iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Badan SAR Nasional alias Basarnas telah menyiapkan dua helikopter yang akan stay di di Sirkuit Mandalika, NTB (Nusa Tenggara Barat). Tentunya cak, pengerahan dua unit helikopter oleh Basarnas ditujukan untuk keperluan evakuasi jalur udara saat digelarnya event Pertamina Grand Prix of Indonesia yang di mana sesi race day akan dimulai pada minggu ini kangbro?

Nanang Sigit selaku Kepala Kantor SAR Mataram mengungkapkan bawah helikopter akan digunakan untuk mengantisipasi jikalau ada rider MotoGP yang memerlukan evakuasi lewat jalur udara. Saat kecelakaan terjadi kangbro, rider akan dievakuasi lebih dulu menggunakan ambulance lalu mengantarnya ke pusat medis terdekat di Sirkuit Mandalika. Namun berbeda cak jika keadaan rider dalam kondisi kritis, yang di mana rider akan mendapatkan penanganan khusus dan kemudian dievaluasi melalui jalur udara menggunakan helikopter untuk diantarkan ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram.

iklan iwb

Selain itu kangbro, Nanang Sigit juga telah menyiagakan petugas dalam jumlah cukup banyak yang akan dikerahkan untuk stand by di area luar dan dalam Sirkuit Mandalika. Tugas mereka bukan hanya untuk mengevakuasi para rider MotoGP cak, namun mereka juga bertugas untuk mengevakuasi para penonton ataupun warga yang dalam kondisi sakit maupun mengalami kecelakaan? “Helikopter ini kami gunakan untuk antisipasi jika ada pembalap yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan evakuasi medis udara. Kru helikopter ada 11 orang dan 133 personil yang ada di luar tier 1 (area sirkuit),” ujar Nanang Sigit selaku Kepala Kantor SAR Mataram.

Sebelum ditugaskan untuk stay by saat gelaran MotoGP Mandalika, para petugas dari Basarnas telah melalui serangkaian pelatihan dan rapat koordinasi yang membahas mekanisme saat kecelakaan terjadi. Nanang Sigit menjelaskan jika Basarnas telah berkoordinasi dengan instansi lain untuk kelancaran mekanisme, sistem pencarian, sistem pertolongan, hingga langkah antisipasi ketika bencana atau kecelakaan terjadi di Sirkuit Mandlika? ?Rapat koordinasi dan latihan SAR bertujuan untuk menyiapkan diri mengantisipasi kecelakaan bencana atau kondisi yang mempengaruhi keselamatan manusia di Kawasan Mandalika saat pelaksanaan MotoGP,? tutup Nanang Sigit. Tentunya cak, kita berharap semuanya berjalan lancar dan rider diberi keselamatan saat race berlangsung….(RA iwb)

26 COMMENTS

  1. Gak mentolo aku ndelengna Marc Marquez jumpalitan berenang di gravel… Ufffttt… Nyesek rasane.

    • Tikungan Kramat om. Apa memang Markez sudah menurun? Kenapa tidak setabil?
      Semoga di race nya bisa maximal ….
      Aamiin aamiin allahuma aamiin ?

  2. Yamaha kalahan siki garai pengin misuhhhh….!!!

  3. ekekeke artikel q2 lenyap seperti mbingghaaa yg kembali ke g0a muehehhe gob locked mbingg ????

    • Bruaaakakakakk…
      Ada benyek dungu yg bangga ketolong ngeselin dgn ban jadul “setara kejadulan teknologi yahama” ?

  4. Makanya jadi konsumen tuh yg pinter dikit. Dikit aja cukup. Jgn fanatik. Buktinya yamaha beli mesin honda buat skutiknya. Pabrikan saling support. Kalo ada konsumen fanatik sampe bully merk lain, ya ketauan isi otaknya seberapa.

      • Goblokkk. Untuk ke Akherat butuh dunia yang kecukupan. Syukur berlebih , jadi bisa sodaqoh.
        Nah, kalo’ dunianya saja mengkeret , modal besok apa.
        Guoblelok

      • Ada lg yg lbh dungu, orang bahasnya yahama beli mesin honda.. Malah ngelindur ke market share. Bukan benyek kl gak tolol ?

    • Beye beye disini untung yaaa.. yg punya lapak gak marajlh diserang personal.. coba yg diginiin tuh si smart lapak bperan, pasti udah di block nich ??

  5. Tulilulilulilulilulilulilulilulilulit
    Iki alarm apa sih cak? Nonton gp mandalika terngiang Tulilulilulilulilulilulilulilulilulit

Comments are closed.