Iwanbanaran.com – Caakkk…Yamaha baru saja merilis motor sport fairing versi terbaru dengan label Yamaha YZF-R3 versi 2022. Yamaha melakukan sentuhan sehingga membuatnya tampil makin fresh. Yamaha YZF-R3 versi 2022 mendapat komponen baru berupa knalpot anyar dan perubahan lampu sein sehingga tampilannya makin sporty. Dan dilalah cak…woww warna kunyit pakde. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Yamaha YZF-R3 sebenarnya sudah dipasarkan secara global dan untuk versi terbaru ini, Taiwan menjadi negara pertama yang menjadi target perilisan Yamaha. Detil perubahan yang terlihat salah satunya dari knalpotnya yang dilengkapi dengan cover. Lalu, update lain yang diterapkan Yamaha yakni pada bagian lampu sein yang desainnya berubah jadi lebih slim sehingga terlihat sporty. Tentunya cak, signal lamp tersebut sudah mengadopsi lampu LED. Sementara itu, untuk desain body tidak mengalami perubahan alias masih sama seperti versi sebelumnya.

Untuk mesinnya cak, Yamaha YZF-R3 versi 2022 dibekali mesin 4 stroke 8 valve twin silinder DOHC berkubikasi 321cc dengan sistem pendinginan cairan. Namun sayangnya cak, output power motor ini turun jika dibandingkan versi sebelumnya yang mampu memuntahkan tenaga hingga 42 PS. Sedangkan untuk versi 2022 output power menjadi 41 PS di 10.750 Rpm dan torsi maksimal di angka 29.6 Nm di 9000 Rpm. Spek lainnya cak, motor sport fairing besutan Yamaha ini memiliki tinggi jok 780mm, tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 14 liter bensin, dan untuk bobot motor mencapai 169 kg. Pada bagian roda, mengadopsi ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang berukuran 140/70. Baik itu roda depan maupun belakang mengusung pelk 17 inch.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya cak, Yamaha YZF-R3 versi 2022 dirilis untuk market Taiwan dengan banderol 270.000 TWD atau jika dirupiahkan sekitar 135 jutaan. Yup, banderolnya memang sangar cak dan hal ini menjadi hal yang wajar mengingat di sana skutik berkubikasi 125cc pun mencapai 40 jutaan. Sementara untuk pilihan warnanya, Yamaha menyediakan 3 opsi warna yakni racing blue, midnight black, dan Vivid Orange….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Motor yang di anak tirikan yammahha, mungkin karena pasar 250cc di Indo gak begitu seignifikan, makanya R15 nya jor joran banget

  2. Ohh ini motor yg buat cebeer 500 gak berani ikutan wssp lagi, 😆😆😆

    Bikin malu aja motor ngebeha

      • Kalau mau koleksi rare item….cari Ngareox 125 saja . Dalam sejarah , hidupnya cuma 1 tahun kemudian diSuntix matot
        😂
        Layak jadi rare item….
        Sayang , Yahampassss dari A sampe aerox 155 sekalipun…namanya tetap Mio
        😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama