Iwanbanaran.com – Caakkk… Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo dikabarkan akan ikut serta dalam parade bersama para pembalap MotoGP yang akan digelar di Jakarta. Event tersebut dilakukan sebagai bentuk penyambutan kepada para rider MotoGP yang akan balapan di Mandalika pada akhir pekan ini. Rencana awalnya parade akan dilangsungkan pada 16 Maret 2022. Namun baru-baru ini cak, telah dikonfirmasi bahwa Presiden Jokowi batal untuk mengikuti parade di Jakarta…

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Ia menyatakan bahwa Presiden Jokowi tidak akan menghadiri event parade yang akan diikuti oleh sejumlah rider MotoGP tersebut. Meski begitu, pada awalnya parade akan mulai start dari Istana Merdeka dan akan berakhir dititik yang sama. Namun menurut pernyataan dari Budi Hartono, parade diperbolehkan untuk menuju titik lain alias tidak mengacu pada rencana awal. Kendati demikian, perubahan rencana tenunnya wajib dengan persiapan yang matang cak… “Tidak ada parade yang dihadiri presiden. Kalau pebalap parade menuju titik lain silahkan,” ujar Heru Budi Hartono selaku Kasetpres.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa 80 sepeda motor akan ikut serta dalam parade tersebut cak. Di antara 80 motor tersebut, terdapat 20 motor yang akan ditunggangi oleh rider MotoGP, Moto2, dan LATC. Konvoi dalam event ini akan melewati kawasan Istana Merdeka serta Jalan Thamrin menuju ke Hotel Kempinski. Demi kelancaran parade tersebut, Polda Metro Jaya berupaya akan melakukan penutupan arus lalu lintas di wilayah tersebut dari jam 10 hingga 11 pagi. Meski demikian kangbro, Untuk arus lalu lintas di jalan Sudirman-Thamrin dari Bundaran Senayan hingga Medan Merdeka akan berjalan normal seperti biasanya.

iklan iwb

“Ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” tukas Sambodo Purnomo Yogo. Meski batal mengikuti parade yang akan dilangsungkan di Jakarta, namun kabarnya Presiden Jokowi akan tetap menjumpai para rider MotoGP sekaligus mengikuti rangkaian balap MotoGP di Sirkuit Mandalika…..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Tuh Markez dah dadah dadah ke semua FBH di Indo, mssak para FBH ga balas budi dengan mensold-outkan sirkus Mandalika. Malu sama anak cucu cicit FBH

  1. Sepertinya bapak Presiden masih kelelahan. Sangat disayangkan padahal akan seru jika bisa riding bareng, P.Jokowi didepan bawa motor chopper seperti biasa dibelakangnya para rider GP, bakal jadi sorotan negara lain.

  2. Itu aja udah mantep kok.

    Paling-paling di benak para rider: “kasihan ya indonesia, saking lamanya puasa motogp sampai harus parade segala.. tapi ya ndak papa, kami ikut seneng.”

  3. Biarlah tak jadi parade bersama presiden. Yg penting konon katanya ada gojek namex pada bawa spanduk “siap menguasai mandalika”..
    Padahal yg berangkat tak sampai 20an orang doang.
    Emang penyakit turunan. Demen pongah dan belagu..
    Wkwkwkkwk.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama