iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Red flag berkibar pada sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Mandalika 2022. Yup, terbakarnya motor Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) menjadikan red flag harus dikibarkan mengingat ceceran oli dan bensin yang bocor saat Rins melewati tikungan ke 10. Dengan begitu, untuk sementara latihan bebas harus dihentikan mengingat berkaitan dengan faktor safety rider lain?

Alex Rins menceritakan kronologi saat motornya terbakar yang di mana doi mendengar ledakan lebih dulu pada bagian belakang motornya. Kejadian ini membuatnya takut cak dan mengira motornya akan meledak. Meski begitu, Suzuki telah mengkonfirmasi bahwa ledakan tersebut berasal dari saluran yang menuju radiator?

?Aku tidak melihat sesuatu yang tidak biasa, di tikungan berikutnya aku mendengar ledakan pada bagian belakang motorku dan yang segera kulakukan adalah keluar dari jalur demi keselamatanku dan pembalap lain. Ketika, di luar terk, aku melihat motorku terbakar, aku takut, tentu saja. Hal pertama yang kupikirkan adalah ?motorku akan meledak’. Aku sudah mencoba menetralkan motorku, mematikannya, dan melompat dari motor. Mereka telah mengkonfirmasi kepadaku dari tim bahwa ledakan tersebut terjadi karena masalah di tabung tempat saluran oli, dari mesin ke radiator oli atau semacamnya. Untung saja mesinnya baik-baik saja dan tidak terpengaruh,? ujar Alex Rins via motosan.

iklan iwb

Setelah insiden tersebut, Rins mengaku masih terbayang dengan api yang keluar dari motor dan membuatnya mencatatkan waktu sedikit agak lambat dari sebelumnya. Namun rasa takut tersebut berhasil diatasi sehingga doi kembali mampu untuk mencatatkan lap time terbaik?

?Aku berkendara agak lambat di dua lap pertama karena suka atau tidak, pikiranku sangat buruk. Hal-hal melewati kepalamu yang di mana seharusnya tidak terjadi. Pada akhirnya, aku harus membuang rasa takutku karena harus mencatat putaran tercepat. Mengklasifikasikan dengan baik sangat penting dan pada putaran terakhir aku telah meningkatkan waktuku hingga seperseribu, itu benar-benar tertutup di depanku dan menyebabkanku untuk membatalkan putaran, tetapi setidaknya aku sudah memiliki putaran yang ditandai,? tutup Alex Rins….(RA iwb)

15 COMMENTS

  1. Meledak Wan M one M1
    Wkwkwkwkwk jelas kesian dahhh
    Ikhlasin jurdun season ini wkwkwkwkwkkkkk

  2. Rins pecco’. Motor malah dilempar ke dalam track. Padahal bisa ke kiri ke keluar lintasan. Calon kepeko’an nasional nih yee

Comments are closed.