iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Tiongkok, CFMoto baru-baru ini merilis motor versi terbaru dengan label CFMoto 250SR Track Edition versi 2022. CFMoto tidak melakukan update yang signifikan namun mereka membenamkan komponen baru yang lebih menggiurkan cak. Selain itu, motor ini sengaja dirilis untuk menandingi para kompetitornya di Cina. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

CFMoto tidak melakukan ubahan pada sektor estetika dan masih mempertahankan garis desain seperti sebelumnya. CFMoto 250SR Track Edition versi 2022 mengadopsi tampilan full fairing dengan bahasa desain agresif dan sporty cak. Di area depan, kita disuguhkan dual headlamp berbentuk futuristik dengan alis DRL pada bagian kanan kirinya. Jika dilihat dari samping, motor ini terlihat sporty dengan fairing tajam yang mengalir dari depan hingga buritan belakang. Kesan sporty makin kentara mengingat CFMoto sedikit mengekspos bagian tengah rangka mesin. Tak sampai disitu cak, knalpot underbelly yang tersemat juga memberikan aura moge look pada motor ini.

Untuk mesinnya cak, CFMoto 250SR Track Edition versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke 4 valve DOHC single silinder berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 21.5 kW dan torsi maksimal di angka 22 Nm. Yup, dari output power mesin memang kurang begitu istimewa cak meningkat motor ini mengadopsi mesin single silinder. Meski begitu, performa mesin untuk versi terbaru ini meningkat berkat penyematan rangka baru yang lebih ringan.

iklan iwb

Last? Komponen yang tersemat di motor ini cukup menggiurkan cak diantaranya suspensi USD dari KYB, sistem pengereman depan radial yang sudah ABS, Assist & slipper clutch, mono arm baru, hingga knalpot underbelly. Perlu diketahui, CFMoto merupakan pabrikan asal Tiongkok yang berkembang dan tersorot mata dunia. Bahkan pabrikan motor ini juga sudah merangsek ke benua Eropa dan melebarkan sayapnya dengan merilis tim baru pada ajang Moto3 World championship. Sementara itu kangbro, CFMoto belum mengumumkan banderol dari CFMoto 250SR Track Edition versi 2022 yang dirilis untuk market domestik mereka. Namun kabarnya cak, motor ini juga akan dirilis di Eropa dengan kubikasi mesin yang ditingkatkan….(RA iwb)

 

Direction Handle Separation handle
Rear Flat Fork Single rocker arm
Rim Aluminium alloy rim
Front Wheel 110/70 R17
Rear Wheel 140/60 R17
Front Suspension
?37 inverted hydraulic damping shock absorption, KYB
Rear Suspension monoshock absorption, KYB
Front Brake
?292mm single disc, four piston
Rear Brake
?240m M single disc, fixed double piston calipers
ABS Dual channel ABS

6 COMMENTS

  1. Andai harga ada di sekitar 40-45, sangat asyik riding motor yang jarang dijalanan dan pakai pro arm pula

Comments are closed.