Iwanbanaran.com – Cakkk…sepertinya kehadiran pawang Hujan yakni bu Rara sukses menyita perhatian dunia. Termasuk media asing salah satunya adalah Periodicodaily Italia yang membikin judul cukup menarik yakni ” Rain Handler untuk menangkal hujan di MotoGP”. Media ini menyimpulkan bahwa kemampuan pawang hujan yang disebut sebagai Rain Handler ini memang mampu mengakhiri hujan deras Mandalika. Weladalaaahhhh….

Artikel media Italia yakni Periodicodaily menyoroti kehadiran pawang Hujan di Indonesia. Seperti Indonesia, Italia memang percaya dengan tahayul dan sesuatu yang bersifat dengan supra natural. Makanya Rossi memilih icon bulan dan Bintang sebagai tanda keberuntungan. Nah, kembali soal Mandalika….Periodicodaily mengulas sebuah artikel menarik keberhasilan Pawang Hujan Indonesia menangkal hujan deras Mandalika. Simak detil artikelnya dibawah ini….

Putaran kedua kejuaraan dunia berlangsung pagi kemarin, Minggu 20 Maret, di sirkuit Mandalika Indonesia. Miguel Oliveira dari Tim KTM memenangkan race MotoGP tetapi faktor lain menjadi protagonis balapan yakni iklim hujan deras. Oleh karena itu diputuskan untuk memanggil pawang hujan….

iklan iwb

Mandalika jelas merupakan Grand Prix yang luar biasa. Miguel Oliveira dari Tim KTM berjaya berkat penampilannya di trek, sirkuit yang kondisinya sangat mengkhawatirkan karena cuaca. Bahkan, hujan deras mengguyur trek Indonesia yang memaksa penyelenggara GP menunda balapan setidaknya satu jam. Hujan deras memang terlalu berbahaya bagi pembalap naik motor pada kondisi seperti itu. Oleh karena itu diputuskan untuk memanggil pawang hujan…

Di Indonesia sendiri diperkirakan pawang hujan dipercaya memiliki kekuatan nyata melawan fenomena atmosfer, kemampuan ekstrasensor yang mampu mengendalikan dan menenangkan bahkan badai petir yang paling ganas sekalipun. Nggak heran ketika Seorang pawang kemudian muncul di sirkuit, dan anehnya dia berhasil menenangkan hujan, kilat dan petir yang mengguyur Mandalika surut. Oleh karena itu balapan bisa dimulai sekaligus diakhiri tanpa terlalu banyak masalah dengan kemenangan Oliveira, Quartararo kedua dan Zarco ketiga…..

Last…itulah ulasan media Italia Periodicodaily yang cukup unik membahas pawang hujan dan dinilai berhasil. IMHO semua hanya opini dan masing-masing boleh beropini. IWB sendiri tetap menghormati pawang hujan sebagai bagian kultur negeri tercinta ini dan tetap berpedoman bahwa yang mengatur hujan tentunya hanya sang khalik. Deras dan terang menjadi keputusan mutlak sang khalik sehingga manusia hanya bisa meminta tentunya. So…bu Rara ? kondang tenan cak, horaaa umum hehehe...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. Syirik mendhing kourruptie Danna Negoro.
    Kek pimp pwarr poll paleing masoekkkk syuurrr gagaaa pe KA es

  2. Pawang hujan komat-kamit sambil ritual mengalihkan arah mendung disebut klenik.
    .
    Pawang tuhan komat-kamit sambil menengadahkan tangan disebut ikhtiar.

  3. Di daerah saya ada juga pawang hujan, jasanya digunakan sewaktu ada hajatan. Tugasnya memindahkan hujan, bukan menghentikan hujan.

  4. katanya jaman milenial, kok msh aj pake yg kyk ginian
    klo emang hujan berhenti emang udah saat

    mayoritas yg nonton ga percaya,..mereka sorakin tuh dukun

    • Gak kenal jaman bro hal2 macem gitu.
      Musa as kalah, terkurung selama 40 tahun oleh seorang dukun kafara. Kenapa bisa menang dukunnya? Yaa karena si dukun lebih gede puasa n prihatinnya aka kerja keras nya gedean dukun drpd Musa as. Itu hukum alam/tuhan/sunnatullah, berlaku lintas kepercayaan. Tuhan maha profesional, gak pandang bulu. Yang kerja keras, giat berlatih n belajar, rendah hati n gak suka nyalahin pihak lain, so pasti juara (yurdun 8 x)

    • Kelak di akhir jaman ada dajjal yg bisa menahan hujan sampe 3 th lamanya. Hingga manusia kelaparan krn gak ada panen.

