Daya maksimum 6.1kW/6500r/mnt
torsi maksimum 9.7N?m/5000r/mnt
Mulai metode Mulai listrik
Kapasitas tangki bahan bakar 5.1L
metode pasokan bahan bakar injeksi bahan bakar elektronik
lampu depan 12V, 35/35W
Spesifikasi Ban (Depan/Belakang) 100/90-10 56J / 100/90-10 56J
Tegangan baterai/kapasitas baterai 12V, 4.0Ah
metode pengapian TCI
Tipe transmisi V-belt kecepatan variabel terus menerus
Jenis rem (depan/belakang) Disk/Drum
Suspensi (depan/belakang) Jenis lengan teleskopik / jenis ayunan integral

41 COMMENTS

    • Tolonglah cak. Berita tu misal produk baru akan muncul atau produk impor akn dilokalkan atau msuk k indo. ini produk luar yg gak dipasarkan d indo. Ya elah caaak cak ?

    • Apa aku ga salah liat yaa.. body semok Keliatannya ga ada gaya gaya adventurenya deh… ga tau kalo fitur yg laen laennya..

      • Pokoke ‘DESAIN’ kalo dr mocin & india sptnya gk prnh bs msk selera Indomotormania…Lha kyk ini mirip? x-ride tapi dicilikno kaki e (asale tampang offroad/sangar mlh berubah jd kate)…gk pake roda troley aja sklian…wkwkwkwk????

  1. ini judulnya Provokator banget.
    ga sesuai dgn motor yg di anggap rival.
    Kaya mancing2, bikin orang komen yg ga baik.

  2. hahahahahahahahahaahahahahaah……honda adv terpingkal pingkal melihat motor Yahama x force x….wkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk ..artikel buat materi komika cocok ini, ora bikin mumet , ora bikin ambrol celengan..cak cak…wkwkwkwkwkwkww

  3. Kira kira kalau buat artikel dgn judul “Beat terbaru mencoba tantang Brugman” kira2 proper gak ya…….?? eh berani gak ya….??

  4. Lawan adv apaan??
    Jangan ngarang deh cak, bikin artikel harus dengan logika juga dong..
    Next xride mungkin iya…

  5. Artikel e sengaja dibikin seperti ini walau tidak aple to aple . Biar viral , biar makin rame . Hiburan fbh krena celeng cacat.

    Pancen yo matane picex wong banaran iki . Ngisin2 i wong Tulungagung ae

  6. Desain Speedometer, Headlamp sama lampu belakang okelah.
    Selebihnya nggak sesuai selera Indonesia…

  7. Pembodohan masal ini maj.?????
    Mending jual gorengan aja,atau jual es kelapa keliling komplek aja cak.
    Itu lebih pas dan proposional

Comments are closed.