Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sukses sabet pole position di kualifikasi MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 1 menit 31.067 detik. Yup, doi mendominasi selama latihan bebas (FP) terutama dari latihan bebas kedua cak. Kemudian setelah itu, memasuki sesi kualifikasi membuatnya digdaya hingga meraih pole position…

Doi mengaku senang cak karena akhirnya bisa meraih hasil teratas pada kualifikasi setelah hasil tidak memuaskan di MotoGP Qatar. Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya bisa memahami grip pada ban setelah memutari trek 15 lap berturut-turut di FP4… “Akhirnya aku cepat juga di kualifikasi, sudah lama aku tidak bisa melakukannya. Aku merasa baik di trek ini terutama di FP2, ketika aku memakai ban lunak untuk pertama kalinya. Di atas segalanya, aku senang dengan kecepatanku di FP4. Aku melakukan 15 lap berturut-turut karena penting untuk memahami cengkeraman ban dan aku harus mengakui bahwa aku mengharapkan penurunan performa yang lebih curam dari ban belakang yang lunak (soft). Mungkin besok aku akan mencoba ban medium di pemanasan (warm up),” ujar Fabio Quartararo via motosan.

Ketika ditanya soal balapan, Quartararo mengatakan akan melakukan yang terbaik mengingat doi meyakini potensinya di Mandalika jauh lebih baik daripada di Losail. Nggak tanggung-tanggung cak, Fabio akan berjuang untuk kemenangan… “Sulit untuk mengetahui apa yang akan terjadi di balapan. Aku akan mencoba memberikan yang terbaik, aku menjamin potensiku di Mandalika lebih baik daripada Qatar. Aku akan berjuang untuk podium atau kemenangan. Kita tahu bahwa tidak mudah untuk menyalip di Mandalika, bahkan lebih sulit karena suhunya panas. Di belakang rider lain memiliki resiko untuk menaikkan suhu ban depan. Aku berpendapat bahwa ini adalah sirkuit yang bagus untuk memulai start dari depan,” tambahnya.

iklan iwb

Sementara itu, terkait dengan cuaca pada race kangbro, Quartararo lebih menyukai kondisi trek kering namun di lain hal doi juga memiliki kemajuan di trek basah. Dengan kata lain, Fabio akan berjuang sebaik mungkin apapun kondisi cuacanya… “Aku lebih suka balapan kering, tetapi aku telah membuat beberapa kemajuan dalam kondisi basah dan lembab. Tahun lalu kami membuat perubahan besar pada motor dalam hal ini. Aku tidak bisa mengontrol waktu, jadi aku harus melakukan yang terbaik,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

56 COMMENTS

  1. Berdoa semua wajib
    Untuk Mark Markez diberi kebaikan n bisa segera jalanin race dengan baik n raih hasil maximal.
    Aamiin aamiin allahuma aamiin 🙏

  2. “Repsol Honda Team : @marcmarquez93 has been declared unfit after examination in local hospital and by the circuit staff and doctors.”

    kasian marc, kayanya efek beban berat di pundak marc karena kesombongan fansboy nya dan mendewakan marc

  3. Markes ga ikut race om, kasian ye mati2an doi demi menyelamatkan muka tuembok fbhondongok, respect lah ane 🤠

      • Gak papa. Besok masih ada kesempatan emas berlimpah.
        Kecuali tadi moncong roda depan RCV menghempas Menghunjam ke leher alien. So pasti cedera berat beralih tempat.
        Tapi alhamdulilah nya tangan Tuhan bermaen di sana pula. Sehingga Alien pun selamat
        Tak mengalami cidera apapun. Hanya sekedar check up belaka di Spanyol yang lebih terpercaya

        • Marquest pindah yamaha saja.. kemampuan sdh menurun to masih bs tertolong dg kelebihan yamaha M1 yg user friendly, dijamin akan jadi penantang jurdun lagi… naik honda RCV ya susah, karena kemampuannya memang cuman segitu. Ngepush sampai diluar batas kemampuan motor ya resiko jumpalitan ga karu karuan…

    • ekekee markewer disuru pensi dini pandabel oleh Rongsok CV. dilempar lagee dilempar lageee

      muehehheeh nasibmu mbinghaaa, keluar gooaa ga sampe seminggu 🤣🤣🤣🤣😣😣😭😭☺

  4. Marc nyaris ketimplik hujaman front end RCV yang ngehantam aspal sirkuit dengan kerasnya. Alhamdulillah hal itu tidak terjadi. Marc misih bisa berdiri n berjalan dengan gontay tanda sehat wal afiat.
    Alhamdulillah ya Allah SWT melindungi panutan dan idola kawula muda Indonesia masa kini dan masa depan

  5. Bersyukur….Gak ikut race sekali saja
    Jalan masih panjang cakkkk….
    Tenang..the king Will soon be back !!!

    • Sudah bagus ga ada selebrasi sampanye so…kita bisa menunjukkan nilai luhur tanpa mengurangi kemeriahannya. Sayang ada “pawang hujan” yg ga jelas.

  6. Wak kaji lambat update MotoGP. Itu karena di negeri sendiri. Beda klo di luar negeri, update cepet bangeud.
    Bad Djink Lackedzx

  7. Selamat untuk
    1. MO (KTM)
    2. FQ (Yamaha)
    3. JZ (Ducati)

    Sabar ya MM, semoga RCV nya segera gampang dikendarai lagi dan bisa juara….. infonya sekarang masih nyari kartu BPJS untuk rujuk rumah sakit……..hehehe

    • Marquest itu pembalap hebat, syangnya RCV memang ga bs di andelin.. makanya dia sering ngepush sampe diluar batas kemampuan motor… honda harus berterimakasih sama marquest,,, sdh berkorban utk nama besar honda..

    • awas ada fbh pake HT di depan rumah cak weibhhh muehehehwh

      pabrikan kambing, bikin motor kalo ga lemot celenk 🤣🤣🤣🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama