Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Thailand, GPX baru saja merilis motor klasik edisi terbatas dengan label GPX Legend 250 Brighton Limited Edition versi 2022. Melalui distributornya, motor ini resmi dirilis untuk market domestik Jepang dengan unit yang sangat terbatas cak. Selain itu, GPX Legend sepertinya akan sangat menarik di mata biker penyuka klasik. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampangnya cak, GPX Legend 250 Brighton Limited Edition hadir dengan nuansa klasik yang kental. Pada area depan mengusung headlamp bulat yang disandingkan diantara dua lampu sein dengan bentuk serupa. Satu hal yang mencolok yakni suspensi USD yang dibalut dengan warna emas berkilau, meski klasik namun tetap mengusung aksen mewah cak. Warna emas juga dijadikan stripping pada beberapa area panel bodynya. Selain itu, warna chrome mendapatkan porsi yang cukup banyak yakni pada bagian spakbor depan belakang, cover headlamp, hingga sepasang pelknya.

Untuk mesinnya kangbro, GPX Legend 250 Brighton dibekali dengan mesin 4 stroke twin silinder OHC berkubikasi 234cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12 kW di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 15 Nm di 6000 Rpm. Muntahan power memang kurang begitu istimewa cak mengingat motor ini dibuat untuk menuangkan kentalnya kesan klasik.

iklan iwb

Last… Dengan menggandeng GPX Jepang, GPX Legend 250 Brighton Limited Edition versi 2022 dirilis untuk market lokal Jepang. Dan Untuk banderolnya cak, motor ini dijual dengan harga 542.300 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 66 jutaan. Sementara untuk pilihan warnanya, GPX menyediakan dua opsi warna yakni hijau tua dan biru tua. Perlu diingat kangbro, mengingat terdapat label Limited Edition jadi unitnya pun hanya tersedia 150 unit yang termasuk kedua varian warna tersebut….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap GPX Legend 250 Brighton Limited Edition versi 2022

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi: 2040 × 785 × 1120mm

Jarak sumbu roda: 1340mm

Tinggi jok: 790mm

Berat kendaraan: 156kg

Jenis mesin: 2-silinder paralel OHC 4-tak berpendingin cairan

Kubikasi mesin: 234cc

Bore x stroke: 53 × 53mm

Rasio kompresi: 9.2

Output power: 12kW / 8000rpm

Torsi maksimum: 15Nm/6000rpm

Kapasitas tangki bahan bakar: 14.5

Tipe transmisi: manual 6 Speed

Ukuran ban (depan/belakang): 110/90-17・130/90-17

Jenis rem (depan/belakang): Double disc / single disc

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

    • Yang aneh merek² terkenal Jepun malah susah betul buat yg seperti ini terutama untuk pasar Indonesia.. jika ada juga harganya mahal betul.. kenapa ya?

  1. Mesin pabrikan jepang cb250 twister udah afkir, dicloning china terus dipake thai sama gpx… lalu dijual lagi ke jepang.. bold move

  2. Ko keren,,,
    Lah motor merek indo , kagak ada inovasi nya ,terus cuma jualan becak grobak dan motor listrik liliput 😌😌

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama