iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Red flag berkibar pada sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Mandalika 2022. Yup, terbakarnya motor Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) menjadikan red flag harus dikibarkan mengingat ceceran oli dan bensin yang bocor saat Rins melewati tikungan ke 10. Dengan begitu, untuk sementara latihan bebas harus dihentikan mengingat berkaitan dengan faktor safety rider laiN. Pertanyaannya apa yang terjadi pada GSX-RR Alex Rins ?

Suzuki GSX-RR yang ditunggangi Alex Rins mengalami kebocoran lebih dulu tepatnya di tikungan ke-10 trek Mandalika. Setelah itu, asap muncul dari bagian bawah mesin melalui kisi-kisi undercowl dan kemudian Rins melihat ke bagian bawah motor. Tidak berselang lama cak asap tersebut disertai api yang cukup besar sehingga Alex Rins melipir ke pinggir trek serta memutuskan untuk melompat dari motornya dan membiarkan GSX-RR tersungkur ke aspal.

Melihat motor Rins terbakar, Marshal yang stand by dengan sigap menghampiri motor Rins yang terbakar dengan membawa APAR untuk memadamkan api yang belum menjalar ke bagian body motor lainnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, sesi latihan bebas keempat harus dihentikan sementara dengan sinyal red flag yang berkibar. Lalu pihak Race Direction berdatangan untuk membersihkan trek yang tercecer oli maupun bensin dari motor Alex Rins. Dan setelah diseliki motor terbakar karena selang oli bocor…

iklan iwb

” Aku sudah merasakan keanehan sebelum api tiba-tiba keluar dari motorku. Untungnya semua baik-baik saja…” cetus Rins….

Tentunya kejadian seperti ini menjadi krusial cak mengingat dalam sesi apapun trek MotoGP harus bersih dan bebas dari material yang membahayakan bagi rider MotoGP. Namun beruntungnya, Rins menyadari bahwa ada api di motornya dan memilih untuk melompat ke arah gravel. Kondisi Alex Rins baik-baik saja cak alias tidak mengalami cedera apapun.

Last? Tepat pukul 15.50 WITA, sesi latihan bebas keempat kembali dilanjutkan setelah FIM dan Race Direction memutuskan trek dalam keadaan clear alias terbebas dari partikel yang membahayakan para rider. Sebelumnya, Rins berada di posisi ke-11 cak sebelum insiden tersebut terjadi….(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Mendingan terbakar.. Jelas apa yg bermasalah. Ada yg tiba2 mogok aja, sampai fabio bingung nengok ke dashboard ?

    • Dari dua kali deja vu itu, Fabio Quartararo menunjukkan dirinya tidak kena mental setelah mengalami masalah. Tapi tentu saja ia akan berharap balapan lebih mulus di Pertamina Grand Prix of Indonesia besok

    • Moga race besok semua pembalap bertarung dengan lancar , biar bisa dilihat siapa yang Muantaaasap
      ?

    • ada juga yang tiba? terpeleset jatuh, bangun malah lsng lari ninggalin motornya, terlihat jelas sifat tidak setianya ???

      • Bukan masalah tidak setia tp karena waktu sdh hampir habis untuk push catatan waktu… Kalo pikiran dselimuti kebencian komen pun jg g logis blok ?

    • Dari dua kali deja vu itu, Fabio Quartararo menunjukkan dirinya tidak kena mental setelah mengalami masalah. Tapi tentu saja ia akan berharap balapan lebih mulus di Pertamina Grand Prix of Indonesia besok

  2. Beli motor itu jika suka sama motornya
    Jangan beli terus cari2 value, maksain diri suka sama motornya

Comments are closed.