  5. Mendingan jadi terores. Masama dikecam di duniya. Tapi terores auto masyuk syurga nempel bidadari mata jeli. Hott pisan muontokkk bah heh hnollll….. tampang bisa milih. Kulit kecoklatan mengkilap cling cling. Njengatz setahun penuh, gak pakai lemes-lemes (kecuali bulan suci. Ada lhoh besok puassa pas di sana)

  6. kekuatan supranatural jg Kuasa TUHAN.. dia itu mengalihkan awan. bukan menghentikan Hujan. keluarga besar saya jg punya ilmu putih, dia bsa menyembuhkan orng sakit dgn Pijatannya. tp sekali lgi itu jg d butuhkan kepercayaan pada Pasien terhadap Tuhan. bukan kepercayaan sepihak. Sains memang ilmu pasti, tp supranatural jg adalah bagian dr kehidupan. Santet aja Beneran ada Kok. Tuyul. Babi ngepet dll

    ada alasan kenapa Pawang Hujan sampe skrng masih ada tandanya Efektifitas kemampuan dia d atas 80%

  7. mau percaya atau enggak pada akhirnya kembali ke diri masing-masing. karena pada akhirnya yang khalik yang menentukan. saya melihatnya sih dia hanya sebagai perantara saja, seperti saat ada orang sakit datang ke kyai cuma dikasih air putih didoain untuk kesembuhan.
    yang nyinyir jaman udah millenium kok masih percaya begituan?
    ya sama aja ada orang sakit kenapa gak ke dokter? kenapa malah pergi ke kyai atau ke tabib, dukun? karena saya melihatnya sebagai perantara saja. karena pada akhirnya sang khalik yang menentukan kesembuhan itu mau lewat mana bisa dari perantara air putih kyai, tabib, dukun atau obat dari dokter rumah sakit.
    mau bilang syirik tapi kadang diri kita tanpa sadar suka percaya sama nomer keberuntungan, weton, sio, zodiak, hari pasaran, dll. makanya harus banyak introspeksi diri.

  8. entah nyambung atau tidak, ada kejadian mirip2.
    Keponakanku dapat proyek ngecor rumah, gak terlalu besar sih, cuma sekitar 900 jutaan bulan Januari kemarin pas deres-deresnya hujan.
    dia pake jasa pawang dg tarif 2,5 juta, eeh pas waktu ngecor mendung gelap tapi gak sampai turun hujan, proses ngecor sukses.
    hitungan dia mending bayar 2,5 juta kerjaan beres, daripada spekulasi apabila hujan deras kerugian bisa ratusan juta.
    trus bapak pawangnya juga kasih keterangan, beliau hanya perantara doa, semua atas ijin Allah Yang Maha Kuasa.
    Maaf sekedar berbagi hasil pengamatan saja, kalaupun anda tidak setuju dg Mbak RARA janganlah dibully di Media itu sama saja mempermalukan di depan umum. Kalo ingin mengingatkan tolong di japri atau ketemu langsung, itu baru bermanfaat (jadi ingat pesan sayyidina Ali RA).

    • HUJAN itu bisa berhenti karna DURASI nya sdh selesai….kalau HEBAT itu ….CEGAH HUJANnya bisa? bukan sudah HUJAN lalu beraksi….orang lain juga bisa.!

  9. Terima kasih kepada BMKG dan TNI AU yang sudah bekerjasama merekayasa awan sebelum balapan dimulai disekitar Mandalika sebagai usaha realistis sehingga ada hasil hujannya tidak berdurasi lama dan balapan MotoGP bisa digelar,,,ini yang tidak terlalu diexpose,,,

    • Siapa bilang ngk di ekspose …..baca lihat berita ada ……hanya beda viral ngk aja , jgn membandingkan berat sebelah , tetep kerja semua pihak berjasa

  10. Sukses undang hujan. Deras dan lama (2 jam). Padahal dibayar ratusan juta. Diketawain tetangga gue yg hajatan, 2 hari gk turun hujan. Cm kluar “seribu” buat ajak makan “pawang” hujan.

    • Hajatanya kecil ngk sebanding ….. Tetangga ente ngk ada di tv bedanya, yg tahu ente sendiri tuh jg tetangenye

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama