Iwanbanaran.com – Caakkk… MotoGP Mandalika sudah dimulai cak dan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,608 detik. Kali ini doi bisa tersenyum mengingat sesi latihan bebas sebelumnya (FP1) harus puas bertengger di posisi ke-16. Yup, Quartararo mengaku senang dengan hasil ini karena doi tidak begitu mengenal trek Mandalika…

Pada awalnya, Quartararo belum mengenal lebih dalam karakter trek Mandalika baik itu dari aspal maupun ban yang harus digunakannya. Namun pada akhirnya, setelah hasil tidak memuaskan Fabio berhasil menjadi yang tercepat di FP2. Selain itu, doi mengungkapkan bahwa situasi di paddock berangsur membaik dan Yamaha sudah membuat kemajuan di Mandalika… “Aku sangat senang karena kami tidak mengenal tempat ini, baik itu aspalnya dan ban barunya dengan sangat baik. Pada akhirnya, aku harus mengatakan bahwa situasinya sangat bagus, kami membuat langkah maju yang baik pada serangan waktu (time attack) dan juga pada kecepatan balapan,” ujar Fabio Quartararo via tuttomotoriweb.

Fabio Quartararo berbicara terkait kendala teknis yang terjadi saat latihan bebas, doi mengutarakan bahwa motornya harus terus ditingkatkan untuk melibas sektor pertama dan ketiga dengan lebih mulus. Meski begitu, peningkatan positif telah dirasakannya cak khususnya pada bagian belakang motor. Menariknnya kangbro, Quartararo berujar trek Mandalika memiliki grip lebih baik daripada trek Losail sehingga dalam pengelolaan ban juga jauh lebih baik dari race sebelumnya…

iklan iwb

“Bagian belakang telah meningkat banyak dibandingkan dengan Qatar tetapi kami harus terus bekerja di sektor pertama dan ketiga. Aku tidak berharap itu menjadi lebih baik atau lebih buruk, kami melakukannya dengan baik dalam tes jadi aku tidak terlalu negatif sebelum akhir pekan ini. Trek ini memiliki grip lebih dari Losail yang membuat kami melaju lebih cepat, di trek ini (Mandalika) kami berjuang untuk menyelamatkan ban dan kami menderita. Tapi di sini berbeda, kami mampu mengelola dengan jauh lebih baik,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

INDONESIAN MOTOGP, MANDALIKA – FREE PRACTICE (2) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM TIME/DIFF LAP MAX
1 ^15 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 1’31.608s 16/18 308k
2 ^2 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +0.030s 17/18 304k
3 ^2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) +0.285s 20/22 309k
4 ^17 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22) +0.296s 16/20 309k
5 ^3 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21) +0.313s 14/14 311k
6 ^5 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22) +0.357s 21/22 308k
7 ˅1 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP) +0.400s 17/18 309k
8 ˅1 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +0.409s 17/19 309k
9 ˅7 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) +0.441s 21/22 309k
10 ^7 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.498s 21/21 309k
11 ^1 Andrea Dovizioso ITA WithU Yamaha RNF (YZR-M1) +0.695s 19/21 306k
12 ^2 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +0.706s 17/20 307k
13 ^2 Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP) +0.736s 17/19 308k
14 ^9 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)* +0.810s 15/18 303k
15 ^5 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)* +0.863s 19/20 309k
16 ^2 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V) +0.946s 19/22 308k
17 ˅4 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)* +0.949s 17/19 306k
18 ^1 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)* +1.018s 20/20 304k
19 ˅18 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V) +1.020s 17/18 309k
20 ˅10 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.033s 16/19 309k
21 ˅12 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22) +1.237s 11/18 307k
22 ˅19 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) +1.239s 7/18 309k
23 ^1 Darryn Binder RSA WithU Yamaha RNF (YZR-M1)* +1.406s 17/19 307k
24 ˅2 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) +1.615s

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

    • baru aja FP2 langsung febyek pada keluar dan langsung dengan stetmentnya yang seperti biasanya ga ada perubahan dari tahun ketahun.. sellau Jumawa diawal,,,, “”””motor kami tidak ada masa;lah dan siap juara””””.. padahall…

      • @mainan kecil: udah.. diem aja.. nikmati racenya ga usah urus org lain. Toh thn lalu jg terbukti bs juara dunia kan walau mtr plg lambat top speednya. Ducati yg katanya mtr plg sangar n pembalap plg siap thn lalu jg ga berhasil jurdu kmrn.

        • @gusta..
          ya itulah statmentnnya terllau jumawa lin jarvis.. giliran racenya melempem aja banyak keluhan dimedia sosial manapun, yang akhirnya apa, koar koar sana sini..

  1. kembali ngampas lagi seperti tahun2 sebelumnya muehehehe, zluuubhhh sudah takdirnya kena prank cukup satu seri 😂😂😂😆

    • Lah kaga nyadar, berapa puluh kali Marquez ngeprank MbhekYe? 🤣
      Marquez ndlosor keluar goa, Marquez podium nangis di bawah guyuran shower 🤣

      • ekekeke cukup 1 seri boro2 satu musim. itupun mentok podium 3 alias ampas nomor 2 mueheheheh zluuubh🤣🤣🤣😂😂😜

        • Sekali doang diberi kesempatan langsung benyek pada bermunculan. Bwa hahahaha..
          Hitung trophy cak…
          Bair tau mana yg ampas 🤣

    • FBYahampas Kesal sama Marc ya 😂 Marc gak perlu ngotot jurdun , cukup dapat 3 atau 4 x lagi dalam 10 THN kedepan
      ,Udah terFenomenal.
      Yang perlu diwaspadai justru jangan sampe pole ep bikin Yahampasss kembali jadi Yahampasss
      Mueeeeheheheheheee 😂

      • FbYahampas ngarepnya emang gitu , selama Marc masih anteng diatas motornya sepanjang balapan…juara dunia dekat dari genggamannya 😂

        FbYahampas gak ikhlas , Marc bakal nambah Pundi2 Tropy Jurdunnya .
        Makin susah dikejar kata mereka .
        😂

    • Klw dugaan ku Yamaha di Qatar menyembunyikan sesuatu. Tapi lebih jelasnya kita tunggu di putaran Eropa. Benarkah Yamaha silent mode pura-pura dungu atau dungu beneran.
      Pantas kita simak. 😎

  2. Tutup wae meneh cak komene, podo gak jelasss.. isine gor mencela dan mencela.. do kurang kerjaan kabehh.. mueehheeehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama